Menyibak Kawasan Favorit di Gerbang Timur Jakarta

Wahyu ArdiyantoAgustus 31, 2016

Pesona Timur Jakarta

RumahCom – Berdasarkan data yang dirilis Rumah.com tentang lokasi properti terpanas di Indonesia selama semester pertama 2016 di ajang Indonesia Property Expo (IPEX) 2016 lalu, Bekasi dan Jakarta Timur tercatat menduduki peringkat 4 dan 5.

Peringkat ini cukup menarik mengingat lokasi keduanya yang bersebelahan. Simak saja wilayah perbatasan antara Medan Satria, Bekasi dan Cakung yang merupakan gerbang timur menuju Jakarta ini.

Infrastruktur di wilayah ini terbilang cukup komplit. Pada area ini sudah terdapat sekolah, rumah sakit, pasar, pusat kuliner, pom bensin, pos pemadam kebakaran, dan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Letaknya yang strategis sebagai gerbang masuk Jakarta serta didukung sarana dan prasarana yang lengkap membuat kenaikan harga properti di wilayah ini naik antara 20 – 30 persen setiap tahunnya,” jelas Bram Pratama, ST. MT., Sales Head Damai Putra, Kota Harapan Indah.

“Wilayah ini biasanya dicari para first time buyer maupun investor dari Jakarta Utara (Kelapa Gading) dan Jakarta Timur (Sunter) karena memang cukup dekat dari tempat tinggal atau keluarga besarnya,” tambah Bram.

Sebut saja Kota Harapan Indah (KHI) yang dikelola oleh Damai Putra Development. Perumahan yang hanya 600 meter dari Jakarta ini memiliki segudang sarana pendukung yang komplit sehingga diburu calon pembeli dan investor yang mengincar kawasan ini.

“Suku bunga KPR beberapa bulan belakangan ini mengalami penurunan yang cukup signifikan. Beberapa bank bahkan sudah ada yang menawarkan bunga KPR hingga 8 persen. Kondisi ini jelas menguntungkan karena cicilan jadi lebih ringan,” ujar Bram.

Dan seiring dengan semakin meningkatnya permintaan konsumen terhadap kawasan ini maka pada 27 – 28 Agustus lalu pengembang Kota Harapan Indah pun menggelar kegiatan Bazaar Rumah Siap Huni di kantor pemasarannya.

Dalam acara ini, Damai Putra Development memasarkan rumah dan ruko siap huni dan indent sebanyak 200 unit di kawasan KHI seperti The Royal Residence, Segara City, Green Ara Residence, dan de’ Residence.

Diajang ini pihak pengembang juga memberikan harga khusus dan berbagai penawaran menarik seperti DP 10 persen langsung huni, cicilan hingga 60 kali, free biaya pengalihan hak, sepeda motor, hingga paket furniture untuk pembelian pada saat acara berlangsung.

Untuk harga  hunian yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari 500 juta hingga 4 miliar. Namun yang menarik, KHI juga semakin melengkapi fasilitas dan memudahkan aksesnya dengan dibukanya Universitas Esa Unggul Kampus Harapan dan ground breaking fly over Asera yang menghubungkan Setia Asih dengan KHI.

Foto: Rumah.com

Wahyu Ardiyanto

Penulis adalah editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Wahyuardiyanto@rumah.com atau melalui Twitter: @orang_rumah.

 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Core Sky Residence Tawarkan Hunian Eksklusif di Timur Jakarta

RumahCom – Memenuhi kebutuhan hunian vertikal di timur Jakarta, PT Pancanaka Swasakti Utama meluncurkan Core Sky Residence. Apartemen yang berlokasi dekat dengan Terminal Pulogebang ini dibangun di

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2015

Perumahan Jabodetabek: Tangerang Tertinggi, Bekasi Terbesar

RumahCom - Pada kuartal pertama 2016, pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan mencapai rentang bawah dari proyeksi pertumbuhan sebesar 4,9% - 5,3%. IHSG (indeks harga saham gabungan) mengalami pert

Lanjutkan membacaApril 20, 2016

Harga Terjangkau, Bidik Hunian di Timur Jakarta

Rumah.com – Geliat properti di Jakarta Timur boleh dibilang sedikit telat ketimbang wilayah lain di Ibukota. Namun bukan berarti membeli perumahan di area ini adalah keputusan yang salah. Pasalny

Lanjutkan membacaJuli 27, 2016

Cakung, Sunrise Properti di Timur Jakarta

RumahCom – Tinggal di pusat kota Jakarta adalah dambaan setiap orang. Sayangnya, di tengah gempuran proyek baru dan mixed use, banderol harganya semakin tak terjangkau. Alternatifnya, kawasan lain s

Lanjutkan membacaAgustus 10, 2016

Masukan