Jurus Ciptakan Kemesraan di Rumah Kontrakan

Wahyu ArdiyantoNovember 2, 2017

tips mesra di rumah kontrakan

RumahCom – Salah satu opsi tempat tinggal bagi pasangan muda yang baru menikah biasanya adalah tinggal di rumah kontrakan. Entah sambil mengumpulkan uang untuk DP kredit rumah atau sambil menunggu rumah yang baru dibeli selesai proses pembangunannya.

(Baca juga: 6 Trik Sukses Bermesraan di Kamar Mandi)

Masalahnya tinggal di rumah kontrakan yang sempit dan berhimpitan dengan tetangga—atau misalnya Anda ngekos berdua—membuat suasana pengantin baru jadi kurang mesra.

Tapi itu, kan, menurut Anda. Jika ruangan di rumah kontrakan ditata seperti contoh di bawah ini, pasti malah bakal jadi tempat paling seru untuk bermesraan dengan pasangan.

Pindahkan ranjang ke bawah

dipan ranjang di kontrakan biasanya sedikit berdenyit

Untuk mencegah terdengarnya suara goyangan di ranjang ini oleh tetangga atau penghuni kamar lainnya, pindahkan kasur ke bawah dan gunakan karpet sebagai alas kasur.

Mayoritas pemilik kontrakan, rumah sewa, atau apartemen sewa, banyak yang memberikan ruangan kosong. Jika memang diisi biasanya kualitas furniturnya di bawah yang terbaik.

Tak heran jika dipan ranjang sedikit berdenyit saat Anda naik di atasnya. Untuk mencegah terdengarnya suara goyangan di ranjang ini oleh tetangga atau penghuni kamar lainnya, pindahkan kasur ke bawah dan gunakan karpet sebagai alas kasur.

Percantik ruangan dengan mason jar

matikan lampu saat Anda akan bercinta

Menghirup aroma terapi vanila, cokelat, dan kayu manis akan meningkatkan rasa nyaman sekaligus gairah bercinta Anda.

Stoples bekas selai selalu menarik untuk digunakan kembali. Kali ini gunakan mason jar sebagai tempat lilin aroma terapi sehingga aromanya menyebar ke seluruh ruangan. Letakkan di meja kopi atau di rak dinding yang menempel di sudut.

Menghirup aroma terapi vanila, cokelat, dan kayu manis akan meningkatkan rasa nyaman sekaligus gairah bercinta Anda. Coba matikan lampu saat Anda akan bercinta agar suasananya lebih temaram dan seksi.

Ganti penerangannya

jangan hanya mengandalkan lampu LED putih

Matikan lampu putih dan nyalakan lampu gantung ini saat ingin kencan bersama pasangan.

Jangan puas hanya mengandalkan lampu LED putih yang sangat terang di kamar kontrakan Anda. Tak ada salahnya menambahkan lampu gantung dengan warna cahaya kuning yang hangat.

Toh, lampu gantung ini nantinya bisa Anda ambil kembali dan digunakan di rumah baru. Matikan lampu putih dan nyalakan lampu gantung ini saat ingin kencan bersama pasangan.

Gunakan area balkon untuk pemanasan

lokasi balkon bisa dijadikan tempat kencan murah

Tambahkan bunga segar, lalu sertakan baki camilan dan minuman favorit Anda

Bila Anda menyewa apartemen dengan balkon, lokasi balkon bisa dijadikan tempat kencan murah. Ya, Anda tidak perlu ke resto atau kafe yang fancy, kan. Jika tak ingin terlihat tetangga, cukup gunakan karpet di lantai, tambahkan bunga segar, lalu sertakan baki camilan dan minuman favorit Anda.

Untuk yang tinggal di rumah kontrakan dan memiliki halaman belakang—yang seringnya digunakan sebagai area mencuci pakaian—ubah sementara jadi kafe romantis, ya.

Tambahkan bantal di lantai

Ruang keluarga selalu seru jadi lokasi bercinta

Tambahkan karpet berbulu lembut, bantal warna-warni, camilan manis, lalu nyalakan musik.

Ruang keluarga selalu seru jadi lokasi bercinta, karena Anda tidak perlu pindah lagi. Tambahkan karpet berbulu lembut, bantal warna-warni, camilan manis, lalu nyalakan musik menenangkan atau tonton film romantis bersama.

Jangan lupa Anda harus sudah mengganti sarung bantal dengan sarung bantal baru yang sudah direndam dengan pelembut dan pewangi pakaian.

Tapi ingat, jangan keenakan tinggal di kontrakan sehingga tidak kunjung punya rumah sendiri. Cek di sini untuk pilihan rumah dengan harga mulai dari Rp300 jutaan!

Foto: Pinterest

Rina Susanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Area Rumah Ini Bikin Anda dan Pasangan Tambah Mesra

RumahCom – Akhir pekan adalah saatnya bagi Anda menghabiskan waktu bersama pasangan. Apalagi jika sepanjang hari kerja Anda berdua sama-sama disibukkan dengan pekerjaan. Namun, menghabiskan waktu

Lanjutkan membacaAgustus 16, 2016

Fengsui Rumah Agar Tambah Mesra dengan Pasangan

RumahCom - Tak terasa kita sudah satu bulan memasuki tahun ayam. Menurut ramalan Tiongkok, tahun ayam ini merupakan tahun yang penuh dengan energi. Jika ingin berhasil dalam karier dan bisnis di ta

Lanjutkan membacaMaret 2, 2017

Olahraga Murah Meriah Mesra Bersama Pasangan di Rumah

RumahCom - Menjalankan gaya hidup sehat tak berarti butuh biaya mahal. Anda pun bisa menjalankannya bersama pasangan di sekitar rumah.Dibandingkan Anda harus membayar keanggotaan di gym, berolahraga d

Lanjutkan membacaJuli 5, 2017

Nikmati Momen Mesra Bersama Pasangan dengan Kamar Senyaman Kamar Hotel

RumahCom – Dibandingkan dengan saat Anda baru menikah, tentunya suasana bercinta tak lagi seseru yang dulu. Dan jika mengingat romantisnya suasana kamar hotel ketika Anda bulan madu dulu, rasanya An

Lanjutkan membacaOktober 19, 2017

Masukan