3 Unsur Penting Bikin Ruangan yang Instagramable

Wahyu ArdiyantoOktober 21, 2017

membuat ruangan agar terlihat menarik saat difoto memang sulit.

RumahCom – Anda mungkin sering mendengar istilah instagramable. Ini merupakan sebutan untuk obyek yang memiliki nilai estetika yang bagus saat diabadikan dalam gambar untuk kemudian dibagikan di media sosial.

(Baca juga: 5 Jurus Bikin Apartemen Tipe Studio Jadi Super Instagramable)

Membuat obyek, terutama ruangan, agar terlihat menarik saat difoto memang sulit. Bahkan demi mengejar ribuan ‘like’ banyak juga orang yang sampai ‘niat’ menyiapkan beragam properti pemotretan agar obyek fotonya terlihat lebih menarik.

Lambat laun banyak orang mulai menerapkan konsep instagramable pada hunian mereka, entah di apartemen studionya atau di rumah minimalisnya. Mereka mulai berlomba-lomba mendesain huniannya agar terlihat apik saat dibidik kamera. Dan pada dasarnya memang tidak sulit, kok.

Untuk menciptakan hunian yang terlihat instagramable, perhatikan tiga poin penting berikut ini.

1. Tampilkan pola dan tekstur ruangan

Pola dan tekstur ruang merupakan hal yang penting dalam menciptakan ruang yang instagramable. Dengan memadukan warna, bentuk, pola, dan tekstur pada perabot serta ruang secara keseluruhan Anda akan mendapatkan nilai estetika yang lebih.

Pada praktiknya, Anda dapat memadukan beberapa lukisan dan cermin pada dinding ruang sehingga ruang kerjanya tampak estetik.

2. Perhatikan warna

Warna merupakan hal yang menarik dan dapat mencuri perhatian banyak orang. Untuk menciptakan ruang yang instagramable, Anda dapat bermain dengan warna. Buatlah ruangan dalam satu tema warna. Padukan warna dominan dengan perabot yang menonjol.

Banyak orang memilih warna putih karena dapat menonjolkan keindahan furnitur pada ruangan. Anda dapat memilih warna lain seperti hazelnut, hijau lemon, dan greenery, atau tosca.

Pada dasarnya warna apapun cocok untuk konsep instagramable, asalkan Anda dapat memadukannya dengan cerdik.

 3. Jangan lupakan faktor kenyamanan

Seringkali karena fokus untuk menciptakan konsep ruangan yang  instagramable, Anda menjadi lupa memperhatikan faktor lain. Unsur kenyamanan sangat penting dan harus diutamakan dalam sebuah hunian.

Karena itu, sekalipun Anda ingin menciptakan konsep instagramable, faktor kenyamanan tetap diutamakan. Ruangan yang nyaman secara tak langsung akan mempengaruhi tampilan ruang pada gambar yang Anda ambil.

Rumah dengan tampilan ruangan yang indah memang bisa bikin bangga pemiliknya atau dijadikan sebagai spot foto yang keren. Cek di sini untuk pilihan hunian dengan desain yang indah dengan harga di bawah Rp1 miliar.

Dian Probowati

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Begini Cara Menggantung Pakaian yang Instagramable!

RumahCom - Rak gantungan baju belakangan ini mendadak jadi benda favorit sebagai tempat untuk menyimpan pakaian. Selain bentuknya yang ringkas, menggantung baju juga bisa membuat Anda lebih mudah dala

Lanjutkan membacaMaret 21, 2017

5 Inspirasi Desain Rumah Instagramable untuk rumah Minimalis

RumahCom - Jangan hanya Anda yang eksis di media sosial. Buatlah rumah Anda menjadi tak kalah eksisnya di media sosial (medsos).Sama seperti Anda yang harus tampil unik dan menarik untuk eksis di medi

Lanjutkan membacaJuli 6, 2017

5 Perabotan Hemat Ruangan untuk Rumah Mungil

RumahCom – Jika rumah Anda berukuran mungil atau bergaya minimalis, tentunya Anda harus mengatur perabotan dengan sangat efisien agar nantinya tidak membuat rumah makin terasa sempit.(Baca juga: Tip

Lanjutkan membacaSeptember 22, 2017

Panduan Agar Ruangan Minim Cahaya Lebih Nyaman

RumahCom – Alih-alih merenovasi rumah minimalis agar lebih luas akhirnya 'memaksa' kita harus menutup halaman belakang atau samping. Akibatnya ada ruangan yang hanya sedikit mendapatkan cahaya matah

Lanjutkan membacaOktober 6, 2017

Masukan