Ini Dia, Perumahan Bodetabek yang Bisa Dicicil Pakai BPJS Ketenagakerjaan

Februari 20, 2017

RumahCom – Ini dia, perumahan Bodetabek yang bisa dicicil pakai BPJS Ketenagakerjaan. Harus diakui, Pemerintah terus berupaya memudahkan masyarakat yang ingin mewujudkan impiannya untuk punya rumah sendiri. Dan ke depannya diharapkan tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk terus tinggal di rumah sewa.

(Baca juga: Mau Cepat Punya Rumah? Manfaatkan BPJS Ketenagakerjaan Anda!)

Ya, setelah gencar mempromosikan rumah subsidi melalui program Satu Juta Rumah, kini yang tengah mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat adalah program pembiayaan perumahan lewat BPJS Ketenagakerjaan.

Mau punya rumah tapi ragu-ragu dengan kemampuan Anda untuk membayar cicilan KPR per bulannya? Cek hitung-hitungannya lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Program ini terselenggara dari hasil kerjasama BPJS-TK dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN). Bagi masyarakat yang tertarik memanfaatkan program ini, ada segelintir persyaratan yang mesti diperhatikan, diantaranya:

  1. Harga rumah maksimal Rp500 Juta (non-subsidi).
  2. Terdaftar menjadi peserta aktif selama minimal satu tahun.
  3. Rumah yang diajukan merupakan rumah pertama peserta.
  4. Apabila pasangan suami dan istri merupakan peserta BPJS-TK, maka hanya satu pihak yang dapat mengajukan KPR.
  5. Jangka waktu maksimal kredit untuk pemilikan rumah dapat dilakukan sampai 20 tahun.
  6. Khusus untuk pengajuan KPR non-subsidi dan pinjaman uang muka, peserta atau debitur akan dikenakan suku bunga sesuai BI Rate ditambah 3% per tahun dengan sistem anuitas tahunan sesuai perhitungan Bank BTN.

Jika Anda merasa telah lolos kualifikasi dan menyanggupi persyaratan diatas, maka giliran Rumah.com membantu Anda memberikan daftar pilihan rumahnya. Ini dia, perumahan Bodetabek yang bisa dicicil pakai BPJS Ketenagakerjaan:

Belum berstatus pegawai tetap tapi ingin cicil rumah? Inilah tips pengajuan KPR bagi Anda yang berstatus sebagai pekerja kontrak. Simak video panduannnya!

  • Bogor

  1. Acropolis

Berlokasi di Jalan Raya Karadenan, Cibinong, Bogor, letak perumahan ini berada 2,2km dari dari Stasiun KRL Cilebut. Harga rumahnya yang terendah dipasarkan Rp360 Juta untuk tipe LB 36m2 dan LT 60m2. Sementara tipe 41/71 dibandrol mulai Rp371 Juta.

  1. Panorama Bali Residence

Bagi Anda yang belum sanggup mencicil rumah seharga Rp300 Jutaan, bisa melirik perumahan Panorama Bali Residence yang menawarkan hunian mulai Rp200 Jutaan.

  • Depok

Sementara jika Anda beralih ke area perbatasan antara Depok dan Bogor seperti Pengasinan, harga jual rumah memang sedikit lebih rendah. Terbukti, di Neo Bumi Citra Lestari rumah tipe 36/72 masih dipasarkan senilai Rp307 Jutaan.

Manfaatkan jasa agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda. Ada banyak pilihan mulai dari agen properti dengan spesialisasi kawasan yang memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya, agen properti dengan spesialisasi apartemen, dan lain sebagainya.

  • Tangerang

Masih dibangun oleh developer yang sama dengan Panorama Bali Residence, Panorama Sepatan merupakan salah satu perumahan yang layak diincar peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya, harga rumah terendah saat ini ditawarkan Rp428 Juta, sehingga masih memenuhi syarat yang diberikan BPJS-TK.

