Rahasia Kepribadian di Balik Dekorasi Ruang Tamu

Wahyu ArdiyantoNovember 24, 2017

cara mendekorasi ruang menggambarkan kepribadian

RumahCom – Ruang tamu merupakan salah satu area penting bagi sebuah hunian. Letaknya yang cenderung berada di bagian depan rumah membuat dekorasi ruang tamu perlu diperhatikan.

(Baca juga: Yuk, Intip Kepribadian Pria dari Kamarnya! *Wanita Wajib Baca)

Menurut pakar, ruang tamu juga mencerminkan kepribadian pemilik huniannya, loh! Hal itu bisa dilihat dari penataan dekorasi ruangannya. Dan berikut adalah contoh dekorasi ruang tamu yang dapat mengungkapkan rahasia kepribadian si pemilik huniannya.

1. Dekorasi bingkai foto

Ruang tamu bukan area lumrah untuk memajang foto diri atau foto keluarga. Karena itu, memajang banyak foto keluarga pada sebuah ruang tamu menandakan bahwa Anda merupakan sosok yang bersikap terbuka dan tidak suka merahasiakan sesuatu, termasuk mengenai kegiatan dan keluarga Anda sendiri.

2. Lukisan

Lukisan dapat memberikan suasana berbeda pada sebuah ruang. Memajang lukisan pada dinding ruang tamu menunjukkan bahwa Anda sosok yang mencintai keindahan dan kecantikan.

Selain itu, memajang lukisan juga menggambarkan bahwa Anda adalah sosok yang tak hanya menyukai hasil akhir tetapi juga menikmati proses di baliknya.

Tinggal di apartemen di tengah kota lebih baik daripada rumah di pinggir kota. Anda setuju? Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

3. Ornamen figuran

Anda mungkin gemar mengumpulkan beragam hiasan dan ornamen hias, seperti suvenir, skulptur, pajangan meja berbentuk hewan, sesuatu yang lucu, dan sebagainya lalu semua dikumpulkan dalam satu area ruang tamu.

Hal ini mencerminkan bahwa Anda adalah pribadi yang menyukai keramaian. Anda juga terkesan ingin selalu menampilkan kesan meriah dan menyenangkan di hadapan orang lain. Anda seorang yang dapat memberikan energi positif bagi orang di sekitar

4. Bunga

Ruang tamu akan bertambah indah dengan kehadiran bunga. Anda yang gemar memajang bunga segar di dalam vas ialah orang-orang yang menyukai kemewahan dan elegan.

Anda juga memiliki gengsi yang tinggi dan perfeksionis. Bunga juga melambangkan bahwa Anda menyukai keindahan dan ingin orang lain menikmati keindahan yang Anda sebarkan.

5. Tanaman hijau

Dekorasi pojok hijau pada ruang tamu dapat menyegarkan suasana di dalam ruang. Jika Anda mementingkan adanya penghijauan di dalam ruang maka Anda adalah orang yang mengutamakan keseimbangan dalam hidup.

Anda adalah sosok yang tenang dan dapat menangani segala situasi dengan baik. Anda memiliki banyak ide segar untuk dituangkan dan selalu berpikir positif.

Mau punya rumah di lingkungan yang hijau dengan harga mulai dari Rp300 jutaan? Simak aneka pilihan rumahnya di sini!

Dian Probowati

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tema Kamar Tidur Cerminkan Kepribadian Penghuni

RumahCom – Tema dan warna kamar tidur mencerminkan kepribadian si empunya ruangan. Laman homedit.com memilah lima jenis kepribadian seseorang lewat tema kamar tidurnya.   &nbs

Lanjutkan membacaJuni 21, 2013

Cara Menyimpan Buku Menunjukkan Kepribadian!

RumahCom – You are what you read. Artinya, karakter seseorang dapat terlihat dari buku yang dibacanya. Tidak hanya itu, cara mengatur penyimpanan buku di rumah pun akan menunjukkan bagaimana kepriba

Lanjutkan membacaApril 27, 2016

Gaya Anda Menata Bantal Menunjukkan Kepribadian Anda

RumahCom – Sejatinya memang tidak ada aturan baku dalam menyusun bantal - baik bantal di tempat tidur atau di atas kursi - semua gaya sebenarnya bisa diterima. Ada yang senang menggunakan banyak ban

Lanjutkan membacaNovember 7, 2016

Temukan Dekorasi Dapur yang Sesuai Kepribadian Anda

RumahCom - Ada baiknya rumah dan isinya diatur sesuai dengan kepribadian Anda. Soalnya, jika rumah tak sesuai dengan ‘jiwa’ Anda, bisa-bisa Anda malah tak betah dan bosan dengan kondisinya. Sal

Lanjutkan membacaMaret 28, 2017

Masukan