Ini Daftar Tanaman yang Bakal Jadi Tren di 2019

Januari 25, 2017

daftar tanaman yang bakal jadi tren

RumahCom – Ini daftar tanaman yang bakal jadi tren di 2019. Ya, sama halnya dengan fashion dan interior, tanaman pun juga mengenal tren. Perhatikan saja tanaman di rumah-rumah sekitar tempat tinggal Anda atau perumahan baru. Jika lagi tren maka banyak orang yang akan menanamnya. Ingat, kan, jika tahun lalu terrarium sangat digandrungi?

Belum punya rumah sendiri karena ragu-ragu dengan kemampuan Anda untuk membayar cicilan KPR per bulannya? Cek hitung-hitungannya lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Tahun 2019 ini tanaman tersebut memang masih disukai, namun ada beberapa tanaman lainnya yang kini makin ‘naik kelas’ dan siap mengisi interior rumah Anda. Penasaran tanaman apa yang bakal jadi tren di 2019? Simak, ini daftar tanaman yang bakal jadi tren di 2019. 

  • Kaktus tinggi

tren tanaman-kaktus tinggi

Jika kaktus mini cenderung mudah membusuk—terutama jika Anda membiarkannya di area yang lembap—kaktus tinggi lebih awet.

Agar pertumbuhannya tidak terlalu besar, Anda bisa menggunakan pot sebagai media tanam. Enaknya, kaktus tak perlu terlalu sering disiram dan akan cantik untuk diletakkan di dalam ruangan yang modern.

Risiko mencicil rumah bisa saja bayar cicilannya macet hingga rumah berujung disita. Agar lancar sampai lunas, simak video panduannya:

  • Sanseviera

tren tanaman-sanseviera

Biasa disebut lidah mertua, tanaman ini sangat mudah perawatannya. Bahkan, jika Anda lupa untuk memberikan air serta pupuk, tanaman ini akan tetap tumbuh dan tidak mengalami perubahan warna pada daunnya.

Manfaat lainnya, sanseviera dapat menyerap polusi udara serta aroma tak sedap, sehingga menciptakan udara yang segar di dalam rumah Anda.

  • Pisang hias

tren tanaman-pisang hias

Pisang cenderung mudah tumbuh, namun Anda harus memerhatikan tunas-tunas barunya agar tak tumbuh berlebihan. Pilih pisang hias yang ukurannya lebih kecil sehingga cantik untuk ditanam di dalam pot. Tanaman pisang juga memberikan kesan nuansa tropis di dalam rumah Anda.

Menanam pisang hias tentunya bisa Anda lakukan sendiri karena tidak mudah dan tidak ribet. Berbeda dengan jual beli properti, manfaatkan jasa agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda.

Ada banyak pilihan mulai dari agen properti dengan spesialisasi kawasan yang memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya, agen properti dengan spesialisasi apartemen, dan lain sebagainya.

  • Philodendron

tren tanaman-philodendron

Tanaman lainnya yang cocok ditanam di dalam ruang adalah philodendron, yang daunnya menyerupai daun talas namun ukurannya lebih kecil dengan lubang-lubang di bagian tengahnya.

Philodendron tahan berada di ruangan ber-AC, bahkan tetap awet meski minim cahaya matahari.

(Simak juga: Ragam Pilihan Tanaman Gantung untuk Rumah Kecil)

  • Kadaka

tren tanaman-kadaka

Bentuk daunnya seperti pakis, dan jika dilihat sekilas tampak seperti selada keriting. Kadaka sebaiknya memang diletakkan di dalam ruangan atau di teras rumah, karena daunnya yang rentan jika terpapar sinar matahari langsung—berubah warna menjadi kuning dan tampak lebih tipis.

  • Lidah buaya mini

tren tanaman-aloe vera

Perawatannya mirip dengan kaktus, yaitu Anda hanya perlu menyiramnya seminggu sekali dan membutuhkan sinar matahari—sehingga akan lebih baik jika diletakkan di dekat jendela.

  • Peace lily

tanaman jadi tren-peace lily

Tanaman ini membutuhkan sinar matahari yang lembut dan tak terlalu panas. Penyiramannya pun bisa dilakukan saat tanah di bagian permukaannya mulai kering.

Tanaman-tanaman tersebut di atas cocok untuk diletakkan di dalam rumah, sebagai solusi minimnya ruang terbuka untuk hunian minimalis atau apartemen.

Mau beli rumah? Jangan keburu nafsu, cek dulu review properti persembahan Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Rina Susanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Bercocok Tanam di Lahan Sempit, Bisa!

RumahCom - Dengan semakin terbatasnya lahan untuk perumahan, maka makin sempit pula luas pekarangan yang dimiliki setiap rumah. Apalagi jika Anda tinggal di apartemen, hanya balkon-lah tempat kosong y

Lanjutkan membacaMaret 27, 2016

Cara Membuat Taman Mungil Terarium

RumahCom - Salah satu kekurangan dari rumah kecil atau rusun/apartemen adalah ketidaktersediaan lahan terbuka hijau untuk kebun dan taman. Biasanya, kita menggantinya dengan menanam beberapa tumbuhan

Lanjutkan membacaMei 2, 2016

Ini Pilihan Tanaman Berdasarkan Kondisi Lingkungan

Setiap tanaman memiliki karakteristik kondisi wilayah tumbuh yang beragam. Ada yang cocok di dataran rendah, ada yang butuh lebih banyak curah hujan, dan lain-lain. Untuk itu, Anda harus bisa memilih

Lanjutkan membacaJuli 16, 2016

Xeriscaping, Teknik Membuat Taman Irit Air

RumahCom – “Ingin punya taman di rumah, tapi tidak punya waktu untuk mengurusnya. Telat menyiram sehari saja bisa bikin tanaman kekeringan. Belum lagi biaya pemakaian air yang membengkak.” Bu

Lanjutkan membacaDesember 8, 2016

Tanaman Hias Air yang Akan Mempercantik Taman Anda

RumahCom - Memiliki kolam mungil di  rumah tentunya sayang jika hanya digunakan untuk memelihara ikan kecil. Agar kolam makin cantik, Anda pun ingin menambahkan tanaman air. Jika Anda ingin memeli

Lanjutkan membacaJanuari 3, 2017

Masukan