Ini Dia! Rumah Rp500 Juta di Cluster Bebas Tiang Listrik

Fathia AzkiaNovember 20, 2017

RumahCom – Tagar #SaveTiangListrik masih membanjiri cuitan di media sosial sejak beberapa hari lalu. Tiang listrik diperbincangkan pasca Ketua DPR RI, Setya Novanto, mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11) malam di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Menurut keterangan pengacaranya Fredrich Yunadi, mobil Fortuner B 1732 ZLQ yang ditumpangi Setnov (sapaan akrabnya) bersama dengan ajudan dan supir, naik ke trotoar dan menabrak pohon lalu tiang listrik yang berada di kanan jalan.

Diketahui, kondisi tiang listrik yang terkena benturan mobil justru masih dalam keadaan bagus. Lantaran hal tersebut, banyak masyarakat yang mempertanyakan mengapa mobil dalam keadaan rusak sementara tiang listrik hanya bergeser sedikit dari posisi awal.

Baca juga: #ThePowerofSetyaNovanto Rumahnya Seluas Empat Lapangan Basket

Beralih dari kasus kecelakaan yang menimpa Ketua DPR, tiang listrik memang mempunyai peranan penting dalam mendistribusikan jaringan listrik tegangan rendah dan tegangan menengah, yang menyangga hantaran listrik serta perlengkapannya tergantung dari keadaan lapangan.

Di sejumlah perumahan terbaru, kehadiran tiang listrik nyatanya kini sudah ditiadakan. Mengadopsi gaya modern yang bersih dan rapi, kabel listrik ditanam di dalam tanah sehingga tidak merusak pemandangan.

The Paradise Park Residence

The-Paradise-Park-Residence-Tangerang-2

Contohnya bisa dilihat langsung di perumahan The Paradise Park Residence. Klaster yang dikembangkan PT Farabi Global Konstruksi memiliki unit sebanyak 322 rumah.

Terdapat tiga tipe yang mencakup tipe Athaya (38/72) dengan harga Rp505 Juta, Pashya (42/84) Rp565 Juta, dan rumah dua lantai Jasmine (69/84) Rp739 Juta. Harga jual tersebut sudah termasuk PPN.

Lokasi kompleks hunian ini berada sekitar satu jam dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sedangkan stasiun kereta terdekat dari rumah adalah Stasiun KRL Tangerang.

Mengenai fasilitas dalam perumahan, pengembang menyiapkan taman dan utilitas seperti kabel listrik, telepon, dan internet dari first media yang semuanya dipasang secara bawah tanah (underground).

Cluster Grand Serpong Permai

grand serpong permai

Berlokasi di Cisauk, Tangerang, klaster ini berjarak sekitar 8 kilometer menuju pusat bisnis di BSD City.

Perumahan juga relatif dekat dengan AEON Mall, TerasKota, ICE BSD City, dan wahana air Ocean Park. Selain itu, penghuni juga bisa mengakses pusat kota Jakarta menggunakan kereta commuter line dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja.

Mengusung tipe klaster sederhana dengan dua kamar tidur, Grand Serpong Permai menawarkan harga mulai dari Rp547 juta untuk tipe 36/60. Lingkungan perumahan juga dilengkapi dengan fasilitas seperti:

  • Keamanan 24 Jam
  • Trek lari
  • Taman
  • Jaringan listrik bawah tanah

Taman Mustika Hijau

Taman Hijau Mustika

Taman Hijau Mustika juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda, masyarakat urban, yang tengah mencari tempat tinggal dengan harga terjangkau. Perumahan menawarkan fasilitas taman dan joglo sebagai ruang publik yang dapat mengakomodir interaksi sosial para penghuninya.

Saat ini Taman Hijau Mustika tengah mengembangkan cluster Iris yang berisi satu tipe yaitu tipe 42 seharga Rp434 juta dengan variasi luas tanah. Luas tanah terkecil adalah 70m2 sementara terluas mencapai 106m2.

Untuk sistem instalasi listrik, perumahan ini sudah menerapkan sistem instalasi listrik modern yaitu sistem listrik bawah tanah.

Ingin segera punya rumah sendiri? Lihat daftar rumahnya dengan harga mulai Rp300 Juta di Perumahan Baru Rumah.com.

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Lima Klaster Rp500 Jutaan di Yogyakarta

RumahCom – Gudeg adalah kuliner yang sering dijadikan nama lain dari kota Yogyakarta. Masakan khas Jawa Tengah ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Untuk menghasilkan cita rasa y

Lanjutkan membacaJanuari 15, 2016

Harga Terjangkau, Klaster di Bogor Berfasilitas Kolam Renang Anak

RumahCom – Adanya kolam renang sebagai fasilitas publik di dalam perumahan biasanya diburu keluarga muda yang masih memiliki anak usia dini. Dasar alasannya berdasarkan kebutuhan anak yang umumny

Lanjutkan membacaAgustus 29, 2016

Mau Terkenal di Kompleks Perumahan Anda? Ini Caranya

RumahCom – Rumah idaman yang selama ini Anda cari bersama pasangan ternyata lokasinya belum tentu ada di cluster atau perumahan baru. Bisa jadi rumah yang akan Anda beli tersebut malah ada di komple

Lanjutkan membacaNovember 7, 2017

Trik Jitu Cari Rumah Via Online Biar Tak Tertipu

RumahCom – Penggunaan internet dewasa ini tidak hanya untuk sekedar mencari infromasi terbaru maupun eksis di dunia maya semata. Lebih dari itu, beberapa orang bahkan memanfaatkan internet sebagai a

Lanjutkan membacaNovember 8, 2017

7 Tips Agar Aman dan Nyaman Tinggal di Klaster

RumahCom – Perumahan klaster saat ini memang tengah naik daun. Sistem keamanan terpadu adalah satu dari banyak keunggulan yang ditawarkan dari perumahan model ini.(Baca juga: Pssst!... Ini Rahasia y

Lanjutkan membacaNovember 17, 2017

Masukan