Inspirasi Desain Apartemen Bagi Penyuka Animasi

Wahyu ArdiyantoOktober 14, 2017

hunian merefleksikan kepribadian penghuninya

RumahCom – Sebuah hunian merefleksikan kepribadian penghuninya. Karena itu, sangat penting mendesain hunian berdasarkan karakter dan pribadi Anda. Dan tak ada salahnya mendesain hunian dengan hal-hal favorit atau yang sesuai dengan ketertarikan Anda.

(Baca juga: Ide Dekorasi Apartemen Mungil untuk Arisan)

Layaknya hunian apartemen di Kharkiv, Ukraina, pemiliknya mendesain ruangannya dengan sentuhan tokoh animasi dari serial Adventure Time. Hadirnya karakter animasi ini menjadi pemanis ruang yang memberikan warna baru dan keunikan tersendiri di apartemen.

Yuk, kita intip apartemen keren ini. Bukan hanya bisa jadi inspirasi bagi Anda yang punya apartemen saja, tapi juga untuk rumah minimalis Anda.

1. Hidupkan Tokoh Animasi

Finn seorang manusia dan Jake seekor anjing ajaib

Penting dicatat untuk mengaplikasikan tokoh animasi dengan komposisi tepat sehingga tidak terlihat berlebihan dan tidak terlalu kekanakan.

Untuk memperkuat konsep desain, pemilik apartemen “menghidupkan” tokoh utama dalam serial kartun Adventure Time, yaitu Finn seorang manusia dan Jake seekor anjing ajaib, ke dalam ruang apartemen.

Finn diwujudkan dalam bentuk sebuah boneka, sedangkan Jake diwujudkan ke dalam sebuah bantal sofa. Keduanya menjadi pemanis ruang utama yang pas.

Penting dicatat untuk mengaplikasikan tokoh animasi dengan komposisi tepat sehingga tidak terlihat berlebihan dan tidak terlalu kekanakan.

2. Warna Dominan

Anda tidak harus menghias seluruh ruangan dengan gambar tokoh kartun

Warna pink diaplikasikan ke dalam warna sofa yang menjadi focal point ruang. Sementara warna kuning lebih banyak digunakan untuk menghias dinding dan rak.

Anda tidak harus menghias seluruh ruangan dengan gambar tokoh-tokoh kartun untuk memperkuat konsep. Bisa juga cukup dengan mengambil warna dominan dari serial animasi tersebut. Dalam hal ini warna dominan yang diaplikasikan, yaitu pink dan kuning.

Warna pink diaplikasikan ke dalam warna sofa yang menjadi focal point ruang. Sementara warna kuning lebih banyak digunakan untuk menghias dinding dan rak.

3 Penempatan yang Tepat

Munculkan kembali tokoh-tokoh animasi di area ruang yang lain

Pemilik apartemen ini cukup cerdik memunculkan kembali tokoh-tokoh animasi pada area yang tidak biasa.

Jika satu boneka dan satu bantal berbentuk tokoh animasi dirasa kurang kuat untuk membangun konsep ruang, Anda bisa memunculkan kembali tokoh-tokoh animasi di area ruang yang lain.

Pemilik apartemen ini cukup cerdik memunculkan kembali tokoh-tokoh animasi pada area yang tidak biasa, seperti permukaan kulkas, permukaan pintu kabinet dapur, permukaan pintu masuk bagian dalam, dan satu sisi pilar dinding di sudut ruang. Hal ini membuat tampilan apartemen sangat catchy.

4. Gaya Desain yang Tepat

pastikan Anda memilih gaya desain yang tepat untuk dipadukan

Pemilik apartemen ini sukses memadukan serial Adventure Time yang colorfull dengan gaya skandinavian yang lebih tenang.

Untuk mewujudkan desain yang maksimal, pastikan Anda memilih gaya desain yang tepat untuk dipadukan dengan animasi.

Pemilik apartemen ini sukses memadukan serial Adventure Time yang colorfull dengan gaya skandinavian yang lebih tenang dan didominasi putih serta furnitur simple. Hasilnya ruang apartemen terlihat berkarakter, modern, dan cocok untuk semua usia.

5. Tambahkan Aksen

Adanya tanaman hijau dalam pot membuat suasana jadi lebih lengkap.

Tambahkan beberapa aksen untuk membuat tampilan ruang terlihat fresh dan unik.

Apartemen ini menambahkan beberapa aksen untuk membuat tampilan ruang terlihat fresh dan unik. Beberapa di antaranya, penggunaan bohlam gantung di ruang tengah, lampu bergaya industrial di bagian pintu masuk, gambar tokoh kartun dalam bingkai foto.

Aksen lain, adanya mural di salah satu sisi dinding, serta adanya tanaman hijau dalam pot membuat suasana apartemen terlihat lengkap.

Mau coba mengaplikasikannya di apartemen Anda? Sebelumnya cek di sini dulu untuk pilihan apartemen dengan harga di bawah Rp500 jutaan!

Foto: Pinterest

Dian Probowati

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Mau Apartemen Anda Laku Disewa Turis? Ini Triknya!

RumahCom – Punya apartemen yang belum ditempati tentunya sayang jika dibiarkan begitu saja. Daripada nganggur lebih enak jika dijadikan uang, misalnya dengan menyewakannya di beberapa situs wisata s

Lanjutkan membacaOktober 5, 2017

Tinggal Bersama Bayi di Apartemen Studio? Ini Tips Menata Perabotannya!

RumahCom – Saat masih tinggal berdua dengan pasangan, tinggal di apartemen studio sih asik-asik saja. Toh, masih cukup buat Anda tinggali bersama pasangan. Namun masalahnya muncul saat Anda punya an

Lanjutkan membacaOktober 6, 2017

Tips Usir Bau Masakan yang Menyengat di Apartemen

RumahCom – Bagi Anda yang memiliki hobi memasak, ada kalanya bau masakan yang dihasilkan memenuhi seisi ruangan sehingga bikin tidak nyaman. Apalagi jika bau masakannya menyengat yang seringkali men

Lanjutkan membacaOktober 9, 2017

Ini Saatnya Beli Apartemen di Pasar Senen Rp200 Jutaan

RumahCom - Program hunian Transit Oriented Development (TOD) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) terus berlanjut. Kali ini di sekitar stasiun Pasar Senen.PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA)

Lanjutkan membacaOktober 11, 2017

Masukan