Penjualan Rumah di Bogor Terbantu Infrastruktur

Fathia AzkiaOktober 25, 2017

RumahCom – Berdasarkan demografinya, kelompok usia yang menjadi pemukim baru di Bogor rata-rata merupakan kaum produktif. Kriterianya adalah keluarga muda yang mencari hunian dengan rentang harga terjangkau, namun tetap dekat dari Jakarta maupun sarana transportasi publik.

Menurut penelusuran Rumah.com, harga rumah yang paling diminati konsumen Bogor saat ini di kisaran Rp300 juta sampai Rp600 juta dengan spesifikasi dua kamar tidur.

Fakta tersebut diamini Marketing & Promotions Head Rancamaya Golf Estate, Yoelia Purnamasari,  seraya menguraikan catatan penjualan yang dialami pihaknya dalam memasarkan proyek terbaru seluas 28 hektare, Kingsville District.

Target market terbesar saat ini adalah keluarga muda yang mementingkan hidup sehat, dan mementingkan tempat tinggal berkualitas.”

Baca juga: Perumahan di Timur Bogor Terus Jadi Bidikan

“Di tahap pertama kami memasarkan 77 unit rumah dengan harga mulai Rp600 jutaan, dan per tanggal 31 September telah terjual sekitar 60%. Sementara rumah tipe besar dipatok mulai Rp800 jutaan hingga Rp3,2 miliar, penjualannya masih terus bergerak,” jelasnya.

Rancamaya Golf Estate sendiri dibangun di atas lahan seluas total 700 hektar, di mana sekitar 80% lahan sudah dikembangkan ke dalam bentuk lapangan golf (70 hektar) serta 25 klaster.

Proyek ini pernah meraih penghargaan sebagai “The Best International Golf Course 2011″ dari International Property Award, yang diadakan oleh Architecture And Landscape Review Committee yang bekerja sama dengan Bloomberg TV dan Google di London. 

Bingung pilih rumah? Saksikan video langkah tepat memilih rumah idaman:

Penjualan Terbantu Infrastruktur

Sementara itu Henny Hendrawan, Direktur Marketing dan Sales, PT Suryamas Dutamakmur, Tbk., selaku pengembang Rancamaya Golf Estate mengungkapkan, membaiknya penjualan rumah dan kavling di proyeknya tidak lepas dari rencana dan pembangunan infrastruktur di Bogor.

“Adalah dua jalan tol baru yakni Bogor Inner Ring Road (BIRR) dan Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) yang akan beroperasi penuh tahun depan (2018),” tukasnya.

Simak juga: Cari Rumah ‘Indent’ di Kabupaten Bogor? Ada!

Seksi I tol Bocimi akan menghubungkan Ciawi-Cigombong Lido, sementara Seksi II menghubungkan Cigombong Lido sampai Cibadak, serta Seksi III dan IV antara Cibadak hingga Sukabumi.

Dengan begitu, jalan tol Bocimi akan menghubungkan Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sukabumi Utara dan Kota Sukabumi.

Dalam kunjungannya tahun lalu, Presiden RI Joko Widodo meminta seluruh kontraktor terkait untuk menyelesaikan pembangunan tol Bocimi yang terdiri empat seksi tersebut pada 2018, sementara untuk Seksi I diminta selesai pada 2017.

“Karena prospek aksesnya semakin mudah, maka makin banyak orang tertarik tinggal di Bogor. Untuk itu kami melancarkan strategi dengan menghadirkan rumah-rumah tipe kecil yang terjangkau oleh keluarga eksekutif muda. Sejak itu, tingkat huniannya naik signifikan, dari sebelumnya 30 persen, sekarang sudah mencapai 50 persen,” jelas Henny.

Melihat potensi keuntungan yang besar, tak ada salahnya berinvestasi hunian di Bogor dari sekarang, Tertarik mencari hunian baru di daerah Bogor? Lihat pilihannya di sini dengan harga mulai Rp350 jutaan!

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rumah Baru Dibawah Rp500 Juta Kian Bertebaran

RumahCom – Harga, sudah tentu merupakan elemen utama yang dibidik pencari rumah. Selain lokasi, harga adalah pertimbangan utama konsumen dalam mencari rumah. Konsumen rumah biasanya membutuhkan

Lanjutkan membacaOktober 10, 2016

Simak! Perumahan Paling Laris di Bawah Rp500 Juta

RumahCom – Membeli rumah bisa jadi merupakan belanja termewah Anda sepanjang hidup, mengingat punya rumah menandakan Anda sudah bebas secara finansial. Jadi, sudah siapkah membeli rumah?Jika membeli

Lanjutkan membacaSeptember 22, 2017

500 Perak pun Bisa Jadi DP Rumah!

RumahCom – Asal ada niat, pasti ada jalan. Kutipan ini layaknya cocok dilayangkan bagi mereka yang hendak menabung uang muka untuk membeli rumah. Memang, dalam perjalanannya pasti batu sandungan dat

Lanjutkan membacaOktober 5, 2017

Makin Tenar, Ongkos Manggung Via Vallen Cukup Buat Beli Rumah, Lho!

RumahCom – Nama Via Vallen semakin mewarnai industri musik dangdut di Indonesia. Gadis kelahiran Surabaya 27 tahun silam ini, mulai sering tampil di televisi sekitar satu tahun lalu. Single berjudul

Lanjutkan membacaOktober 18, 2017

Rumah Dekat Stasiun KRL, Harga di Bawah Rp500 Juta

RumahCom – Commuter line atau kereta rel listrik kini menjadi alternatif transportasi umum yang dipilih warga yang sehari-harinya bekerja di pusat kota. Selain bebas macet, moda transportasi massa

Lanjutkan membacaOktober 23, 2017

Masukan