Rumah Harry Potter Dijual 'Hanya' 7,9 M!

Wahyu ArdiyantoApril 29, 2017

RumahCom – Selain lokasi yang strategis, nilai jual sebuah properti bisa meningkat jika memiliki histori tersendiri. Salah satunya, misalnya apabila pernah digunakan sebagai tempat lokasi syuting. Nah, rumah yang terletak di London, Inggris ini ternyata merupakan lokasi syuting sebagai rumah masa kecil Harry Potter.

(Baca juga: Intip Desain Interior Set Syuting Beauty And The Beast)

Ya, siapa yang tak mengenal tokoh fiksi Harry Potter? Film yang mengisahkan sekelompok anak yang belajar di akademi sihir ini berhasil menyihir banyak orang di seluruh dunia sehingga mereka selalu menunggu-nunggu setiap episode dari film yang diadopsi dari novel karya JK Rowling ini.

Dan berdasarkan novelnya, rumah ini merupakan tempat tinggal Harry Potter semasa kecil dengan nama 4 Privet Drive. Di kehidupan nyata, rumah ini beralamat di Bracknell, Berkshire, sekitar 50 meter dari kota London Barat. Saat ini rumah ini diiklankan di rightmove.co.uk dengan banderol harga GBP 475.000 atau setara dengan Rp7,9 miliar (1 GBP = Rp16.639).

Rumah Harry Potter dijual

Pada belakang rumah, terdapat pekarangan hijau yang lapang dengan rumput yang terawat rapi dan dikelilingi pagar untuk menjaga privasi. Fasad bangunan dihiasi oleh susunan batu bata cokelat yang klasik, khas rumah Inggris.

Iklan rumah yang memiliki tiga kamar tidur tersebut sudah dilihat lebih dari 200.000 viewer. Rumah ini menjadi tempat tinggal Daniel Radcliffe tumbuh besar sebelum pindah bersekolah ke Hogwarts sesuai dengan seri film Harry Potter & The Philosopher’s Stone.

Menurut buku novelnya, Harry dibesarkan oleh bibi dan pamannya yang kejam. Berulangkali Harry harus menuruti perintah bibi dan paman serta mengalah dengan keponakannya, Dursleys. Masa kecil Harry dikisahkan begitu memprihatinkan selepas kedua orangtuanya meninggal karena dibunuh oleh Voldemort.

Rumah Harry Potter dijual

Menuju ke unit rumah, Anda akan disambut oleh jalan lingkungan yang lebar dan beraspal halus. Meski terkesan sederhana, namun unit rumah dengan satu garasi ini nampak homey dan rapi dari luar.

Terlepas dari nilai historisnya sebagai setting film, rumah ini merupakan hunian keluarga yang ideal. Dilengkapi dengan tiga kamar tidur, sebuah dapur dan ruang sarapan, serta sebuah kamar tidur utama en-suite. Dari ruang keluarga, Anda juga bisa mengakses langsung taman melalui sebuah pintu.

Menurut Daniel Mourton selaku agen properti Chancellors yang dipercaya memasarkan rumah ini, Ia melihat antusiasme yang sangat tinggi dari calon pembeli karena rumah ini merupakan rumah “Harry Potter”. Dan saking banyaknya peminat membuat Daniel harus lebih selektif memilih satu persatu calon pembeli yang tepat.

Rumah Harry Potter dijual

Bagian dapur sudah direnovasi rapi dengan perabot lengkap dan meja sarapan. Nuansa alumunium dan coklat membawa hobi memasak Anda lebih nyaman.

Andai Anda mampu membeli rumah seharga Rp7,9 miliar ini, apakah Anda akan benar-benar membelinya? Ingat, lokasinya jauh di London sana. Sebagai gantinya, mungkin Anda akan tertarik dengan rumah seharga di bawah Rp1,5 miliar yang ada di Indonesia. Simak puluhan pilihan rumahnya di sini!

Rumah Harry Potter dijual

Perumahan ini memiliki 2 Lantai, 3+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, juga dilengkapi dengan Carport, Balkon dan Taman Pribadi dengan Jaringan Listrik Underground sehingga cluster tampak lebih rapih, teratur dan indah.

Foto: Pixabay

Isnaini Khoirunisa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rapper Drake Bangun Istana Mewah di Kampung Halamannya

RumahCom – Dengan penghasilan miliaran rupiah dari penjualan album dan tur konsernya, jangan heran bila artis Holywood mampu membangun rumahnya layaknya sebuah istana. Drake, salah satunya. Seperti

Lanjutkan membacaApril 2, 2017

Presenter Talkshow Tersohor Ini Jual Rumah Klasiknya

RumahCom – Ellen DeGeneres yang lebih akrab dikenal sebagai pembawa acara Ellen DeGeneres Show - sebuah acara bincang-bincang yang banyak menginspirasi pemirsanya - pada tahun 2017 ini tercatat memi

Lanjutkan membacaApril 3, 2017

Apartemen Favorit Para Selebriti ini Akhirnya Sah Jadi Milik Justin Timberlake

RumahCom – Mencari apartemen baru di New York mungkin bisa dibilang sebagai salah satu tugas yang cukup sulit dan sudah pasti akan melelahkan. Wajar saja, selain saking banyaknya opsi unit yang dita

Lanjutkan membacaApril 11, 2017

Putus dengan Nick Young, Iggy Azalea Jual Rumah

RumahCom – Kandasnya hubungan asmara rapper Iggy Azalea dan pebasket Nick Young tahun lalu ternyata menyisakan harta gono gini berupa unit properti. Supaya bisa dibagi dua, hunian mewah tersebut saa

Lanjutkan membacaApril 16, 2017

Masukan