Lengser, Obama Akan Sewa Rumah Mewah Ini

Kantri MaharaniMei 31, 2016

RumahCom – Setelah tidak menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat tahun 2017, Barrack Obama beserta keluarga akan tinggal di rumah mewah seluas 761,8 meter persegi. Rumah yang berada di Kalorama-AS ini merupakan milik pasangan suami istri Joe Lockhart dan Giovanna Gray.

Dilansir dari cnn.com, Obama dikabarkan akan tinggal dengan status sewa, dengan harga sewa sebesar USD 22 ribu atau setara dengan Rp301 juta per bulan.

Rumah ini berusia cukup tua, sebab dibangun pada tahun 1928. Kendati berusia tua, rumah ini masih terlihat kokoh dan elegan. Di dalamnya, terdapat sembilan kamar tidur, delapan dan setengah kamar mandi, serta garasi yang dapat memuat 10 mobil.

Alasan Obama memilih tinggal di lokasi ini, karena Sasha Obama, puteri bungsu pasangan Barack dan Michelle Obama, sedang menyelesaikan studinya di Washington DC.

Lokasi ini juga kian prestis. Pasalnya, selain berada dekat jantung kota, juga berada dekat dengan lingkungan kedutaan kelas atas seperti kediaman Kedutaan Perancis, dan juga kediaman Bill dan Hillary Clinton.

Karena banyak ditinggal oleh orang-orang penting, tentu saja khusus perumahan ini dibuat sistem pengamanan yang sangat detail. Mulai dari siapa saja yang tinggal di sana, taman, dan konsep jalan.

Tidak hanya itu, seluruh bangunan rumah juga dilengkapi dengan jendela dan pintu anti peluru, memangkas semak-semak di seberang jalan, serta memberikan garis yang jelas sebagai pembatas dan pencahayaan di luar ruangan.

Keuntungan bagi penghuni yang tinggal di lokasi ini adalah mereka dapat memiliki agen yang ditugaskan di kediaman mereka sepanjang waktu. Layaknya kerajaan, agen-agen tersebut akan berada dekat pintu masuk rumah mereka.

Uniknya, penghuni juga bisa mendeteksi keamanan yang bisa diakses dari taman hingga dalam rumah yang sudah dilengkapi sistem keamanan elektronik.

Dan berikut adalah tampilan dalam dari rumah yang akan disewa oleh mantan presiden negara adikuasa tersebut:

Tangga

Tangga dengan model L siap menjadi saksi langkah Obama dan keluarga (sumber: today.com)

Ruang

Ruang keluarga dengan unsur warna abu-abu memberikan kesan nyaman dan lembut. Sofa beludru warna abu-abu tua juga menambah kesan hangat di dalam ruangan (sumber: today.com)

Ini adalah

Ini adalah ruang makan mungil dan dapur bersih yang menggunakan model “Island”. (sumber: today.com)

Tampak

Tampak dekat kitchen set dengan marmer sebagai countertop-nya. Tidak tertinggal, unsur warna abu-abu pada lemari mempercantik ruangan hingga tampak serasi satu sama lain (sumber: today.com)

rumah obama6

Ruangan pada gambar ini bisa dijadikan sebagai ruang makan atau ruang pertemuan. Desain ground table menunjukkan kedekatan satu sama lain (sumber: today.com)

Kamar tidur

Kamar tidur ini menggunakan konsep “bersih” dengan kompisisi furnitur sederhana. Kendati sederhana, masih tetap terlihat elegan (sumber: today.com)

Kamar

Kamar mandi juga didominasi dengan warna putih serta abu-abu memberikan kesan mewah plus nyaman.

Taman

Berbeda dengan desain lainnya, desain taman belakang ini sangat mirip dengan desain kolam renang pada umumnya.

Feature picture: today.com

 

Kantri Maharani
Penulis adalah Content Writer: Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan Penulis, Anda bisa mengirim email ke:kantrimaharani@rumah.com atau twitter @jeungkant

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Obama Beli Rumah Mewah di California?

RumahCom – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dikabarkan membeli sebuah rumah mewah seharga USD4,25 juta Pennslvania Avenue 1600, California. Gosip yang beredar di antara para agen properti

Lanjutkan membacaJuli 25, 2014

Dijual: Rumah Peristirahatan Keluarga Obama

RumahCom – Salah satu rumah peristirahatan yang pernah dihuni presiden Amerika Serikat, Barack Obama, di Hawaii dinyatakan dijual oleh pemiliknya. Harga yang dipasang atas rumah mewah yang berlok

Lanjutkan membacaNovember 10, 2014

Masukan