Tips Dekorasi: Ngopi-ngopi Makin Nikmat di Teras Rumah yang Cozy

Wahyu ArdiyantoNovember 22, 2017

teras rumah yang cozy dapat mempercantik hunian

RumahCom – Teras rumah merupakan bagian terdepan dari sebuah hunian setelah pagar dan taman rumah. Keberadaannya penting karena menjadi cerminan dari hunian Anda. Lalu, dekorasi seperti apa yang cocok untuk teras rumah Anda?

(Baca juga: Tips Agar Apartemen Studio yang Sempit Terasa Lega)

Sebagai area yang pertama dilihat tamu, penting untuk mendekorasi teras agar nyaman untuk bercengkrama. Dengan begitu tamu yang datang berkunjung akan merasa dijamu dengan baik oleh Anda.

Tak sesulit bayangan Anda, dengan trik-trik sederhana berikut, Anda bisa memiliki teras rumah yang cozy sekaligus menambah estetika hunian. Simak tipsnya!

1. Alas karpet

Berikan alas karpet pada teras Anda. Karpet dapat menambah kesan hangat dan akrab. Pilih karpet dengan tekstur yang tidak terlalu tebal dan motif yang sesuai dengan tema yang akan Anda tonjolkan. Karpet pada teras rumah akan mempermanis tampilan teras Anda.

2. Tanaman hijau

Tanaman selalu ampuh untuk memberikan percikan warna dan suasana yang segar. Sematkan beberapa tanaman pot pada teras Anda. Bisa ditempatkan di pojok teras atau digantungkan.

Tanaman hijau juga mampu menyeimbangkan warna pada ruang sehingga menjadi lebih hidup dan suasana teras terasa menyegarkan. Cocok untuk relaksasi di pagi hari.

3. Sofa dan bantalan

Tempatkan sofa di teras rumah. Ini salah satu ide terbaik untuk menciptakan teras yang nyaman. Anda dapat memilih sofa tiga seater, dengan warna yang netral. Tambahkan beberapa bantalan sofa untuk menambah kesan hangat pada teras rumah.

Selain itu tambahkan satu atau dua kursi lain sehingga dapat menampung banyak tamu. Adanya tempat duduk yang nyaman akan membuat tamu betah dan senang saat berkunjung ke rumah Anda.

4. Penuh warna

Jangan takut untuk mendekorasi teras dengan warna-warna beragam. Teras yang colorful akan membuat suasana berbeda pada hunian Anda.

Anda bisa menyematkan warna-warna pada kursi, cover bantal-bantal sofa, atau pajangan dinding. Teras yang colorful akan member suasana ceria pada hunian Anda.

5. Tambahkan meja kopi

Bukan hanya ruang tamu yang membutuhkan coffe table atau meja kecil. Tempatkan meja kopi pada teras Anda untuk menjamu tamu. Anda bisa menaruh makanan ringan, minuman, buku, atau apapun sehingga waktu berbincang dengan tamu semakin akrab dan menyenangkan.

Meja anyaman kecil atau meja kayu ramping juga dapat Anda pilih untuk mempercantik teras rumah. Dan untuk pilihan rumah yang cantik mulai harga Rp300 jutaan, simak puluhan pilihannya di sini!

Rina Susanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kiat Ubah Kamar Sempit Jadi Terasa Lega

RumahCom – Kamar tidur acapkali menjadi salah satu ruangan di rumah yang kerap kali diabaikan penataannya. Pasalnya, orang menganggap bahwa fungsi utamanya hanya sebagai tempat beristirahat di malam

Lanjutkan membacaSeptember 15, 2017

Bikin Teras Rumah Jadi Spot Foto Keren Ala Rumah Seleb

RumahCom – Teras tak hanya jadi lokasi yang pas untuk menikmati udara di luar rumah di pagi atau sore hari. Tapi teras juga menjadi area pertama yang dilihat orang yang berkunjung ke rumah Anda. Jad

Lanjutkan membacaOktober 8, 2017

5 Kesalahan yang Bikin Ruang Sempit Makin Terasa Sempit

RumahCom – Tinggal di rumah dengan luas terbatas tak seharusnya menghalangi Anda untuk mendekorasi ruang. Hunian minimalis juga bisa memiliki tampilan menawan, kok, asalkan Anda dapat mendekorasinya

Lanjutkan membacaOktober 28, 2017

Hunian Terasa Sempit? Maksimalkan 5 Area Ini

RumahCom – Tak semua orang punya hunian yang luas. Harga rumah yang selangit menjadi kendala utamanya. Namun jangan berkecil hati. Anda tetap bisa nyaman, kok, meski tinggal di rumah minimalis denga

Lanjutkan membacaNovember 11, 2017

Masukan