Inspirasi Desain Tempat Tidur Tingkat untuk Anak

Anto ErawanJuni 22, 2016

RumahCom – Akibat keterbatasan ruang di rumah, Anda pun harus menyatukan kamar anak-anak. Untuk mencegah kamar sempit oleh ranjang, Anda pun memilih tempat tidur tingkat (bunk bed) sebagai ranjang mereka. Agar anak betah dan tidur dengan nyaman di tempat tidur tingkat mereka, inspirasi berikut bisa menjadi ide.

Simpel dengan laci

bunk bed simpel dengan laci

Tempat tidur tingkat ini cocok untuk anak laki-laki. Desainnya simpel, dan laci di bagian bawahnya dapat digunakan untuk menyimpan mainan atau perlengkapan lainnya. Jika Anda menggunakan tempat tidur tingkat berwarna cokelat kayu, pilihlah seprai dan sarung bantal berwaran krem yang senada agar lebih nyaman dilihat.

Tempat tidur tingkat sekaligus lemari

bunk bed sekaligus lemari

Tempat tidur tingkat ini sangat menghemat tempat, karena menempel dengan lemari dan meja belajar. Anak pun akan memiliki kamar yang lebih lapang dan bisa digunakan untuk menambah rak buku atau lemari lainnya.

Tempat tidur tingkat dengan perosotan

bunk bed dengan perosotan

Untuk menampilkan tempat tidur tingkat yang berbeda, Anda bisa menambahkan perosotan di bagian atasnya. Dijamin, anak-anak akan berebutan untuk tidur di ranjang yang atas.

Bagai tidur di tengah laut

bunk bed bergaya kapal laut

Anak Anda pencinta laut atau pantai, dekorasi ranjang mereka dengan tempat tidur tingkat bergaya kapal laut ini. Jangankan mereka, Anda sendiri pasti ingin merasakan tidur di ranjang mereka.

Tempat tidur tingkat dengan tangga lebar

bunk bed dengan tangga besar

Jika khawatir anak tak melangkah dengan benar saat menaiki tangga tempat tidur tingkat yang biasanya sempit, desain tempat tidur tingkat dengan tangga lebar ini bisa Anda aplikasikan pada kamar anak. Bagian dalam anak tangga pun bisa digunakan untuk menyimpan barang.

Rina Susanto
Foto: graindesainer.com, maleekdecor.com, homeozoic.com, luxurybusla.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

8 Website Merancang Ruangan Gratis Tanpa Software

RumahCom – Apakah Anda ingin mencoba menjadi seorang arsitek atau desainer? Ya, menjadi arsitek atau desainer memang tidak bisa sembarangan. Sebab, memerlukan keahlian berbasis pendidikan khusus.

Lanjutkan membacaJuni 20, 2016

Perhatikan 8 Benda Penting di Kamar Mandi!

RumahCom - Merasa kamar mandi di rumah dipenuhi terlalu banyak barang? Hal ini bisa disebabkan oleh Anda yang mengisi barang-barang yang sebenarnya tidak diperlukan di kamar mandi. Memang setiap or

Lanjutkan membacaJuni 20, 2016

Ramuan Praktis Pembasmi Karat di Furnitur Besi

RumahCom – Jelang lebaran, bersih-bersih menjadi agenda utama yang dilakukan penghuni rumah. Daftarnya meliputi; memangkas rumput taman, menyingkirkan sarang laba-laba di plafon, serta menyapu dan

Lanjutkan membacaJuni 20, 2016

Kreatif Membuat Tempat Bermain di Ruangan Kecil

RumahCom - Tinggal di rumah atau apartemen dengan lahan yang terbatas, membuat Anda harus selalu kreatif dalam memanfaatkan setiap sudutnya. Ruang terbatas membuat Anda kesulitan untuk menyiapkan sebu

Lanjutkan membacaJuni 21, 2016

Langkah Mudah Kumpulkan Bujet Renovasi Rumah

RumahCom - Anda pasti sudah tahu jika rumah yang dibeli dari developer tidak selalu sempurna. Begitu musim hujan datang, baru terlihat jika atap rumah kurang kokoh atau cat dinding cepat mengelupas, s

Lanjutkan membacaJuni 21, 2016

Masukan