Kreatif, Mobil Ini Disulap Jadi Rumah Berjalan

Boy Leonard12 Mar 2017

Misalnya, ia mendesain sofa yang dapat dialih fungsikan menjadi tempat tidur. Selain itu, van ini juga diisi berbagai perlengkapan layaknya sebuah rumah.

RumahCom – Ide rumah kompak atau rumah mungil sedang marak saat ini, yaitu rumah berukuran kecil namun cukup untuk ditinggali sehari-hari. Seorang fotografer asal Hungaria, Norbert Juhasz, membawa ide tersebut ke tingkat yang lebih ekstrem.

Harga tanah di Indonesia bahkan di berbagai negara lainnya seiring waktu terus mengalami kenaikan. Bahkan hanya dalam kurun waktu sekian tahun harga tanah naik dengan pesat. Hal itu mempengaruhi harga rumah yang kian mahal dan tak terjangkau.

Ketika dalam kondisi terdesak biasanya ada saja ide yang bermunculan di kepala. Seperti yang dialami seorang fotografer asal Hungaria Norbert Juhasz. Ia berhasil memodifikasi memodifikasi sebuah mobil van berusia 16 tahun menjadi sebuah hunian jangka panjang.

Dilansir Okezone, ia memodifikasi van miliknya menjadi sebuah rumah rencananya untuk ditempati olehnya bersama tunangannya bernama Dora.

Didukung motivasi dan keinginan memiliki hunian yang tidak terlalu banyak menghabiskan dana Juhász pun mulai merancang susunan interior layaknya sebuah rumah namun diaplikasikan di dalam sebuah van.

(Simak juga: Inilah Jeroan Rumah Bobrok Termahal di Dunia)

Interior van terlihat sederhana, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Interior van terlihat sederhana, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Meski tinggal di van, bukan berarti harus selalu membeli fastfood untuk makan. Ada kompor juga untuk memasak.

Meski tinggal di van, bukan berarti harus selalu membeli fastfood untuk makan. Ada kompor juga untuk memasak.

Ia pun menjatuhkan pilihan membuat hunian di dalam van yang mengedepankan konsep multiguna. Furnitur-furnitur di dalam van ini ia menggunakan bahan yang terbuat dari MDF atau kayu olahan dari serpih-serpih kayu yang memiliki fungsi ganda.

Misalnya, ia mendesain sofa yang dapat dialih fungsikan menjadi tempat tidur. Selain itu, van ini juga diisi berbagai perlengkapan layaknya sebuah rumah. Di dalam van ini tersedia dapur dengan gas, kulkas, tempat panci dan piring-piringnya.

Sofa bed yang bisa dikonversi menjadi ranjang untuk dua orang ini sudah cukup bagi pasangan pemilik van.

Sofa bed yang bisa dikonversi menjadi ranjang untuk dua orang ini sudah cukup bagi pasangan pemilik van.

Inilah interior asli van berusia 16 tahun  tersebut.

Inilah interior asli van berusia 16 tahun tersebut.

 

 

Energi yang digunakan untuk mendukung kinerja rumah di dalam van ini, ia memanfaatkan energi surya dengan menggunakan sejumlah peralatan sehingga mampu menghasilkan sedikitnya 250 watt listrik.

Sebagai energi cadangan, ia juga menyematkan sebuah mesin generator. Untuk mendukung komunikasi ia menggunakan sebuah soket untuk menghubungkan jaringan komputer dan internet.

Tinggal di mobil memang terlalu ekstrem. Bagi Anda yang mencari hunian berukuran kecil dengan harga terjangkau, tengok puluhan rumah baru berharga di bawah Rp300 Juta di sini!

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Seperti Ini Rasanya Tinggal di Dalam Tangki Air Raksasa!

RumahCom - Jika suatu saat Anda menunjungi Pacific Coast Highway di Orange County, California, AS, Anda akan melihat landmark kota tersebut yaitu menara air, yang sebenarnya adalah rumah. Bangunan

Lanjutkan membaca8 Mar 2017

Intip Rumah Mewah 5 Seleb Korea

RumahCom - Kehidupan selebriti Korea Selatan (Korea) selalu menarik untuk diikuti. Tak hanya soal gosip tetapi juga soal kehidupannya yang mewah. Yap, menjadi idola papan atas membuat banyak seleb hid

Lanjutkan membaca10 Mar 2017

Unik, Kantor Ini Dibangun di Dalam 'Sumur'

RumahCom - Perkembangan teknologi membantu manusia menciptakan bangunan yang semakin ramah dan menyatu dengan lingkungan sekitarnya, seperti sebuah ruang kantor di Mumbai, India, ini. Perusahaan ar

Lanjutkan membaca11 Mar 2017

Masukan