  • Bekasi

Terakhir, untuk Anda yang ingin tinggal di wilayah Bekasi, Anda bisa mengajukan permohonan KPR untuk unit di Pesona Puri Manggis 4 ke kantor BPJS sesuai domisili. Ada dua tipe yang bisa dipertimbangkan, yakni tipe 36/75 senilai Rp342 Juta dan tipe 36/80 seharga Rp357 Juta.

Mau beli rumah atau tanah? Jangan keburu nafsu, cek dulu review properti persembahan Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

suharjo ajo
Jul 24, 2021
Bagamana kredit perumahan lewat BPJS daerah baekasi
Addesaiianx Raditya
Nov 19, 2018
Klw Daerah bandung dmn yH
3 warni
Dec 29, 2017
Bagimana cara mengajukan kartu bpjs Tk Apa sesuai dg ktp / dimna saja membuat kartu bpjs Tk
3 warni
Dec 29, 2017
Bagimana cara mengajukan kartu bpjs Tk Apa sesuai dg ktp / dimna saja membuat kartu bpjs Tk
andriandli88@gmail.com Andli
Oct 28, 2017
Banyak Perumahan yang bersubsidi di wilayah Tangerang , Tapi sangat di sayangkan kebanyakan tidak bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Lalu apakah yang dikatakan dan di informasikan oleh Fithia Azkia ini Benar atau Tidak, jika iya tolong berikan kami informasi yang detail dan lebih akurat. Kenyataannya masih banyak yang tidak sesuai dengan Harapan kami.
Junaidi Miharja
Jun 08, 2017
kalo di palembang bisa nggak ya
Johanes Tjoeng
May 29, 2017
Saya baru minta keterangan dari panorama sepatan katanya ga bisa pakai bpjs TK
Thamrin Nitam
Apr 18, 2017
Jangankan daerah lain..bodetabek juga belum bisa,kenyataan dilapangan tidak sesuai dengan pemberitaan...
ela agustina
Mar 23, 2017
sayang banget yang ditawarinnya rumah-rumah mahal. KOk nggak ada rumah yang sekitaran 150 juta yah,
Eko Setiawan
Mar 04, 2017
Untuk perum bogor/depok apakah sudah bisa pake bpjs mohon info nya yah
KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Anggota BPJS Dapat Kemudahan Kredit Rumah, Apa Syaratnya?

RumahCom – Menggandeng Bank BTN, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menawarkan kemudahan bagi para pesertanya dalam memiliki rumah. Membeli rumah dengan harga maksimal Rp500 j

Lanjutkan membacaOktober 28, 2015

Perumahan Ini Beri Kemudahan bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

RumahCom - Mendukung BPJS Ketenagakerjaan, PT Budi Langgeng Persada meluncurkan Program Total Benefit BPJS Ketenagakerjaan di Perumahan Grand Cikarang City (GCC), Desa Harjamekar, Kecamatan Cikarang

Lanjutkan membacaDesember 18, 2015

Yuk, Manfaatkan BPJS Ketenagakerjaan untuk Beli Rumah!

RumahCom – Sejatinya, manfaat utama dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) adalah memberikan jaminan sosial bagi pesertanya.Dikelola oleh lembaga negara, BPJS berfungsi untuk memberikan perlindungan pa

Lanjutkan membacaDesember 23, 2016

8 Syarat Cicil Rumah Pakai BJPS Ketenagakerjaan

RumahCom – Biaya menjadi pertimbangan utama dalam membeli rumah. Apalagi harga rumah baru saat ini sudah melambung tinggi, khususnya bila berada di tengah kota seperti Jakarta maupun area penyanggan

Lanjutkan membacaJanuari 16, 2017

Dukung Sejuta Rumah, BPJS Ketenagakerjaan Siap Kucurkan Dana

RumahCom – BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) menyadari kepemilikan rumah masih menjadi kebutuhan bagi banyak peserta di Indonesia. Untuk itu, lembaga ini merancang manfaat tambahan perumahan untuk pese

Lanjutkan membacaJanuari 31, 2017

Masukan