Pilihan Pintar Rumah Berteknologi Pintar

Wahyu ArdiyantoDesember 22, 2017

pilihan pintar rumah berteknologi pintar

RumahCom – Bagi pembeli rumah pertama, umumnya kriteria mereka ketika membeli rumah pertamanya biasanya berdasarkan pilihan harga, lokasi, kemudian sarana dan prasarana di dalam dan sekitar huniannya. Tapi tidak begitu halnya dengan pembeli rumah kedua atau upgrader.

(Baca juga: Buat Anda yang Sibuk, ini 5 Teknologi Pintar untuk Rumah Anda!)

Kriteria atau standar pemilihan rumah kedua mereka secara otomatis umumnya akan terdongkrak juga. Mereka umumnya mulai memasukkan pertimbangan lainnya seperti desain, ukuran, hingga fitur-fitur yang ditawarkan ketika mulai berburu rumah di perumahan baru.

Anda tentu pernah mendengar rumah atau perumahan yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih atau yang dikenal dengan istilah smart home. Nah, fitur ini makin makin digemari lantaran memberi kemudahan dan keamanan bagi rumah dan penghuninya. Cukup lewat ponsel pintar maka Anda bisa mengontrol semua peranti elektronik yang ada di rumah.

Para pengembang properti juga menganggap teknologi smart home sebagai added value yang bisa ditawarkan untuk menggaet calon konsumen. Tertarik mau punya rumah canggih seperti ini? Simak aneka pilihan pintar rumah berteknologi pintar berikut ini.

aneka pilihan rumah pintar

Teknologi yang diusung perumahan ini memungkinkan privasi, keamanan, hingga kenyamanan Anda tetap terjaga setiap saat.

Ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1,5 miliar, perumahan mewah bertekonologi pintar di kawasan Pondok Cabe Tangerang ini hadir dengan konsep desain yang kontemporer namun tetap ramah lingkungan. Teknologi yang diusungnya memungkinkan privasi, keamanan, hingga kenyamanan Anda tetap terjaga setiap saat.

Menariknya, hunian yang tersedia dalam tiga type: 115, 120, dan 165 ini juga dilengkapi fasilitas yang mendukung gaya hidup Anda seperti swimming pool, keamanan 24 jam, sistem penyulingan air, plus bebas banjir dan lingkungan hunian dengan udara yang masih segar.

pilihan rumah berteknologi pintar

Desain layout rumahnya juga mengusung konsep green development, dan dilengkapi manual book untuk kemudahan perawatan.

Terletak di area Sentul, Jawa Barat. Hanya 1.2 km dari exit tol Sentul Selatan, 1 km ke pintu masuk tol BORR dan 1.5 km dari stasiun LRT. Samira juga deka ke berbagai fasilitas publik seperti Giant Ekstra Sentul, Pasar Bersih Sentul City, Harris Hotel, Pelita Harapan, BPK Penabur, Taruma Negara, Universitas Trisakti, Jungle Land, dan lain-lain.

Setiap unit rumah yang dibanderol mulai Rp700 jutaan ini juga dilengkapi dengan instalasi smart home (internet, TV kabel, telepon dan lighting automation). Desain layout rumahnya juga mengusung konsep green development, dan dilengkapi manual book untuk kemudahan perawatan.

pilihan pintar rumah pintar

Hunian mewah yang bergaya minimalis modern ini juga telah terintegrasi dengan konsep Smart Cyber Home pertama yang dilengkapi dengan teknologi FTTH (Fiber to the Home).

Perumahan yang terbagi dalam 5 tipe hunian ini dengan harga mulai Rp700 jutaan di kawasan Pondok Cabe ini memiliki banyak keunggulan. Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus, Giant, TipTop, Carrefour, pusat pendidikan seperti sekolah dan universitas, rumah sakit, dan Pusat Pemerintahan kota Tangerang

Selain itu hunian mewah yang bergaya minimalis modern ini juga telah terintegrasi dengan konsep Smart Cyber Home pertama yang dilengkapi dengan teknologi FTTH (Fiber to the Home) yang mengutamakan keamanan serta kenyamanan untuk penghuni. Dan yang tak kalah menarik, dilengkapi dengan fasilitas jogging track di pinggir danau.

Pilihan rumah berteknologi pintar di atas belum ada yang cocok karena harganya? Cek di sini untuk pilihan lainnya dengan harga di bawah Rp500 juta.

Wahyu Ardiyanto
Penulis adalah editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Wahyuardiyanto@rumah.com atau melalui Twitter: @orang_rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Jangan Mau Kena Pungli, Ini Biaya Asli Pasang Listrik Pintar!

RumahCom – Beberapa tahun lalu, sebelum inovasi listrik pintar diluncurkan, masyarakat lazim menggunakan energi listrik terlebih dulu lalu membayar belakangan di bulan berikutnya.Skemanya: setiap bu

Lanjutkan membacaNovember 23, 2016

6 Perabot Pintar Penghemat Ruangan Sempit

RumahCom – Tinggal di hunian bergaya minimalis tak seharusnya membatasi Anda untuk mendesain interior ruang. Mungkin Anda tak bisa menaruh sofa berukuran besar seperti keinginan Anda, tapi bukan ber

Lanjutkan membacaSeptember 3, 2017

Pilihan Cara Bayar Beli Rumah yang Pintar

RumahCom - Rumah memang satu-satunya tempat di mana kita bisa beristirahat dengan nyaman. Dan Anda tentu sepakat bahwa tidak ada tempat senyaman rumah. Tapi untuk memiliki rumah, biayanya jelas tidak

Lanjutkan membacaDesember 11, 2017

Apartemen Kini Jadi Hunian Incaran dan Investasi yang Menjanjikan

RumahCom – Kelewat gaul alias selalu mengikuti tren gaya hidup modern ternyata tidak selamanya bikin sengsara. Sebagai contoh, sebut saja tren tinggal di hunian modern seperti apartemen. Jika Anda j

Lanjutkan membacaDesember 16, 2017

Masukan