Perumahan di Timur Bogor Terus Jadi Bidikan

Fathia AzkiaOktober 16, 2017

RumahCom – Kawasan Transyogi kini terus tumbuh menjadi lokasi incaran untuk hunian dan investasi properti bagi warga komuter Jakarta.

Hal ini seiring dengan kebijakan pengembangan infrastruktur jalan dan transportasi massal yang makin pesat ke arah timur, khususnya di koridor Jakarta – Cibubur menjadikan Cibubur – Cileungsi sebagai wilayah hunian yang strategis.

Kawasan yang berada di timur Bogor ini juga didominasi konsumen kelas menengah, yang membutuhkan rumah harga Rp300 juta – Rp700 juta.

Baca juga: Perkembangan Rumah Tapak di Bogor Stabil

Secara garis besar di Indonesia, kelompok menengah merupakan fenomena yang dominan di lingkungan perkotaan. Klasifikasi ini terdiri dari sebagian besar profesional yang bekerja di sektor jasa dan industri, pekerja terampil, dan manajemen bawah dan menengah.

Dalam laporan Survei Kelas Menengah Indonesia 2014, kelas menengah Indonesia memiliki pendapatan rumah tangga rata-rata sebesar Rp4,27 juta per bulan (USD365 per bulan).

Lantas dari sisi demografi, kelas menengah cenderung memiliki karakter keluarga relatif kecil alias dengan dua atau tiga anak. Mereka umumnya hidup dengan mobilitas tinggi dalam hal pekerjaan berikut juga tempat tinggal.

Menyangkut urusan tempat tinggal, kelas menengah biasanya lebih menyasar wilayah pinggiran sebagai lokasi hunian kendati pusat bekerja berada di tengah kota. Kabupaten Bogor menjadi salah satu bidikan yang dianggap ideal bagi kelompok ini, diantaranya kawasan Cibubur sampai Cileungsi.

Di Cileungsi sendiri, salah satu perumahan skala kota mandiri yang mampu mengakomodir kebutuhan kelas menengah adalah Harvest City. Menawarkan unit hunian mulai dari Rp300 jutaan, pengembang bisa dikatakan tidak main-main dalam menata kawasan terpadu ini.

“Kami akan meluncurkan new masterplan yang diikuti dengan gebrakan untuk menata dan mengembangkan Harvest City menjadi lebih bagus. New masterplan itu akan diikuti dengan kesiapan kami untuk menyediakan dana sekitar Rp100 miliar untuk mempercantik kawasan, sekaligus melengkapi fasilitas penunjang kawasan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Harvest City, Hendry Nurhalim.

Simak juga: Cari Rumah ‘Indent’ di Kabupaten Bogor? Ada!

Hendry menjelaskan, beberapa pekerjaan sedang dan akan dikerjakan untuk mempercantik kawasan itu, seperti redesign dan memperbesar gerbang utama, pelebaran jalan utama dari gerbang hingga Gallery Marketing. Jalan utama saat ini yang baru empat lajur akan ditambah menjadi enam lajur atau tiga lajur di kiri dan kanan jalan.

“Untuk pelebaran jalan ke Marketing Gallery ditargetkan selesai akhir tahun ini dan tahun depan lanjut dari Marketing Gallery, hingga ke Head Office. Gerbang depan juga kami percantik, sehingga bisa memperlihatkan Harvest yang baru yang lebih indah dan megah,” ungkap Hendry.

Terkait dengan akses, Marketing Manager Harvest City Leonard Suprijatna, menyatakan, management Harvest City mengembangkan pula akses jalan baru ke arah Jonggol dengan melewati danau yang ada dalam kawasan Harvest City. Jalan ini menjadi jalan alternatif dari Cileungsi – Jonggol ke pintu jalan tol Gerbang Situ.

Penambahan berbagai fasilitas itu juga akan diikuti oleh peningkatkan desain proyek properti dalam kawasan Harvest City. Salah satunya perluasan pengembangan kawasan CBD dari rencana awal yang hanya seluas 70 hektare, menjadi 200 hektare.

Tertarik punya rumah baru dengan harga di bawah Rp1 miliaran di Bogor? Simak daftar lengkap perumahannya hanya di Perumahan Baru.

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rumah Baru Dibawah Rp500 Juta Kian Bertebaran

RumahCom – Harga, sudah tentu merupakan elemen utama yang dibidik pencari rumah. Selain lokasi, harga adalah pertimbangan utama konsumen dalam mencari rumah. Konsumen rumah biasanya membutuhkan

Lanjutkan membacaOktober 10, 2016

Wow! Biaya Resepsi Raisa x Hamish Seharga Rumah Keren di Bogor

RumahCom – Hari patah hati nasional jilid II telah berlangsung kemarin, Minggu (3/9). Penyebabnya tak lain adalah karena resminya penyanyi cantik Raisa Andriana menjadi istri sah dari presenter gant

Lanjutkan membacaSeptember 4, 2017

Simak! Perumahan Paling Laris di Bawah Rp500 Juta

RumahCom – Membeli rumah bisa jadi merupakan belanja termewah Anda sepanjang hidup, mengingat punya rumah menandakan Anda sudah bebas secara finansial. Jadi, sudah siapkah membeli rumah?Jika membeli

Lanjutkan membacaSeptember 22, 2017

Mau Rumah Rp300 Jutaan dengan Kolam Renang?

RumahCom – Saat mencari perumahan yang dibangun developer, apa poin pertama yang Anda prioritaskan? Pasti jawabannya salah satu dari harga, lokasi, dekat sarana transportasi massal, konsep, maupun f

Lanjutkan membacaSeptember 28, 2017

Mau Rumah Minimalis Sederhana Harga Rp200 Jutaan? Ada!

RumahCom – Mencari rumah murah dengan kisaran harga Rp200 jutaan kini semakin sulit. Kalaupun ada, biasanya rumah tersebut adalah perumahan subsidi dengan spesifikasi bangunan yang minim. Namun lain

Lanjutkan membacaOktober 10, 2017

Masukan