RumahCom – Penghargaan prestisius Indonesia Property Awards (IPA) kembali diadakan untuk yang kedua kalinya di tanggal 13 Oktober mendatang. Setelah September 2015 silam, event perdana ini mendapat antusiasme tinggi dari para pelaku industri properti.

IPA tahun ini sekaligus menjadi yang pertama setelah ajang ini diakuisisi oleh PropertyGuru Group, grup portal properti online terdepan di Asia. Di Indonesia, PropertyGuru Group membawahi Rumah.com dan RumahDijual.com. Kali ini, brand sanitair terkemuka dunia, Hansgrohe, menjadi sponsor utama IPA 2016.

Sebanyak 25 pengembang berkompetisi untuk memperebutkan total 27 kategori dan penghargaan spesial.

Dengan gabungan dari 31 nominasi, Intiland Development, KG Global, Putragaya Wahana, Sinar Mas Land dan Selong bersama mempimpin di daftar final nominasi Indonesia Property Awards 2016.

“Bila sebelumnya hanya ada sekitar 59 peserta yang mendaftar untuk ajang ini, di tahun 2016 jumlahnya naik dua kali lipat yakni 132 peserta,” ujar ketua juri sekaligus CEO Pt. Leads Property Services Indonesia, Hendra Hartono.

“Ada 46 proyek yang masuk ke dalam nominasi dan lokasinya tersebar di lima kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Lombok, dan Makassar,” ia menjelaskan.

Lebih dari 300 industri terkemuka dan real estate profesional akan menghadiri gala dinner yang juga akan mengundang para tamu VIP, serta pembicara utama yakni Gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Akan ada 27 piala dipersembahkan kepada para developer terbaik dari berbagai pulau pada malam penghargaan tersebut.

Processed with Snapseed.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, akan ada penghargaan untuk Best High-Rest Residential Architectural Design, Best Mid-Rise Residential Architectural Design, Best Landen Houses Residential Architectural Design, dan Special Recognition in Suistanable Development.

Ada pula Best Residential Development (Surabaya), Best Residential Development (Lombok), dan Best Residential Development (Makassar), yang mencerminkan pertumbuhan regional Indonesia.

“Indonesia Property Awards adalah ajang yang dapat menjadi tolak ukur dalam melihat perkembangan kualitas properti unggulan di Tanah Air,” ujar Terry Blackburn, pendiri dan managing director dari Asia Property Awards.

“Kami sangat kagum dengan banyaknya dukungan dari para pengembang yang ikut serta pada ajang tahunan kedua kalinya ini,” ia menambahkan.

Penambahan katergori dari 22 menjadi 27 kategori ini tak lepas dari membludaknya jumlah pendaftar.

“Bahkan kami menyesuaikan beberapa kategori pemenang untuk menyasar beberapa sektor,” imbuhnya.

Indonesia Property Awards 2016 juga diselenggarakan dengan support dari media partner lokal Rumah.com, situs properti online terkemuka di Indonesia yang punya jaringan konsumen real estate sebanyak 2,2 juta tiap bulannya.

“Kami sebagai bagian dari PropertyGuru grup merasa senang sekali dapat berjalan beriringan dengan Indonesia Property Awards sekaligus menyuksekan ajang penghargaan ini,” ungkap Wasudewan, Country Manager Rumah.com.

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR