Tips Agen: Buat Listing Iklan yang Maksimal

Wahyu ArdiyantoMei 2, 2017

Tips bikin listing agar menarik

RumahCom – Pengguna internet terus meningkat setiap tahunnya, untuk itu media online menjadi pilihan beriklan yang terbilang sangat efektif karena mampu menjangkau sasarannya dengan cepat dan tepat.

(Baca juga: Tips Agen: Ini 3 Hal yang Pengaruhi Harga Jual Rumah)

Dan setiap harinya, ada banyak calon pembeli prospektif yang mencari properti dengan satu sentuhan. Untuk itu memasang iklan di media online menjadi salah satu cara yang ‘wajib’ dilakukan broker atau agen properti demi mempercepat penjualan (closing).

Tapi jangan sembarang pasang, untuk membuat iklan Anda ditengok dan menarik perhatian calon pembeli hingga memutuskan untuk survei properti, pastikan agar halaman listing iklan terlihat menarik.

Untuk itu simak beberapa cara membuat listing iklan properti yang maksimal dari Rumah.com berikut ini.

Presentasi adalah segalanya

Tips bikin listing agar menarik

Mengiklankan properti ke media online adalah kunci mempercepat penjualan dan leads dari calon pembeli.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh pemilik rumah adalah meremehkan pentingnya presentasi. Ini menjadi tugas agen properti untuk melihat dan memaksimalkan potensi dari sebuah rumah agar nampak menarik.

Kebersihan dan kerapian menjadi poin utama yang harus diperhatikan ketika calon pembeli survei ke rumah yang akan dijual. Sementara dalam iklan online, foto rumah yang sempurna dan berkualitas menjadi hal krusial dalam hal mempresentasikan sebuah properti.

Ketika menjual rumah, libatkan juga emosi dari pemilik pada rumahnya. Manfaatkan hal tersebut untuk meningkatkan harga jual. Misalnya ada kamar khusus untuk tempat berfoto, atau si pemilik rumah memiliki furnitur kustom yang unik. Tunjukkan semuanya dalam deskripsi dan foto di listing iklan.

Tips bikin listing agar menarik

Mencari properti lewat iklan online kini menjadi bagian gaya hidup karena informasi yang cepat dan mudah didapat dalam satu sentuhan jari.

Langsung ke Poin Utama

Pembeli rumah potensial pastinya menginginkan informasi yang cepat dan lengkap ketika mencari rumah dari listing online. Untuk itu pastikan listing Anda lengkap dengan segala informasi dasar. Mulai dari lokasi, harga, luas bangunan, luas rumah, jumlah kamar tidur, parkir, dan kamar mandi.

Pastikan listing Anda bisa menarik calon pembeli dalam waktu yang singkat. Fasilitas publik yang tersedia di sekitar hunian juga bisa menjadi pertimbangan penting untuk keluarga yang mencari hunian.

Informasi Spesifik

Ketika memasang iklan properti cantumkan informasi secara spesifik. Spesifikasi bangunan seperti lantai keramik yang digunakan, jenis atau merek cat, akan membantu calon pembeli lebih percaya diri dalam menentukan pilihan. Mencantumkan informasi lengkap juga bisa meningkatkan nilai jual properti dan menarik minat pembeli yang tepat.

Tonjolkan Kelebihan Properti

Pernahkah pemilik rumah melakukan renovasi besar pada huniannya? Jika pernah maka cantumkan informasi kapan dan apa saja yang diubah karena hal ini bisa meningkatkan harga rumah. Selain renovasi, Anda juga bisa mencari tahu potensi properti sekitar dari proyek infrastruktur atau pembangunan yang akan dibangun.

Meskipun baru wacana, rencana pembangunan bisa memberi pengaruh besar terhadap harga properti.

Sebutkan Tempat Penting di Sekitar Properti

Selain fasilitas publik seperti akses jalan, transportasi publik terdekat, sekolah dan rumah sakit, Anda juga harus mencari tahu tempat rekreasi di sekitar. Misalnya jika ada taman kota, situ, waduk, pujasera atau tempat perbelanjaan yang menarik dikunjungi keluarga di akhir pekan. Hal ini terkait dengan gaya hidup yang memanjakan sang pemilik rumah.

Pencahayaan Alami

Foto yang berkualitas harus memiliki pencahayaan yang cukup, salah satu caranya dengan memanfaatkan cahaya alami dari luar rumah. Ketika mengambil foto listing, Anda bisa membiarkan jendela terbuka lebar supaya ada asupan cahaya yang cukup di dalam ruangan. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan foto berkualitas dengan lebih mudah dan cepat.

Saran Akhir

Meskipun kesan pertama yang bagus sangat penting untuk ditampilkan, namun sebaiknya jangan memasang iklan yang terlalu menjual. Anda harus jujur jika ada kekurangan yang nampak dari rumah tersebut. Hal ini bisa menghindarkan calon pembeli dari rasa kecewa ketika menengok rumah untuk survei.

Bingung mencari hunian yang menawarkan harga murah tapi dengan promosi yang tidak lebay? Untuk mudahnya, simak aneka pilihan hunian dengan kisaran harga di bawah Rp200 jutaan yang sudah di review langsung oleh tim ahli kami.

Tips bikin listing agar menarik

Merupakan perumahan yang berada di kawasan Industri Cilegon. Perumahan ini didesain dengan sentuhan konsep minimalis modern dengan fasilitas yang mendukung seluruh aspek hidup sebuah keluarga.

Foto: Pixabay

Isnaini Khoirunisa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Broker: Capai Target dengan Membangun Program Referal

Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang makelar properti, atau yang dalam Bahasa kerennya disebut broker, yang namanya reputasi tentu menjadi hal yang sangat penting karena dapat menunjang target pe

Lanjutkan membacaAgustus 9, 2016

Tips Agen: Menyaring Klien Baru yang Prospektif

RumahCom – Sebagai seorang broker properti, menyebarkan informasi listing merupakan tugas utama demi mempercepat penjualan. Untuk itu database klien menjadi investasi yang sangat berharga untuk d

Lanjutkan membacaJanuari 28, 2017

8 Panduan untuk Memulai Karir Sebagai Agen Properti

RumahCom – Perkembangan sektor properti yang semakin positif, pada akhirnya juga membuka peluang karir baru yang ternyata cukup menggiurkan bagi banyak orang, sebagai broker atau agen properti. B

Lanjutkan membacaMaret 6, 2017

Tips Agen: Panduan Menentukan Harga Rumah Seken

RumahCom – Menentukan harga jual untuk rumah bekas bisa dibilang gampang-gampang susah. Masalahnya, orang terbiasa menentukan harga berdasarkan kisaran harga perumahan yang ada di sekitarnya. Padaha

Lanjutkan membacaMaret 21, 2017

Masukan