Beli Furnitur Online, Harus Tahu Langkah Amannya

Fathia AzkiaDesember 1, 2017

Tips belanja online dengan aman

RumahCom – Membeli barang secara online tentu sudah tidak asing lagi di era millenial. Akses internet yang mudah dan alat komunikasi yang canggih, membuat semua menjadi serba mungkin untuk berbelanja online kapan saja dimana saja.

Ada berbagai macam keuntungan yang bisa didapat dari belanja online diantaranya harga yang lebih murah dan variasi diskon beraneka ragam.

Dengan belanja online, pelanggan juga dapat meminimalisir anggaran. Jika biasanya belanja di pusat perbelanjaan memerlukan anggaran seperti transportasi, parkir, makan, bahkan make up, namun dengan belanja online pelanggan bisa menghemat semua anggaran tersebut.

Bahkan pelanggan dapat berbelanja selagi santai di rumah dan tinggal menunggu paketnya datang. Selain menghemat anggaran, tentunya pelanggan diuntungkan kembali dari segi tenaga dan waktu. Tidak perlu repot, bebas lapar mata, dan nyaman.

Tidak hanya fesyen dan makanan, produk rumah tangga seperti furnitur rumah pun kini sudah masuk dalam dunia online. Contohnya www.dekorey.com, sebuah marketplace furnitur dan interior yang bekerjasama dengan perusahaan lokal dan desainer Indonesia.

Dekorey menghadirkan produk berkualitas dengan desain menarik serta sumber inspirasi yang luas serta beragam dengan harga terjangkau bagi seluruh lapisan konsumen. Berikut empat hal yang perlu diperhatikan saat membeli furnitur online.

1. Jangan Cepat Tergiur Harga Murah

Meski belanja online identik dengan harga murah, namun saat membeli furnitur pastikan bahwa harga yang diberikan seusai dengan kualitasnya.

“Anda perlu memperhatikan kualitas dari furnitur tersebut dan membandingkannya dengan toko lain,” ujar Dania Iriyani selaku Digital Marketing Dekorey.

Baca juga: Ingin Rumah Minimalis? Hindari Furnitur Ini 

2. Perhatikan Ukuran

Pikirkan bagaimana Anda akan menempatkan furnitur yang dibeli. Caranya, ukur terlebih dulu ruang kosong yang akan Anda diisi dengan furnitur baru. Hal itu akan sangat membantu Anda saat menata ruangan.

Selain itu pilih furnitur yang konsepnya sama dengan tema ruangan di rumah. Contoh, beli rangka kasur minimalis untuk melengkapi ruang tidur bergaya Scandinavia. Lengkapi aksesoris ruangan dengan konsep yang senada.

“Kalau ragu dengan ukuran, sebaiknya cari toko furnitur online yang memberi garansi 30 hari pengembalian barang apabila furnitur yang dibeli ternyata tidak sesuai dalam segi ukuran dan model,” imbuh Dania.

3. Cek Kualitas Barang

Saat barang datang, segera cek kualitas barang. Apakah sudah sesuai dengan detail yang dipesan atau tidak. Cek juga apabila terdapat cacat di beberapa bagiannya.

Karena furnitur merupakan salah satu barang yang digunakan dalam jangka waktu panjang, usahakan mengeceknya sedetail mungkin untuk menghindari kerusakan yang terlalu cepat.

4. Perhatikan Detail Pengiriman

Pengiriman merupakan aspek penting dalam belanja online. Perhatikan harga pengiriman yang ditawarkan oleh para toko online. Jangan sampai detail harga pengiriman yang dibayarkan terlalu mahal.

5. Cek Garansi

Sama halnya dengan membeli produk secara offline, pembelian furnitur melalui toko online juga harus disertai dengan garansi. Karena dalam proses pengiriman, sangat mungkin terjadi kerusakan yang menyebabkan cacat produk tanpa disengaja. Tanyakan kepada penjual berapa lama garansi pembelian yang mereka sediakan.

Mau punya hunian bergaya minimalis juga? Cek di sini untuk aneka pilihan hunian bergaya minimalis dengan harga di bawah Rp500 juta!

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pahami 5 Hal ini Sebelum Membeli Furnitur Bekas

RumahCom – Memilih furnitur yang tepat, selain dapat mempercantik interior rumah Anda, tentunya juga akan membuat Anda merasa lebih nyaman tinggal di rumah. Namun sayangnya, tidak semua furnitur b

Lanjutkan membacaSeptember 13, 2016

Siapa Sangka, Furnitur Cantik Ini Berasal dari Rongsokan

RumahCom - Anda mungkin sudaah paham cara memanfaatkan barang bekas untuk perabot rumah, asalkan barang tersebut masih terlihat bagus. Namun, pernahkah terpikir untuk memanfaatkan barang rongsokan, se

Lanjutkan membacaSeptember 4, 2017

Gaya Baru untuk Padu Padan Furnitur Kayu

RumahCom – Furnitur kayu faktanya memang punya pesona yang luar biasa dalam menghias sebuah ruang. Asalkan Anda cerdik memadupadankan dengan elemen lain, furnitur kayu akan menciptakan kesan klasik

Lanjutkan membacaSeptember 22, 2017

Jelang Akhir Tahun, Ganti Warna Furnitur di Rumah Yuk!

RumahCom – Tak terasa kurang dari tiga bulan lagi tahun akan berganti. Saatnya menyusun resolusi yang ingin dicapai tahun depan, dan mencentang impian-impian yang sudah berhasil dilakukan tahun ini.

Lanjutkan membacaOktober 24, 2017

5 Inspirasi Furnitur Cantik Kekinian

RumahCom – Estetika sebuah hunian tak lepas dari peran dekorasi interior.  Selain berfungsi mempercantik ruang, dekorasi interior juga memberikan karakter bagi hunian Anda. Untuk menciptakan dekora

Lanjutkan membacaNovember 18, 2017

Masukan