Ups! Bobby Calon Mantu Jokowi Ternyata Investor Properti

Fathia AzkiaOktober 23, 2017

RumahCom – Nama Bobby Nasution akhir-akhir ini makin santer terdengar menjelang rencana pernikahannya dengan putri semata wayang Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, yang akan dihelat pada Rabu, 8 November 2017, di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah.

Kisah cinta Kahiyang dan Bobby yang merupakan putra ketiga dari pasangan Erwin Nasution dan Hanifah Siregar ini, bermula saat keduanya sama-sama mengenyam kuliah S2 di Institut Pertanian Bogor.

Seringnya waktu yang dihabiskan bersama semasa kuliah membuat keduanya menjalin hubungan serius dan akhirnya memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Acara resepsi mereka rencananya akan dihelat dua kali, dengan mengusung adat Jawa dan Tapanuli Selatan.

Mengungkap jati diri Bobby, pria kelahiran Medan 5 Juli 1991 ini merupakan anak dari mantan Dirut PTPN IV. Ia menempuh pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak (2003), lalu SMP Negeri 22 Bandar Lampung (2006). Delapan tahun silam, Bobby lulus dari SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

Jenjang pendidikannya tak berhenti sampai di situ. Ia pun melanjutkan ke perguruan tinggi Institut Pertanian Bogor (IPB) mengambil program Agribisnis di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, dan lulus pada 2014.

Tak ingin bergantung urusan finansial pada orangtua, sembari kuliah Bobby mulai menekuni dunia bisnis meski hanya usaha kecil menengah.

“Saya memulai bisnis dengan beternak bebek, lele, udang hingga telur asin dan multi level marketing alis MLM. Modal bisnisnya saya dapat dengan menjual dua unit mobil saya,” katanya kepada rekan media saat acara topping off apartemen Gardenia Bogor beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ssst… Ini Rahasia Bisnis Properti Tanpa Modal!

Gemar Bisnis Properti

Pandai membaca peluang yang ada, membuat Bobby akhirnya beralih untuk menggeluti bisnis properti. Perjalanannya diawali dengan melakukan renovasi perpustakaan salah satu sekolah dasar di Medan.

Ketertarikannya pada dunia properti lantas dibuktikan dengan membangun puluhan unit rumah tapak di Medan. “Mulanya hanya renovasi rumah untuk dijual kembali, hingga terlibat dalam proyek Malioboro City di Yogyakarta,” kata pria yang juga menjabat sebagai manajer klub Medan Jaya.

Setelah merasa cukup berpengalaman, Bobby memutuskan bergabung dengan perusahaan pengembang Takke Group pada November 2016. Ia menduduki posisi Direktur Pemasaran, dengan status kepemilikan saham sekitar 10%-20%.

Takke Group saat ini sudah memiliki beberapa portofolio properti diantaranya Kemang View dan Metro Galaxy Park di Bekasi, serta yang terbaru yang tengah dipasarkan Bobby dan tim adalah apartemen Gardenia Bogor.

Simak juga: Wow! Biaya Resepsi Raisa x Hamish Seharga Rumah Keren di Bogor

Menurutnya, bisnis properti khususnya apartemen di Bogor cukup dinamis, seiring dengan kemudahan akses transportasi serta infrastruktur yang ada di Kota Hujan ini.

“Bogor mempunyai infrastruktur kota yang bagus dan juga memiliki latar belakang budaya baik yang terpatri di setiap masyarakatnya. Dengan kesejukannya, Bogor jadi lokasi terbaik untuk mendirikan hunian. Kota Bogor masuk ke dalam deretan kota-kota terbaik di Indonesia,” terangnya.

Menganalisa situasi terkini, sambungnya, hunian vertikal disebut paling layak dibidik sebagai instrumen investasi properti terbaik di Bogor lantaran beberapa faktor. “Salah satunya kehadiran beberapa perguruan tinggi yang memiliki ribuan mahasiswa. Ini ceruk pasar yang sangat menarik,” imbuhnya.

Terakhir ketika ditanya apakah ada rencana bisnis selanjutnya, Bobby mengaku bisnis properti menjadi prioritas utamanya saat ini. “Saya juga tertarik terjun ke dunia politik. Tapi utamanya saat ini saya ingin fokus mendalami bisnsis properti dengan menerapkan strategi pemasaran berbasis digital, demi menarik perhatian konsumen muda,” tukasnya.

Tertarik terjun ke bisnis properti seperti calon menantu Jokowi? Anda juga bisa memulai bisnis properti dengan berinvestasi pada properti baru. Tertarik? Lihat pilihannya dengan mulai Rp350 jutaan di sini!

Sumber foto: Instagram

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pindahnya Ibu Kota Bisa Munculkan Spekulan Tanah

RumahCom – Diinisiasi sejak era Presiden Soekarno sebagai presiden pertama Republik Indonesia, wacana tentang pemindahan ibu kota dari Jakarta kini kembali mencuat.Kali ini, pada periode kepemimpina

Lanjutkan membacaJuli 17, 2017

Wow! Ibu Negara Ternyata Hobi Beres-beres Rumah

RumahCom – Kisah dari kehidupan sehari-hari keluarga orang nomor satu di Indonesia memang selalu menarik untuk disimak. Setelah sebelumnya video blog kebersamaan Presiden RI Joko Widodo dengan cucun

Lanjutkan membacaSeptember 20, 2017

Resmikan Tol Terindah, Bukti Jokowi Muluskan Pasar Properti

RumahCom – Jalan tol Semarang – Solo seksi III ruas Bawen-Salatiga sepanjang 17,6km akhirnya diresmikan. Proses peresmian dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Pekerjaan U

Lanjutkan membacaSeptember 26, 2017

Ini Tips Simpan Sertifikat Tanah dari Presiden Jokowi

RumahCom - Melanjutkan program Reforma Agraria, Presiden Joko Widodo membagikan sertifikat tanah di Tangerang.Presiden Joko Widodo membagikan sebanyak 10.100 sertifikat tanah Se-Tangerang Raya di Tang

Lanjutkan membacaOktober 14, 2017

Tiga Tahun Jokowi, Target Sejuta Rumah Belum Terpenuhi

RumahCom – Program Sejuta Rumah yang digagas Presiden Joko Widodo telah berjalan hampir tiga tahun. Namun hingga kini, belum sekalipun mencapai target.Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Preside

Lanjutkan membacaOktober 20, 2017

Masukan