Rumah Mewah Cuma Rp1 Miliaran di Jakarta, Mau?

Fathia AzkiaNovember 27, 2017

RumahCom – Saat berusia muda dan masih menanti kedatangan buah hati, Anda dan pasangan memilih untuk menempati rumah yang berlokasi di pinggiran kota. Tanpa sadar, jarak yang cukup memakan waktu plus jumlah anak yang bertambah, memaksa Anda untuk mencari rumah berlokasi strategis dengan luas lebih memadai.

Bahkan harapan lainnya, Anda bisa menghuni rumah baru dengan kualitas apik di Jakarta dengan harga yang masih relatif terjangkau. Tidak lebih dari Rp2 miliaran, misalnya.

Sebelum memutuskan untuk pindah rumah ke Jakarta, sangat penting untuk mengiringi pencarian sambil menyimak pergerakan harganya.

Menurut data Rumah.com Property Index kuartal tiga (Q3) 2017, median harga rumah di DKI Jakarta berada pada posisi Rp21,44 juta per meter persegi, naik 2,07% dibanding kuartal sebelumnya. Dari kelima wilayah, rumah di Jakarta Timur terbilang yang paling terjangkau, disusul Jakarta Selatan.

Rumah di Jakarta Timur rata-rata dipasarkan sebesar Rp 7,9 juta/m2, lebih rendah dibandingkan Jakarta Barat yang Rp 13,2 juta/m2, Jakarta Utara Rp 17,1 juta/ m2, Jakarta Selatan 17,9 juta/m2, dan Jakarta Pusat Rp 18,7 juta/m2.

Beberapa pengembang yang punya proyek di sini juga masih menawarkan harga rumah di kisaran Rp 700 juta – 1,5 miliar, sangat terjangkau untuk ukuran rumah di DKI Jakarta. Salah satu contoh perumahannya adalah Zhafira Town House.

Menawarkan unit terkecil seharga Rp776 juta untuk tipe 50, pengembang melengkapi perumahan dengan fasilitas standar seperti keamanan 24 jam dan one gate system cluster. Lokasi perumahan berjarak 4,3km dengan gerbang Tol Bambu Apus 2.

Sedangkan Green Baraka Town House memasarkan rumah tipe 70 dengan harga Rp998 juta. Perumahan ini terletak di jalan Bambu Hitam, 950 meter dari perumahan Zhafira Town House.

Sebagai pertimbangan nilai investasi, unit di Green Baraka Townhouse pada awal 2015 dijual seharga 700 jutaan, dan naik menjadi nyaris Rp1 miliar pada pertengahan tahun 2017.

9 dari 10 orang bilang lokasi lebih penting daripada harga saat mencari rumah. Setujukah Anda? Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

Pilihan Rumah di Jakarta Selatan

Bukan Kemang, Cipete, atau Kebayoran, rumah dengan harga Rp1 miliaran bisa Anda temukan di kawasan Jagakarsa dan sekitarnya. Misalnya Pomentia Residence, yang mematok rumah dua lantai seharga Rp1,4 miliar.

Kategori penghuni di perumahan ini hampir 80%-nya merupakan first time buyer atau pembeli rumah pertama. Sedangkan 20%-nya adalah kombinasi antara upgrader dan investor. Simak detail lengkap Pomentia Residence di sini.

Pilihan lainnya ada Elysian Residence, yang beralamat di Jalan Joe No.10, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dari pintu keluar Tol Lenteng Agung I, butuh waktu kurang lebih setengah jam untuk tiba di perumahan.

Klaster ini terdiri dari 67 unit rumah, dengan konsep minimalis dan lansekap hijau di dalam lingkungan perumahan. Harga yang dibanderol mulai Rp1,4 miliar ini relatif terjangkau bagi keluarga yang berkantor atau memilki pusat aktivitas di sekitar kawasan TB Simatupang.

Jika sudah menentukan rumah mana yang akan dibeli namun tidak punya waktu untuk mengurus prosesnya, Anda bisa meminta bantuan agen properti. Banyak keuntungan yang bisa didapat menggunakan jasa agen, salah satunya memberi informasi seputar lokasi rumah idaman.

Untuk menemukan agen yang tepat, kunjungi halaman Cari Agen di Rumah.com. Anda bahkan dapat mencari agen spesialis berdasarkan area atau khusus yang berbahasa Inggris maupun Mandarin.

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Mampu Cicil Rp21 Juta, Syarat Punya Rumah di Jakarta

RumahCom – Idealnya, bekerja di Jakarta harus punya rumah di Jakarta. Namun, mahalnya harga rumah di Jakarta sering menjadi permasalahan utama bagi orang yang ingin memiliki sebuah tempat tinggal.

Lanjutkan membacaAgustus 9, 2016

Saat Jakarta Barat Kian Eksis

RumahCom – Pertumbuhan bisnis properti di Jakarta Barat hingga kini masih terpantau relatif stabil. Kondisi ini terbukti dari masih gencarnya sejumlah pembangunan proyek apartemen, yang semakin mena

Lanjutkan membacaAgustus 31, 2017

Properti Komersial di Suburban Jakarta Menggeliat

RumahCom – Pertumbuhan properti komersial yang sangat pesat di kawasan pinggiran Ibukota berhasil meningkatkan daya tarik hunian di kawasan Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi di mata pencari proper

Lanjutkan membacaAgustus 3, 2018

Memantau Dinamika Harga Rumah di Jakarta

RumahCom – Berdasarkan hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index, Jakarta hingga kini masih menjadi lokasi favorit para pencari hunian di Indonesia.Rumah.com Property Affordabi

Lanjutkan membacaNovember 10, 2017

Daftar Rumah Cantik Harga Minimalis untuk Keluarga Muda

RumahCom – Keluarga muda umumnya punya standar dalam memilih rumah pertamanya. Mulai dari lokasi yang dekat dari fasilitas publik, harga rumah yang rasional, sampai dengan konsep lingkungan tempat t

Lanjutkan membacaNovember 27, 2017

Masukan