Inspirasi Tema Pesta Anak di Rumah

Wahyu Ardiyanto5 Sep 2016

Inspirasi Tema Pesta Anak di Rumah

RumahCom – Meski merayakan ulang tahun anak bukan suatu kewajiban, namun yang namanya orangtua selalu punya keinginan untuk membahagiakan anak di hari jadinya – misalnya dengan mengadakan pesta kecil. Minimal dengan mengundang saudara atau teman dekat anak.

Acaranya pun tak harus dilakukan di resto cepat saji atau menyewa taman bermain, tapi cukup di rumah saja misalnya. Nah, supaya pestanya berjalan seru dan anak-anak pun happy, cobalah buat tema untuk pestanya.

Dan berikut adalah beberapa pilihan tema yang mungkin bisa jadi inspirasi Anda.

Pesta air

Anak-anak tak pernah menolak bermain air. Jadi buat saja pesta basah-basahan di halaman rumah Anda. Namun pastikan ketika menyebar undangannya Anda sudah menyebutkan bahwa acaranya bertema air sehingga undangannya sudah menyiapkan baju renang.

Siapkan juga kolam renang buatan dan seluruh permainan yang menggunakan air, misalnya perang pistol air, bubble dari sabun, melempar bola yang berisi air, dan lainnya. Sebaiknya durasi pesta tak lebih dari 1 jam, selebihnya Anda bisa mengajak anak-anak makan bersama.

Pesta piyama

Adakan pesta saat sore hari dengan tema piyama. Dan untuk kostumnya undangannya boleh menggunakan piyama dan adakan pestanya di ruang tengah yang Anda sulap menjadi kamar besar.

Siapkan rugs atau karpet yang tebal dan bertekstur halus, kemudian lengkapi dengan bantal-bantal dan boneka. Untuk acaranya bisa diisi dengan menceritakan dongeng, membaca buku bersama, atau drama singkat dengan menggunakan boneka tangan.

Pesta seni

Atur meja secara melingkar dan lengkapi dengan kursi. Nantinya di meja setiap anak disediakan kertas, pensil warna, krayon, bahkan cat air untuk digunakan oleh mereka.

Setiap anak boleh menggambar apa pun yang mereka suka—termasuk menyelupkan tangannya ke dalam cat air—lalu membawa pulang hasil karyanya.

Pesta superhero

Acaranya seperti pesta kostum. Setiap anak datang dengan kostum superhero favoritnya namun hasil kreasi sendiri. Tak perlu repot, cukup siapkan kain berwarna yang Anda ubah menjadi jubah, legging sebagai celananya, dan topeng buatan sendiri.

Adakan lomba mencari barang tertentu yang Anda sembunyikan di sekitar rumah, misalnya di halaman.

Pesta bertema hewan

Tak berarti harus mengajak seluruh anak ke kebun binatang, tapi ubah dekorasi rumah layaknya hutan.

Atur boneka-boneka hewan di beberapa sudut rumah, siapkan topeng hewan yang akan digunakan anak-anak, dan gunakan balon berwarna hijau dan cokelat untuk menghias ruangan Anda yang melambangkan warna tanaman hutan.

Foto: Pixabay

Rina Susanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Wow, Venue Ulang Tahun Rihanna Seharga USD45 juta!

RumahCom – Baru-baru ini, peraih Grammy Award, Rihanna merayakan ulang tahunnya yang ke-26. Berlokasi di Aspen, rumah peristirahatan tempatnya merayakan pesta itu dikabarkan seharga USD45 juta,

Lanjutkan membaca27 Feb 2014

Toilet Umum Ini Jadi Kado Ulang Tahun Perkawinan

RumahCom – Bangunan yang terletak di tebing tepi pantai Sheringham, Norfolk, Inggris, ini memang bekas bangunan toilet umum di zaman Victoria. Tetapi fungsinya saat ini beralih menjadi rumah per

Lanjutkan membaca12 Mar 2014

Menyiapkan Rumah Sebagai Tempat Pesta Anak

Ada kalanya Anda bosan jika harus mengadakan pesta ulang tahun anak di resto cepat saji. Selain bentuk pestanya yang itu-itu saja, makanan yang dihidangkan juga kurang sehat. Anda pun lebih tertarik m

Lanjutkan membaca10 Jun 2016

Persiapkan Ini Bila Hendak Membuat Pesta Pernikahan di Rumah

RumahCom - Merencanakan momen spesial seperti pernikahan tidak bisa setengah-tengah. Mulai dari membuat daftar keperluan, hingga pada prosesi acara berlangsung harus disusun dengan sedemikian rapi ag

Lanjutkan membaca4 Jul 2016

Dekorasi Murah Meriah Adakan Pesta di Rumah

RumahCom – Mengadakan pesta di rumah merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun tidak sedikit orang yang menolak menjadi tuan rumah. Dekorasi rumah yang memakan biaya kerap menjadi alasannya. Padah

Lanjutkan membaca12 Jul 2016

Masukan