Perpaduan Warna Ini Bikin Kamar Jadi Romantis

Boy Leonard19 Jul 2016

RumahCom – Ingin menikmati tempat yang romantis bersama pasangan? Tak perlu jauh-jauh, Anda bisa mewujudkannya di dalam rumah. Tepatnya, di kamar tidur Anda sendiri. Dengan pemilihan pola warna kamar tidur yang tepat, Anda bisa menghadirkan suasana romantis.

Ketika Anda melengkapi kamar tidur dengan furnitur, hiasan dinding atau gorden, Anda hanya perlu menyesuaikan warnanya.

Hasilnya, nuansa romantis agar semakin terasa. Dengan pilihan warna di kamar tidur, Anda pun bisa mengungkapkan rasa cinta pada pasangan tanpa melulu melalui rangkaian kata.

Warna pink dan abu-abu

Perpaduan warna kasur agar romantis

Foto: www.bedroomdecorationideas.net

Pilih corak warna lembut yang saling memadu satu sama lain, agar kesan romantis semakin kental. Warna pink akan menguatkan kesan cinta dan saling menghargai. Sedangkan abu-abu, identik dengan ketenangan.

Dengan menggunakan warna abu-abu baik terang maupun gelap, Anda akan merasakan kesan kamar tidur yang kaya tingkatan warna. Selanjutnya gunakan warna pink muda untuk memperkuat gairah kasih sayang pada paduan warna tersebut.

 

Warna Ungu

Perpaduan warna kasur agar romantis

Foto: www.colinandjustin.tv

Warna ungu sendiri mewakili pesona dan cinta, yang serasi untuk pilihan warna kamar tidur yang romantis. Kamar akan terasa lebih lembut dan tenang. Ungu muda bisa dijadikan warna dominan.

Sedangkan warna ungu yang lebih kuat, lebih anggun jika dijadikan aksen dalam ruang. Seperti warna untuk kursi, bagian bawah tempat tidur atau variasi pada bedcover

Merah dan Hitam

Perpaduan warna kasur agar romantis

Foto: www.slodive.com

Perpaduan warna hitam sebagai simbol asmara dan cinta, dengan warna hitam sebagai penanda keberhasilan, menjadikan nuansa kamar tidur semakin bergairah dan semangat yang tinggi.

Untuk dekorasi, Anda bisa memilih warna merah yang dominan untuk mempererat setiap elemen dalam ruang. Bagian lantai atau plafon yang kental dengan warna hitam, akan mempercantik pola warna.

Sementara, jika Anda ingin lebih menonjolkan kesan kesuksesan dan keberhasilan, warna hitam bisa Anda jadikan warna utama di dalam kamar tidur.

Perpaduan warna kasur agar romantis

Foto: www.designingcity.com

Untuk dinding, Anda bisa memilih warna hitam yang lembut untuk efek kokoh di sisi tempat tidur. Sementara, untuk aksen warna hitam yang lebih kuat, bisa disematkan pada gorden dan karpet. Anda lebih suka paduan warna yang mana?

Catur Meiwanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

6 Hal Ini Bikin Kamar Terlihat Sempit

RumahCom - Ruang kamar yang kecil memang membawa tantangan tersendiri untuk mendekornya. Untuk menciptakan rasa nyaman dalam sebuah ruangan sempit tentulah dibutuhkan kreativitas dan imajinasi yang ti

Lanjutkan membaca19 Mar 2015

3 Tips Pewarnaan Ini Bikin Ruangan Lebih Luas

RumahCom - Warna dapat memberikan efek tertentu bagi ruangan, termasuk memberi efek sempit maupun luas. Dengan memanfaatkan kekuatan transformasi warna, sebuah ruangan dapat memiliki efek tiga dime

Lanjutkan membaca25 Mar 2015

Motif Bulu Binatang Bikin Ruangan Terlihat Mewah

RumahCom - Motif bulu hewan memang tak pernah lekang dimakan usia. Tak hanya dalam industri fashion, motif hewan juga membuat dekorasi rumah semakin elegan dan nyaman. Selain bisa Anda gunakan untu

Lanjutkan membaca9 Jul 2016

Masukan