5 Tips Menjaga Meja Rias Tetap Cantik

Boy LeonardJanuari 6, 2017

Tips merawat meja rias

RumahCom – Meja rias sering kali menjadi pojok favorit di kamar. Kaum hawa bisa saja duduk berjam-jam di depan meja rias sambil mengaplikasikan riasan pada wajah.

Setiap pagi sebelum berangkat bekerja, meja rias tak pernah pernah terlewatkan. Sayangnya, banyak orang mengabaikan kebersihan dan kerapiannya.

Tanpa disadari hal ini bisa saja menyebabkan berbagai alat dan produk makeup Anda menjadi kotor, terkontaminasi bakteri dan debu. Berikut ini tips membersihkan meja rias yang bisa Anda lakukan.

Siapkan kabinet atau laci bersusun

Gunakan kabinet ukuran sedang untuk diletakkan di atas meja rias.  Fungsinya, untuk wadah penyimpanan semua barang sehingga rapi dan terorganisir. Ini akan memudahkan Anda saat mencarinya ketika diperlukan. Simpan produk atau barang sesuai jenisnya.

Ingat, ada berapa jenis kosmetik dan skincare yang penempatannya tidak boleh sembarangan dicampur dengan produk lain. Misalnya kuteks, toner pembersih alkohol ataupun segala macam kuas makeup. Anda bisa kelompokkan sesuai jenisnya.

Pisahkan benda jenis cair dengan padat

Sering kali produk kecantikan tumpah mengotori meja rias. Karena itu, penting untuk memisahkan jenis produk skincare dan kosmetik dalam satu tempat atau sudut. Pisahkan juga barang-barang jenis padat dan cair.

Misalnya, jenis eyeliner liquid, lipstik, serta alas bedak jenis liquid. Eyeshadow bubuk atau blush on matte bubuk.

Buang produk yang kedaluarsa

Jangan simpan produk-produk yang telah lama atau kadaluarsa. Selain tak bagus lagi untuk digunakan, barang-barang tersebut hanya akan menambah kesan berantakan pada meja rias Anda. Cek satu per satu produk kecantikan yang Anda punya, selanjutnya sisakan yang masih bisa digunakan.

Berikan ruang kosong

Jangan buat meja rias terlalu padat. Letakkan semua barang dan kabinet di sisi kanan atau kiri sehingga ada ruang kosong di bagian tengah. Ruang kosong pada meja rias Anda akan menambaj kesan bersih, rapi, dan luas.

Bersihkan cermin dan meja rias

Meja rias dan cermin rentan dari debu. Bersihkan meja rias setiap satu minggu sekali. Anda bisa mengelapnya bagian meja dengan kain elektrostatik, sedangkan untuk membersihkan cermin Anda bisa menggunakan kain lap katun.

Foto: GettyImages/RumahCom

Rina Susanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ingin Punya Rumah Sehat? Ikuti 6 Langkah Berikut!

RumahCom - Jika selama ini kita berpikir bahwa rumah sebagai tempat bernaung, maka pikirkan kembali. Karena terdapat salah satu aspek yang tidak boleh dilewatkan oleh para tiap pemilik rumah, yakni

Lanjutkan membacaDesember 21, 2015

Penyebab Anda Gemuk Saat di Rumah

RumahCom - “Iya, nih, banyak kerjaan. Jadinya tak sempat olahraga,” itu biasanya alasan Anda saat ada yang mengatakan tubuh Anda semakin gemuk. Padahal, jika Anda dapat mengatur waktu kerja den

Lanjutkan membacaOktober 31, 2016

5 Cara Mencegah Rumah Jamuran

RumahCom - Musim hujan dengan udara dingin kerap membuat suasana di rumah menjadi lembap dan pengap. Udara yang lembap tak hanya membuat suasana rumah jadi tidak nyaman, tetapi dapat merusak perabo

Lanjutkan membacaDesember 22, 2016

Masukan