Mau Punya Rusun di Dekat Stasiun Pondok Cina? Ini Harganya!

Boy LeonardOktober 8, 2017

Proyek TOD Depok ini memiliki komposisi hunian rusunami dan anami dengan tipe hunian studio hingga tipe hunian dengan 3 kamar tidur.

RumahCom – Pemerintah terus berusaha menyediakan hunian yang terjangkau untuk masyarakatnya. Yang terbaru adalah proyek Rumah Susun Hak Milik (Rusunami) di dekat stasiun commuter line area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Perum Perumnas bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) secara resmi melaksanakan pembangunan rumah susun dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Pondok Cina. Hunian yang dibanghn di tanah milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) inj diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Proyek TOD Depok ini memiliki komposisi hunian rusunami dan anami dengan tipe hunian studio hingga tipe hunian dengan 3 kamar tidur. Khusus untuk rusunami, tipe hunian paling minimal adalah dengan luas tipe 3; 32 m2 (1 kamar tidur).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, harga apartemen berkonsep TOD di Stasiun Pondok Cina dipatok Rp7 juta per meter perseginya. Artinya untuk tipe 32 dengan satu kamar tidur, masyarakat hanya merogoh kocek sebesar Rp 224 juta.

“Dengan fasilitas yang sama, kita menekankan harga harus Rp7 juta. Luasnya harus 30-32 meter persegi,” ujarnya.

(Simak juga: DP Rusunami Perumnas Cuma Rp2,2 Juta)

Sementara itu, ditempat berbeda Direktur Utama Perumnas Bambang Triwibowo mengatakan pihaknya siap mengikuti instruksi dari Menteri Rini Soemarno. Dimana pihaknya akan menjual apartemen berkonsep TOD itu dengan harga Rp7 juta per meter perseginya.

“Kemudian juga atas petunjuk ibu Menteri, harga harus diturunkan 1 meter persegi harus Rp7 juta. Kami siap untuk melaksanakan dan kami terimakasih sekali atas kedatangan ibu,” jelasnya.

Sebagai informasi, hunian ini rencananya akan dibangun empat tower dan bisa menampung 3.693 unit hunian dengan lahan seluas 27.706 m2 dan nilai investasi Rp 1.45 triliun. Sekitar 25 % dari jumlah hunian memang diperuntukkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Tertarik berburu rumah murah? Lihat pilihan rumah di bawah Rp200 jutaan di sini!

Agregasi Okezone

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Perumnas Bangun 30 Ribu Rumah Modal Rp100 Jutaan

RumahCom - Selaras dengan Program Sejuta Rumah yang dijalankan Pemerintah. Perum Perumnas menargetkan pembangunan rumah murah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Perum Perumnas berencana

Lanjutkan membacaJanuari 26, 2017

Kabar Gembira, Gaji 7 Juta Bakal Dapat Subsidi Rumah

RumahCom - Secercah harapan muncul bagi masyarakat kelas menengah yang sedang bermimpi untuk memiliki rumah. Pemerintah berencana meningkatkan syarat batas penghasilan untuk mendapatkan subsidi rumah.

Lanjutkan membacaJuni 22, 2017

Hunian Rp200 Jutaan di Jakarta, Dekat Stasiun Tanjung Barat. Mau?

Rumah.com - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus berupaya menyediakan hunian terjangkau di lokasi strategis.Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut, rentang harga

Lanjutkan membacaAgustus 19, 2017

Pemerintah Bangun Rumah Susun Murah Dekat Stasiun Bogor

RumahCom - Setelah meresmikan pembangunan rumah susun di sekitar Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Tanjung Barat, DKI Jakarta, Pemerintah meresmikan pembangunan rumah susun di sekitar stasiun KRL Bogor

Lanjutkan membacaSeptember 17, 2017

Mau Jadi Orang Kaya? Tinggallah di Rusun Pondok Cina!

RumahCom - Siapa yang tinggal di Rumah Susun Pondok Cina, ia adalah orang kaya. Begitulah kelakar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat menjelaskan keuntungan ting

Lanjutkan membacaOktober 6, 2017

Masukan