Ternyata Barang-Barang Ini Memiliki Banyak Kegunaan!

Wahyu Ardiyanto30 Jan 2017

Kegunaan barang lainnya dari fungsi utamanya.

RumahCom – Anda mungkin tidak menyadari bahwa barang-barang yang terdapat di rumah ternyata memiliki beragam kegunaan selain fungsi utamanya. Ya, sebut saja seperti pasta gigi yang ternyata tidak hanya berguna untuk membersihkan gigi tapi juga membersihkan noda krayon.

Dan bukan hanya pasta gigi, benda-benda lain yang ada di rumah ternyata juga punya beragam kegunaan. Untuk itu, kenali setiap benda yang ada di sudut rumah dan pahami apa saja kegunaannya berikut ini.

Simak juga: Waspadai Benda-benda Seperti ini di Rumah Anda. Berbahaya!

1. Pasta Gigi

Menghilangkan Noda Krayon. Keluarkan sedikit pasta gigi (pilih yang bukan dalam bentuk gel) dan oleskan di dinding yang terkena coretan krayon. Gosokkan perlahan dengan kain lap yang lembut  kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Menghilangkan Bau Tak Sedap di Tangan. Bau bawang menempel di tangan Anda setelah memasak? Cobalah untuk mencucinya dengan menggunakan sedikit pasta gigi.

*Klik di sini untuk mengetahui daftar perumahan baru dengan informasi detail dan ulasan yang mendalam.

Memutihkan Sepatu Olahraga. Anda bisa membersihkan sepatu putih dengan menggunakan pasta gigi. Oleskan sedikit di sikat gigi bekas dan gosokkan, bilas dengan air hingga bersih.

Membersihkan Kacamata Renang. Uap yang biasa terdapat di dalam kacamata renang biasanya akan membekas di bagian dalamnya. Coba bersihkan dengan menggunakan sedikit pasta gigi kemudian lap hingga bersih. Kacamata renang akan tampak bersih berkilau kembali.

2. Selotip

Melindungi Dinding. Ambil sedikit selotip dan pasang di dinding tempat Anda akan memasang paku. Selotip akan menahan cat di sekitar paku agar tidak retak ketika Anda memasang paku dengan palu.

Menghaluskan Bagian Label Baju. Anda sering merasa terganggu dengan label di bagian kerah baju? Berikan selotip di bagian tersebut agar label tersebut tidak terasa kasar.

Menahan Kancing Baju. Jika kancing baju Anda mulai longgar, rekatkan selotip di permukaannya agar kancing tidak jadi lepas.

Merekatkan Lilin. Bila Anda sering menggunakan lilin dikala listrik padam atau menyalakan lilin aromaterapi sebagai pewangi ruangan, rekatkan selotip di bagian bawah tempat lilin agar lebih aman.

3. Garam

Mencuci Sayur. Hilangkan kotoran di sayuran hijau seperti bayam atau kale dengan mencucinya di semangkuk air garam.

Menghilangkan Busa. Ketika mencuci baju dengan tangan, taburkan sedikit garam untuk menghilangkan busa setelah mengunakan deterjen sehingga proses pembilasan bisa lebih cepat.

Menghilangkan Kotoran di Setrikaan. Untuk menghilangkan kotoran yang biasa menempel di permukaan setrikaan, taburkan garam di atas kertas coklat dan setrikalah bagian tersebut beberapa kali.

Menghilangkan Noda Air di Permukaan Kayu. Noda percikan air atau tumpahan makanan seringkali sulit untuk dibersihkan, buatlah adonan dari garam dan minyak sayur lalu gosokkan di bagian yang terkena noda menggunakan spons. Diamkan beberapa saat, kemudian bersihkan.

4. Cat Kuku

Mencegah Warna Perhiasan Memudar. Cat kuku bisa digunakan untuk memoles warna perhiasan agar tidak menghitam atau memudar, gunakan warna cat kuku yang bening untuk melakukan ini.

Merekatkan Amplop. Jika Anda ragu amplop surat yang dikirimkan sudah merekat sempurna, oleskan cat kuku di bagian belakang penutup amplop agar lebih kuat.

Foto: Pixabay

Mita Agustina

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Jarang Disadari, Benda-Benda di Rumah Anda Bisa Menimbulkan Penyakit

RumahCom - Sejumlah benda di rumah, baik itu peralatan bersih-bersih, perabotan, maupun dekorasi, mengandung bahan-bahan yang perlu perhatian khusus. Peralatan bersih-bersih semakin hari semakin ef

Lanjutkan membaca24 Sep 2016

Sering Kehilangan Barang di Rumah? Ini Solusinya!

RumahCom - Jujur saja, dibandingkan barang Anda yang jatuh di jalan atau hilang di tempat umum, pasti Anda lebih sering kehilangan barang di rumah. Kesalnya sudah dicari di beberapa laci atau lemar

Lanjutkan membaca2 Jan 2017

Feng Sui: Benda-benda Ini Bawa Sial Jika Disimpan di Rumah

RumahCom - Anda mungkin tidak percaya takhayul, tapi ada beberapa benda di rumah yang dipercaya menyebabkan ketidakberuntungan. Takhayul banyak berkaitan dengan budaya yang telah sangat lama ada. S

Lanjutkan membaca26 Jan 2017

Feng Sui: Rumah Anda Tidak Boleh Menyimpan Barang-Barang Ini

Ada risiko jika Anda tetap menyimpan barang-barang tertentu di rumah. Menurut para pakar Feng Sui, beberapa barang ini menyimpan energi negatif dan bisa membawa dampak tidak baik bagi berbagai aktivit

Lanjutkan membaca29 Jan 2017

Masukan