Tips Membuat Foto Listing yang Berkelas

Wahyu ArdiyantoMaret 27, 2017

Tips agen membuat foto yang bagus

RumahCom – Sebuah foto mampu berbicara lebih banyak dari untaian kata. Begitupun ketika Anda memasang iklan, sebuah foto adakalanya menjelaskan lebih banyak daripada deskripsi produk. Hal ini juga berlaku saat Anda beriklan di sebuah media untuk memasarkan rumah.

Foto yang bagus, tidak hanya membuat rumah tampak ‘mahal’ namun juga bikin lebih cepat terjual. Dan jika Anda ingin menjual rumah dengan harga yang bersaing, maka buatlah iklan yang nampak menonjol.

(Baca juga: Tips Agen: Panduan Menentukan Harga Rumah Seken)

Klien atau pemilik rumah mungkin tidak paham bagaimana caranya membuat foto yang berkualitas. Karenanya sudah menjadi tugas agen properti untuk memberi saran dan turut membantu sehingga tercipta foto properti yang berkualitas.

Untuk mudahnya, ambil foto eksterior dan interior bangunan secara detil menggunakan kamera beresolusi tinggi. Dan sebelum memulai sesi foto, simak beberapa tips agar foto Anda tampil bagus dengan foto cover yang berkualitas.

Jangan mengiklankan rumah secara online tanpa foto

Belakangan ini pembeli rumah dan properti lain mulai beralih menggunakan media online untuk melakukan pencarian yang mereka butuhkan. Dengan memasang iklan tanpa foto, maka Anda hanya menghabiskan waktu tanpa mendapat hasil yang maksimal.

Jikalau ada calon pembeli yang menelepon karena tertarik dengan lokasi dan harga yang ditawarkan, mungkin rumah Anda hanya menjadi salah satu pilihan yang mudah terlupakan. Selalu ingatkan klien atau pemilik rumah untuk menyertakan foto rumah minimal 6 sampai 10 frame. Jika mereka tidak punya waktu, Anda bisa mengambil alih tugas ini.

Buat rumah bersih dan tertata rapi

Sebelum memulai sesi foto, Anda perlu menyisihkan waktu yang cukup untuk menyiapkan rumah agar tampil sempurna di depan kamera. Manfaatkan waktu tersebut untuk membersihkan rumah, mengganti sarung bantal sofa, merapikan kamar mandi dan dapur, sampai dengan menyembunyikan tumpukan pakaian yang berserakan.

Pastikan foto Anda ‘menjual’ isi rumah secara baik. Jika hal ini diabaikan, calon pembeli bisa berpikir bahwa Anda bukan pemilik rumah yang serius ingin menjual rumahnya.

Menyeleksi foto

Kecuali Anda menggunakan jasa fotografer, memotret properti bukanlah pekerjaan yang mudah. Anda harus cermat menyeleksi hasil jepretan yang telah diambil. Pilih foto terbaik, hapus foto yang posisinya tidak proporsional atau resolusinya kabur.

Jika perlu, siapkan pencahayaan ekstra seperti lampu sorot untuk membuat hasil foto lebih jelas. Anda juga boleh memberi sedikit sentuhan pada foto agar terlihat lebih terang dari aslinya.

Semakin banyak semakin baik

Berbeda dengan memotret produk yang berukuran kecil seperti pakaian atau mainan, memotret rumah memerlukan jumlah yang cukup banyak agar pembeli bisa lebih paham dengan detil bangunan.

Jadi, semakin banyak mengupload foto akan semakin meningkatkan peluang agar rumah cepat terjual. Sekali lagi, bila pemilik rumah mengabaikan hal ini, Anda bisa memberi saran untuk memotret foto lebih banyak untuk ditampilkan pada listing iklan.

Berniat untuk memasarkan rumah atau properti milik Anda? Sebagai acuan, simak ratusan pilihan perumahannya di sini.

Foto: Pexels

Isnaini Khoirunisa

Dybyo Dhayryta
Mar 30, 2017
Bagaimana klu kita pakai hp memotonya biar bisa keliatan lebih tajam sudut mana yg perlu di bidik
Dybyo Dhayryta
Mar 30, 2017
Bagaimana klu kita pakai hp memotonya biar bisa keliatan lebih tajam sudut mana yg perlu di bidik
KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Agen: Cara Efektif Mengembangkan Networking

RumahCom – Profesi broker properti yang lekat dengan komunikasi, jaringan yang luas merupakan modal awal yang penting untuk di miliki. Dari jaringan yang bagus, khususnya di tengah industri prope

Lanjutkan membacaJanuari 27, 2017

Tips Agen: Menyaring Klien Baru yang Prospektif

RumahCom – Sebagai seorang broker properti, menyebarkan informasi listing merupakan tugas utama demi mempercepat penjualan. Untuk itu database klien menjadi investasi yang sangat berharga untuk d

Lanjutkan membacaJanuari 28, 2017

Tips Agen: Yakinkan Klien dengan Body Language

RumahCom – Tidak semua orang memiliki keahlian untuk mengubah keputusan seseorang. Itu pula yang dihadapi seorang agen properti ketika hendak meyakinkan klien yang ingin membeli sebuah properti. Jik

Lanjutkan membacaJanuari 30, 2017

8 Panduan untuk Memulai Karir Sebagai Agen Properti

RumahCom – Perkembangan sektor properti yang semakin positif, pada akhirnya juga membuka peluang karir baru yang ternyata cukup menggiurkan bagi banyak orang, sebagai broker atau agen properti. B

Lanjutkan membacaMaret 6, 2017

Masukan