Bikin Rumah Tambah Unik Cukup dengan Kapur Tulis

Boy LeonardJuli 30, 2016

RumahCom – Papan tulis dahulu biasa digunakan di era 1990-an oleh guru-guru di sekolah untuk menulis menggunakan kapur tulus. Namun kini papan tulis jenis ini kembali sering digunakan untuk berkreasi di berbagai tempat seperti di restoran, kafe dan juga rumah.

Anda juga bisa berkreasi menggunakan papan tulis untuk membuat barang-barang di rumah menjadi lebih teratur, seperti yang dikutip dari domain.com berikut ini :

Menamai sebuah gelas

Kapur tulis di rumah

Gunakan untuk menamai gelas.

Gunakan cat papan tulis untuk memberikan keunikan pada gelas-gelas di rumah. Tuliskan nama anggota keluarga di rumah atau kata-kata mutiara yang dapat memotivasi Anda di pagi hari.

Cara ini juga dapat digunakan di kantor agar gelas masing-masing karyawan tidak tertukar, termasuk piring yang biasa digunakan untuk makan siang.

Jika Anda ingin membuatnya permanen, Anda bisa memberikan cat clear setelah menuliskan nama di gelas.

Papan saji

Kapur tulis di rumah

Tak perlu repot menjawab pertanyaan tamu, bukan?

Ketika menyajikan sebuah kudapan atau minuman kepada tamu yang berkunjung ke rumah, sebelum tamu bertanya-tanya “kue apa itu?” atau “keju jenis apa itu?” sajikan dengan unik yaitu papan saji yang sudah di cat di bagian dasar dan tuliskan jenis makanan dan minuman yang disajikan.

Tutup stoples

Kapur tulis di rumah

Hindari salah ambil bumbu.

Beri label menggunakan cat papan tulis di tutup toples untuk menjaga barang-barang kecil tetap di tempatnya. Ide ini dapat diaplikasikan di ruangan seperti dapur, ruang kerja di rumah atau di meja tempat membuat prakarya.

Pot tanaman

Kapur tulis di rumah

Menamai bahan pangan yang ditanam sendiri? Boleh juga!

Gunakan cat papan tulis di masing-masing pot di kebun rumah Anda dan beri nama masing-masing tanaman. Dengan begini Anda tidak akan lupa bila ada yang bertanya-tanya tentang jenis tanaman.

Dinding dapur

Kapur tulis di rumah

Tinggalkan catatan di tembok dapur Anda.

Dapur adalah tempat yang sempurna untuk menggunakan jenis ini. Pilih salah satu dinding untuk dicat sehingga dapat digunakan untuk menyimpan berbagai daftar janji, jadwal temu dan juga resep masakan.

Anda juga bisa menggunakan dinding itu untuk menyimpan peralatan masak, kemudian beri nama masing-masing peralatan di dinding menggunakan kapur tulis.

Area tempat bermain anak

Kapur tulis di rumah

Biarkan anak Anda menumpahkan kreativitas di sini.

Buat anak-anak sibuk dengan membuatkan mereka sebuah dinding yang telah dicat papan tulis. Biarkan imajinasi mereka berkembang selama berjam-jam dan bebaskan mereka untuk menuangkannya di papan tersebut.

Selain dinding, Anda juga bisa mengecatnya di salah satu meja di ruangan bermain anak. Anda pun kini bisa lebih santai selama mereka sibuk berkarya.

Papan di luar rumah

Kapur tulis di rumah

Anak bisa lebih tertarik bermain di luar rumah.

Jika Anda ingin mengajak anak-anak untuk berkreasi di luar ruangan, buat papan tulis di salah satu dinding bagian luar rumah seperti di kebun atau di dekat pagar rumah. Cara ini juga dapat mengurangi kesan berantakan di dalam rumah.

Kalender dinding

Kapur tulis di rumah

Tinggalkan catatan di meja kerja Anda.

Awali tahun baru dengan mengecat papan tulis di salah satu dinding di ruang kerja untuk membuat sebuah kalender. Catat bila ada keperluan atau janji temu di kalender tersebut dan di akhir bulan Anda bisa menghapus seluruhnya dan membuat kalender bulan baru.

Mita Agustina

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

3 Tips Pewarnaan Ini Bikin Ruangan Lebih Luas

RumahCom - Warna dapat memberikan efek tertentu bagi ruangan, termasuk memberi efek sempit maupun luas. Dengan memanfaatkan kekuatan transformasi warna, sebuah ruangan dapat memiliki efek tiga dime

Lanjutkan membacaMaret 25, 2015

Pernak-pernik untuk Anak Ini Bisa Percantik Rumah Anda!

RumahCom - Pernahkah Anda gemas melihat furnitur atau perabotan untuk diletakkan di kamar anak? Mayoritas barang tersebut unik, enak dilihat, dan imut. Memajang perabotan untuk kamar anak tidak per

Lanjutkan membacaJuli 15, 2016

Percantik Rumah dengan Rak Penyimpan Majalah

Rak portabel penyimpan majalah yang biasanya berbahan baja, alumunium, kayu atau bahkan dari bahan kardus, ternyata punya banyak manfaat. Rak portabel tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk men

Lanjutkan membacaJuli 25, 2016

Masukan