Rumah KPR Cicilan Rp4 Juta, Pengantin Baru Wajib Lihat!

Fathia AzkiaNovember 29, 2017

RumahCom – Tinggal bersama di satu atap adalah hal yang sangat dinantikan oleh semua pasangan yang baru menikah. Untuk itu, pengantin baru biasanya akan mempersiapkan hunian yang akan ditempatinya setelah menikah.

Ada yang mencari unit kontrakan, riset harga rumah sesuai bujet, atau memutuskan tinggal di rumah orangtua.

Apabila pendapatan gabungan suami istri cukup untuk membayar angsuran setiap bulan, ada baiknya Anda membeli rumah dengan KPR. Sebab, harga rumah akan terus melambung jika Anda tidak ‘mengunci harga’ mulai dari sekarang.

Jika masih bingung menentukan bujet rumah yang tepat untuk Anda dan pasangan, saatnya melakukan hitung-hitungan dengan ilustrasi cicilan bulanan Rp4 jutaan. 

Misal Anda membeli rumah dengan tenor 15 tahun (180 bulan), uang muka 15% dan bunga fix 10%, maka harga rumah yang mungkin ada di kisaran Anda ialah Rp300 juta sampai Rp500 juta. Jika masih butuh panduan simulasi KPR, Anda bisa hitung sendiri melalui kalkulator keterjangkauan.

Simak beberapa perumahan rekomendasi Rumah.com dengan cicilan Rp4 jutaan per bulannya.

1. The Orchard Residence, Parung

The Orchard Parung

Dengan kenaikan harga properti sekitar 10 persen per tahun, The Orchard Residence menjadi salah satu perumahan yang layak Anda perhitungkan untuk bertempat tinggal. Harganya mulai dari Rp435 juta untuk tipe 38/72 per Mei kemarin.

Jatah fasilitas umum yang mencapai 40% membuat komplek perumahan ini memiliki cukup ruang untuk membangun beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh penghuni.

Mulai dari taman bermain, kolam renang, lapangan basket 3 on 3, dan jogging track. Tak hanya itu, perumahan ini juga memiliki bike shelter, sehingga para penghuni bisa menyimpan sepeda di luar rumah dengan mudah.

2. Terrascotta Residence, Tanah Baru Bogor

Klaster-Terrascotta-Residence

Daerah Tanah Sareal bisa menjadi pilihan menarik untuk tinggal, sebab dapat diakses dari pintu tol Kedung Badak atau bisa juga melalui Salabenda bila nanti Tol BORR seksi 2 sudah selesai. Selain itu, terdapat Stasiun Cilebut jika ingin memilih kereta commuter line untuk menjangkau pusat kota.

Terrascota Residence menawarkan hunian seharga Rp400 jutaan untuk tipe 45/84 di lokasi ini. Konsep ramah lingkungan diterapkan dari adanya 25 sumur resapan yang berada di bawah jalan.

Dengan begitu, air hujan yang turun akan tertampung untuk cadangan air di musim kemarau.  Selain itu, plafon setinggi 4,2 meter juga memberi kesan sejuk pada ruangan.

3. Green Cikarang Riverside, Bekasi

strategi bikin rumah nampak selalu baru

Beralih ke kawasan Cikarang, tepatnya di Jalan Raya Serang – Setu, ada perumahan baru seharga Rp300 jutaan yang mengusung konsep resor. Lokasinya yang berada di tepi jalan membuat penghuni dengan mudah menjangkau kawasan industri MM2100 maupun Lippo Cikarang.

Meski berada di kawasan industri, pengembang menjanjikan kesan asri dan teduh di dalam perumahan karena perumahan ini dekat dari area sawah dan sungai.

Harganya pun cukup terjangkau, untuk tipe 30/60 harga yang ditawarkan mulai dari Rp294 juta. Sementara untuk tipe 36/60 harganya sekitar Rp335 juta.

Syarat uang muka untuk beli rumah masih terlalu tinggi, bikin orang susah punya rumah. Bagaimana pendapat Anda? Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

Sumber foto: Allseason Photo

Isnaini Khoirunisa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ini yang Harus Dilakukan Pengantin Baru Setelah Membeli Rumah

RumahCom – Rasanya tentu senang tak terkira apabila setelah menikah kemudian Anda bisa langsung punya rumah. Pasalnya, Anda dan pasangan jadi tak harus tinggal di rumah mertua atau mengontrak ru

Lanjutkan membacaAgustus 24, 2016

Pengantin Baru Wajib Baca Ini Sebelum Menyewa Rumah

RumahCom – Bagi pasangan yang baru saja menikah, bisa langsung tinggal di rumah milik sendiri merupakan salah satu impian. Namun sayangnya tidak semua orang beruntung dapat mewujudkan impian terse

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2016

5 Perabot yang Wajib Dimiliki Pengantin Baru

RumahCom – Sebagai individu yang baru menikah, Anda mungkin masih beradaptasi tinggal satu atap dengan pasangan. Entah itu tinggal di rumah baru atau kontrakan, hal pertama yang terlintas di pikiran

Lanjutkan membacaNovember 17, 2016

Rumah Seperti Ini yang Cocok untuk Anak Muda

RumahCom - Tak hanya mereka yang sudah berumur matang yang butuh rumah, kita sebagai generasi muda pun ingin memiliki rumah—minimal sebagai investasi dan tempat tinggal nantinya.Namun, generasi muda

Lanjutkan membacaAgustus 21, 2017

Biar Sederhana yang Penting Mandiri Dulu. Ini 4 Trik Cepat Punya Rumah Bagi Pengantin Baru

RumahCom – Setelah menggelar acara resepsi pernikahan dan melewati minggu pertama bulan madu, berarti saatnya bagi Anda dan pasangan untuk segera menghadapi kenyataan hidup dengan membuat target, me

Lanjutkan membacaSeptember 10, 2017

Masukan