Sambut Hari Raya, Beri Sentuhan Kecil Pada Ruangan

Isnaini KhoirunisaJuni 29, 2016

RumahCom – Bulan Ramadhan kini telah menginjak 10 hari terakhir. Sebagian orang mulai mempersiapkan diri menyambut Hari Raya Idul Fitri. Ya, Idul Fitri selalu ditunggu karena menjadi momen tepat bersilaturahmi dan bermaaf-maafan dengan keluarga dan teman.

Tidak hanya persiapan baju baru, Anda juga harus mempersiapkan tampilan rumah yang segar. Dengan melakukan sedikit renovasi, rumah Anda siap menjadi lokasi halal bi halal yang nyaman dan menyenangkan untuk semua tamu yang di undang.

Setelah bersih-bersih rumah, kira-kira dekorasi apa ya yang mudah dan cepat di aplikasikan untuk mengubah tampilan interior?

Simak beberapa tips berikut ini, dikutip dari Homelane.com

Tips #1 : Pajang Bunga Segar

dekor1

Bagi Anda yang merupakan keturunan suku Betawi, mungkin sudah tak asing lagi dengan tradisi memasang bunga potong segar untuk menyambut Hari Raya.

Walau terlihat sederhana, namun ternyata kehadiran bunga potong di ruang keluarga dapat menyemarakkan suasana, lho.

Anda bisa berkunjung ke Pasar Bunga terdekat agar mendapat variasi yang pas sesuai selera. Pilih bunga dengan wewangian yang cukup semerbak, kemudian letakkan pada vas atau gelas kaca yang cantik berisi air secukupnya.

Tips #2 : Berikan Sentuhan Berkilau dan Glitter

dekor2

Cara paling mudah membuat perayaan hari raya semakin ceria adalah dengan menambahkan beberapa material berkilau pada ruangan. Anda bisa mengaplikasikan detil kilauan ini misalnya pada sarung bantal, karpet atau bahkan tirai.

Namun jika ingin lebih sederhana, Anda bisa kumpulkan beberapa material berkilau dan kumpulkan pada sebuah baki yang cantik, seperti contoh di atas.

Tips #3: Hadirkan Cahaya Terang!

dekor3

Jangan biarkan meja makan atau meja tamu Anda terlihat gelap dan membosankan. Untuk itu tambahkan pencahayaan dekoratif untuk rumah Anda selama acara berlangsung. Jika tidak memungkinkan untuk menambah jumlah lampu, bisa diganti dengan lilin atau lentera model unik yang tersedia di pasaran.

Selain diletakkan pada tengah meja, Anda juga bisa menaruh pencahayaan tambahan ini di sudut ruangan atau digantung dengan ketinggian rendah.

Tips #4: Suguhan Pembuka

dekor4

Makanan ringan seperti permen, cokelat, dan kue kering tentu menjadi suguhan wajib yang menyambut kehadiran tamu dan keluarga.

Ditambah dengan penyajian dan penataan toples yang menarik, dijamin meja makan Anda terlihat semakin seru dan menggoda anak-anak kecil yang berkunjung.

Tips#5: Dekorasi Dinding

dekor5

Sentuhan akhir yang bisa mengubah tampilan rumah secara total adalah dekorasi dinding interior. Jika sudah terlihat kusam, sudah saatnya untuk mengecat ulang dengan warna yang sama atau warna baru yang lebih pas dengan perabot rumah.

Namun jika cat Anda masih oke, tinggal menambah beberapa wall art seperti lukisan atau kutipan yang digantung pada dinding. Pilih yang bertema religius agar semakin mendukung suasana Idul Fitri.

Isnaini Khoirunisa
Penulis adalah content writer Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: isnainikhoirunisa@rumah.com atau melalui Twitter: @isnaainaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sukses Menyelenggarakan Open House Lebaran

RumahCom – Hari Raya Idul Fitri identik dengan silaturahmi. Tak jarang, momen ini digunakan untuk melakukan acara berkumpul keluarga atau open house. Menurut Erlina Anastasia, seorang praktisi ar

Lanjutkan membacaJuli 13, 2015

Tips Detoks Lemari Pakaian Jelang Lebaran

RumahCom – Meskipun lebaran masih dua pekan lagi, sebagian masyarakat mungkin ada yang sudah merencanakan membeli baju baru untuk digunakan di hari raya. Membeli baju baru jelang lebaran sudah se

Lanjutkan membacaJuni 16, 2016

Informasi Penting Buat Pemudik Lebaran 2016

RumahCom - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, kondisi jalan di Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan siap dilalui pemudik Lebar

Lanjutkan membacaJuni 21, 2016

5 Ide Kado Parsel Lebaran Untuk Rumah

RumahCom – Hari raya Idul Fitri semakin dekat. Banyak aktivitas yang bisa kita persiapkan untuk menyambut hari yang suci tersebut. Selain menata rumah, sebagian dari Anda mungkin mulai sibuk menyia

Lanjutkan membacaJuni 23, 2016

Cara Hemat Buat Amplop Salam Tempel untuk Lebaran

RumahCom – Memberikan “salam tempel” saat lebaran adalah tradisi yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan anak kecil. Tradisi ini sedikit mirip dengan “bagi-bagi angpao” oleh orang Tionghoa, yan

Lanjutkan membacaJuni 24, 2016

Masukan