Warna Pintu yang Tepat Berdasarkan Arah Hadap dan Feng Shui

Boy Leonard25 Sep 2016

Warna pintu dan arah hadap

RumahCom – Pernah, kan, Anda mendengar jika sebaiknya rumah menghadap ke arah mata angin tertentu. Sementara arah yang berlawanan akan mendatangkan energi yang buruk. Hmm, sebenarnya tak mutlak seperti itu.

Menurut Rodika Tchi, ahli feng sui di Kanada, seluruh arah mata angin akan memberikan keberuntungan yang berbeda. Dan, energi positif akan semakin didapatkan jika Anda menggunakan warna pintu yang sesuai.

Timur

Rumah yang menghadap ke arah timur dipercaya memiliki keberuntungan untuk kesehatan, karena banyaknya sinar matahari pagi yang menyinari ruangan rumah Anda.

Warna pintu yang tepat: biru, ungu, atau hijau karena warnanya akan menyejukkan mata Anda saat dan tak memantulkan sinar matahari yang terlalu terik.

Selatan

Rumah yang menghadap ke arah ini diidentikkan dengan popularitas dan penghargaan. Biasanya sang pemilik pandai bersosialisasi.

Warna pintu yang tepat: merah atau pink karena memberikan kesan energik pada rumah Anda.

Barat

Rumah ini memberikan rasa nyaman, hangat, dan kreativitas, sehingga cocok untuk keluarga yang memiliki anak.

Warna pintu yang tepat: putih atau kuning muda. Kedua warna ini akan merefleksikan cahaya yang datang menjadi lebih hangat dan lembut.

Utara

Biasanya rumah yang menghadap ke utara akan memberikan kesuksesan dalam berkarier dan bisnis, karena utara dianggap sebagai pusat mata angin.

Warna pintu yang tepat: biru atau hijau karena memberikan suasana yang santai dan tenang terutama dalam mengambil keputusan.

Tenggara

Hampir sama seperti utara, rumah yang menghadap tenggara cenderung memberikan keberuntungan dalam karier dan bisnis.

Warna pintu yang tepat: biru, saat melihat warna biru, perasaan dan pikiran Anda menjadi lebih tenang sehingga Anda akan berpikir dengan kepala dingin saat berusaha memecahkan masalah bisnis Anda.

Barat daya

Rumah yang menghadap barat daya biasanya berjiwa romantis, dan mengutamakan keluarga. Tak heran jika keluarganya selalu ceria.

Warna pintu yang tepat: kuning atau pink agar Anda tetap ceria dan kembali bersemangat saat melihat pintu tersebut.

Barat laut

Arah rumah ini menunjukkan kebijaksanaan. Sang pemilik cenderung hati-hati dalam mengambil keputusan, sehingga dipercaya banyak orang. Tak heran jika jenjang kariernya selalu mengalami peningkatan.

Warna pintu yang tepat: warna emas atau merah yang dipercaya mendatangkan kemakmuran.

Timur laut

Rumah dengan arah ini cenderung sehat dan sukses saat menjalani wirausaha. Suasana sinar matahari yang tak terlalu terik saat pagi akan menambah semangat Anda setiap hari.

Warna pintu yang tepat: putih, karena selalu menghadirkan suasana bersih di rumah Anda.

Foto: Pixabay

 Rina Susanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Menyiasati Daun Pintu yang Menyusut dan Memuai

RumahCom – Pintu kayu pada dasarnya dapat memuai dan menyusut, tergantung kondisi cuaca. Saat musim hujan, kayu biasanya memuai, karena kandungan air dalam kayu meningkat; sementara pada musim panas

Lanjutkan membaca19 Nov 2014

Tips Pilah-pilih Warna Cat Eksterior Rumah

RumahCom – Pola warna yang Anda pilih untuk eksterior rumah Anda pastinya memang akan berdampak besar bagi keseluruhan gaya arsitektur rumah Anda. Ya, karena antara warna dan disain rumah bersifat

Lanjutkan membaca9 Sep 2016

Masukan