Sulap Kardus Bekas Jadi Wadah Nan Cantik

Juli 31, 2016

Kardus Bekas Jadi Cantik

RumahCom – Sulap kardus bekas jadi wadah nan cantik adalah salah satu cara untuk menata rumah yang berantakan. Ya, jika Anda ingin membuat barang-barang di rumah menjadi lebih teratur tanpa harus membeli sebuah kontainer baru, manfaatkan saja kardus bekas, kotak bekas sereal atau susu.

Beli rumah? jangan keburu nafsu. Cek dulu review properti persembahan Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

Cukup dengan bermodalkan selotip, lem, kertas kado, dan kain pembungkus, Anda bisa mengubah sebuah kotak kardus bekas menjadi wadah yang cantik untuk menyimpan barang-barang. Simak beberapa inspirasi fungsional dari onecrazyhouse.com untuk menyulap kardus bekas jadi wadah nan cantik berikut ini.

  • Menyimpan kertas-kertas atau dokumen

Manfaatkan Kardus Bekas di rumah

Potong kotak sereal sesuai dengan bentuk yang diinginkan, Anda bisa memotong bagian depan kotak lebih banyak agar menyerupai bentuk kotak pos.

Gunting kertas kado sesuai bentuk kotak dan bungkus menggunakan lem. Tambahkan sebuah magnet di bagian belakang dan tempelkan di tempat-tempat strategis seperti di sisi kulkas.

Kotak ini juga bisa digunakan untuk menyimpan nomor telepon penting, kertas resep, dan hal-hal lain yang mungkin dibutuhkan di dapur.

Manfaatkan Kardus Bekas di rumah

Risiko mencicil rumah bisa saja bayar cicilannya macet hingga rumah berujung disita. Agar lancar sampai lunas, simak video panduannya:

  • Mengorganisir bagian dalam laci

Manfaatkan Kardus Bekas di rumah

Masukkan beberapa kotak sereal di dalam laci untuk mengetahui ukuran kotak sereal yang sesuai. Tandai dan potong kotak menggunakan cutter.

Bungkus kotak tersebut menggunakan kertas kado dengan motif kesukaan. Perhatikan ketika menempelkan kertas kado agar tidak ada yang menggembung,

Anda bisa menggunakan bagian ujung pensil untuk mendorong kertas kado di bagian sudut. Setelah selesai, taruh semua barang-barang yang tadinya berserakan di dalam laci sesuai kategori.

  • Menyimpan majalah

Manfaatkan Kardus Bekas di rumah

Potong kotak sereal dengan arah diagonal sehingga menyerupai rak yang biasa digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen di kantor.

Tidak hanya satu kotak sereal, Anda bisa membuatnya dengan dua kotak sereal sekaligus namun pastikan ukuran dan tingginya sama.

Siapkan beberapa gulung Washi Tape (selotip dengan beragam jenis warna dan motif) untuk membungkus kotak sereal. Lalu gulung kotak dengan selotip.

Penggunaan Washi Tape selain akan membuat kotak sereal tampak cantik juga akan membuat dua kotak sereal menempel lebih kuat dan lebih stabil.

  • Menyimpan bumbu-bumbu di dapur

Manfaatkan Kardus Bekas di rumah

Potong beberapa kotak sereal atau kotak susu sehingga menjadi lebih pendek dari ukuran botol bumbu (agar terlihat jenis bumbu).

Mau punya rumah tapi ragu-ragu dengan kemampuan Anda untuk membayar cicilan KPR per bulannya? Cek hitung-hitungannya lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Simpan bumbu-bumbu berdasarkan kategori untuk memasak atau merk bumbu. Ketika hendak memasak Anda tinggal akan mengambil salah satu kotak dan ketika selesai Anda dapat menyimpannya kembali dengan rapih di dalam lemari.

  • Menyimpan aksesoris dan perhiasan

Manfaatkan Kardus Bekas di rumah Manfaatkan Kardus Bekas di rumah

Dari beberapa kotak kardus bekas, Anda bisa membuat laci kecil untuk menyimpan perhiasan. Satu kotak besar untuk kotak utamanya, dan beberapa kotak kecil untuk lacinya.

Gunakan satu kotak sereal dan tiga buah kotak bekas teh celup untuk menjadi ‘laci’ di kotak tersebut. Gunting bagian atas kotak teh celup dan bagian samping kotak sereal.

Bungkus semua kotak dengan kertas kado. Jika sudah tambahkan aksesoris seperti kancing di bagian ‘laci’ kotak.

Itulah tips menyulap kardus bekas jadi wadah nan cantik. Manfaatkan juga jasa agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda.

Ada banyak pilihan mulai dari agen properti dengan spesialisasi kawasan yang memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya, agen properti dengan spesialisasi apartemen, dan lain sebagainya.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Mita Agustina

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Percantik Rumah dengan Rak Penyimpan Majalah

Rak portabel penyimpan majalah yang biasanya berbahan baja, alumunium, kayu atau bahkan dari bahan kardus, ternyata punya banyak manfaat. Rak portabel tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk men

Lanjutkan membacaJuli 25, 2016

Bikin Rumah Tambah Unik Cukup dengan Kapur Tulis

RumahCom - Papan tulis dahulu biasa digunakan di era 1990-an oleh guru-guru di sekolah untuk menulis menggunakan kapur tulus. Namun kini papan tulis jenis ini kembali sering digunakan untuk berkreasi

Lanjutkan membacaJuli 30, 2016

Pusing Lihat Kabel Berserakan? Ini Solusinya

RumahCom - Walaupun rumah Anda terlihat sangat bersih, sekumpulan kabel yang kusut dengan mudah dapat membuat ruangan di rumah Anda terlihat berantakan dan tidak teratur. Kabel yang berserakan mema

Lanjutkan membacaJuli 30, 2016

Masukan