Keuntungan Tinggal di Rumah Minimalis

Fathia AzkiaDesember 4, 2017

RumahCom – Siapa sangka, rumah minimalis selain cantik dan sedap dipandang mata, ternyata juga punya manfaat bagi kesehatan penghuninya. 

The Journal of Social and Personal Relationships menyebut, kondisi rumah yang berantakan lantaran penuh dengan perabot di dalamnya sangat berperan besar terhadap rasa stres di diri anggota keluarga. Baca juga: Ide Desain Kamar Mandi Minimalis 2×1 Meter

Sementara gaya minimalis sendiri sangat lekat dengan sifat sederhananya sehingga memungkinkan rumah lebih mudah diatur. Jika menjunjung tinggi desain rumah minimalis, sudah pasti daftar perabot yang ada dalam suatu ruang bisa lebih ringkas.

Di sisi lain, ruang yang lebih lapang akan menimbulkan efek rileks, tidak sesak, dan memberi banyak nafas untuk penghuni rumah. Jadi tak menutup kemungkinan, keluarga bisa terhindar dari berbagai virus penyakit akibat debu yang menempel di perabotan.

6 dari 10 orang berminat tinggal di Apartemen. Apa tipe properti pilihan Anda?Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

Peran pencahayaan juga merupakan kunci utama dalam menyuguhkan interior minimalis. Rupanya, instalasi lampu yang benar akan membuat perasaan pemilik rumah lebih santai.

Riset menunjukkan bahwa pencahayaan ruang yang terlalu terang, bisa menimbulkan perasaan terburu-buru. Sedangkan jika terlalu redup, maka siapapun akan merasa terjebak atau tertutup. Mau Rumah Minimalis Sederhana Harga Rp200 Jutaan? Ada!

Tinggal di rumah minimalis ternyata juga mampu membuat penghuninya lebih positive thinking. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa otak bereaksi positif terhadap hal yang bersifat simetris. Maka dari itu, keseimbangan rumah dipastikan menjadi penentu reaksi otak penghuninya.

Jika rumah terlihat rapi dan bersih, otomatis anggota keluarga akan merasa tenang dan betah di dalamnya. Bagaimana, tertarik tinggal di rumah bergaya minimalis? Ini dia pilihannya dengan harga mulai Rp350 juta!

Curug Garden

Curug-Garden-Tangerang

Tertarik tinggal di dekat Karawaci dengan harga miring, Anda bisa membidik Garden Residence dengan harga mulai dari Rp350 juta untuk unit 45 meter persegi.

Mengusung konsep minimalis modern dengan nuansa sejuk dan asri, pengembang memastikan bahwa proyeknya bebas dari bencana banjir.

Perumahan besutan PT Nusantara Bumi Sentosa yang berlokasi di Jalan raya Sentul Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Tangerang ini didukung fasilitas yang cukup komplit, seperti taman yang dilengkapi arena bermain untuk anak, outdoor gym, dan juga lapangan bulutangkis.

Surya Grand Cisoka

Surya-Grand-Cisoka-Tangerang

Hanya 3,5 km dari Surya Balaraja, Anda dapat menjumpai Surya Grand Cisoka (SGC), hunian yang terintegrasi dengan kawasan niaga. Perumahan dengan desain rumah minimalis ini ditawarkan seharga mulai Rp368 juta.

Untuk mendukung konsep multi purpose home, pengembang memasang jaringan telekomunikasi modern berkecepatan tinggi. Demikian pula dengan instalasi jaringan listrik di dalam, sehingga kawasan ini tertata rapi dan indah.

Bila ingin mencicil rumah ini dengan cara KPR, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui besaran angsuran dan kemampuan Anda dalam mengajukan kredit melalui Kalkulator Keterjangkauan.

Terrascota Residence

Klaster-Terrascotta-Residence

Rumah minimalis terakhir yang bisa Anda temui ada di Terrascota Residence. Klaster ini hanya memiliki 25 unit rumah dengan pilihan tipe 36 dan tipe 45. Semua tipe 36 memiliki luas tanah 72m2, sedangkan untuk tipe 45 terdapat dua ukuran luas tanah yaitu 84m2 dan 92m2.

Rumah tipe 36 dihargai Rp417 juta sementara tipe 45/84 dijual Rp498 juta. Selisih Rp51 juta, Anda bisa menghuni rumah dengan luas bangunan 45 dan luas tanah 92. Simak ulasan lengkap Terrascota Residence di sini.

Dengan penataan ruang yang tepat, rumah minimalis tipe 36 pun bisa terasa lapang. Tertarik memiliki rumah baru bergaya minimalis atau gaya modern? Lihat pilihannya dengan harga mulai Rp750 jutaan di sini!

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Contek Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 36 Ala Instagramers

RumahCom – Siapapun bisa mengubah rumahnya nampak ‘homey and loveable’ hanya dengan kreatifitas tangan sendiri. Begitu yang terjadi dengan Kanyaka Wara Apsari, ibu muda satu anak yang kini menek

Lanjutkan membacaAgustus 30, 2016

Ini Standar Baku untuk Membersihkan Rumah Baru

RumahCom – Saat menempati rumah baru, Anda harus ingat dengan penghuni lamanya yaitu laba-laba, semut, debu, dan kotoran lainnya—termasuk tentu saja aroma lembap yang sudah lama mengendap.(Baca ju

Lanjutkan membacaOktober 30, 2017

Punya Rumah Baru? 5 Benda Ini Wajib Anda Miliki!

RumahCom – Siapa, sih, yang tak senang jika punya rumah baru. Apalagi jika sampai menghabiskan biaya dan tabungan yang tak sedikit. Dan umumnya, setelah membeli rumah seseorang akan mulai menyehatka

Lanjutkan membacaNovember 21, 2017

Cara Menghadirkan Ruang Makan di Rumah Tipe 36

RumahCom – Keberadaan ruang makan atau minimal sepasang kursi dan meja makan sangat penting ada di setiap rumah. Apalagi kebiasaan menyantap makanan di meja makan bisa meningkatkan selera makan.Sel

Lanjutkan membacaNovember 29, 2017

Ingin Nambah Anak? Siapkan Hunian yang Ideal!

RumahCom – Setelah anak pertama tumbuh besar, tak jarang para orangtua memiliki keinginan untuk menambah anak kedua, anak ketiga, bahkan seterusnya. Rencana baik ini sepatutnya dibarengi juga denga

Lanjutkan membacaJuni 15, 2019

Masukan