Easton Park Apartment Serpong

RumahCom – Serpong, Tangerang Selatan, adalah salah satu lokasi primadona bagi pencari hunian di kawasan metropolitan. Akses transportasi dengan berbagai pilihan, fasilitas umum yang lengkap, hingga potensi investasi yang menggiurkan menjadi alasannya. Keunggulan itu pula yang akan Anda dapatkan bila berinvestasi di Easton Park Serpong Apartment.

Easton Park Apartment adalah apartemen yang dikembangkan Kalmar. Lokasinya berada di Jalan Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan. Arie Darmawan, Project Manager Easton Park Serpong, mengakui bahwa prospek bagus Tangerang Selatan menjadi alasan Kalmar memilih lokasi ini.

“Perkembangannya progresif, perkembagan ekonominya cepat. Saat ini, pembangunan perkantoran sudah mulai mengarah ke Tangerang Selatan,” ujar Arie. “Untuk pasar apartemen sendiri, saat ini sudah ada sekitar 300 apartemen yang sudah dan akan didirikan di Tangerang Selatan.”

Dipasarkan dengan harga mulai Rp300 jutaan hingga Rp690 jutaan, Easton Park Serpong menyasar kalangan ekonomi menengah, baik investor maupun end-user. Pangsa pasarnya pun beragam, mulai dari mereka yang bekerja di sekitar Tangerang Selatan hingga yang bekerja Ibukota.

Bagi mereka yang bekerja di luar Tangerang Selatan, ada berbagai opsi akses transportasi yang bisa digunakan. Pengguna kendaraan pribadi bisa mengakses tol Jakarta-Serpong, sementara untuk angkutan umum, Penghuni bisa menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) jalur commuter-line lewat Stasiun Sudimara (3km) ataupun Stasiun Rawa Buntu (6km).

“Pintu tol terdekat jaraknya hanya sekitar 3km, dengan kondisi lalu-lintas yang cukup lancar. Pintu tol ini bisa dicapai dalam waktu sekitar tujuh menit.” Arie menjelaskan. “Nanti juga akan ada shuttle-bus yang mengantar penghuni ke pusat kota.”

Akses jalan Lengkong Gudang Timur saat ini memiliki lebar sekitar enam meter dengan ROW 12 meter. Menurut Arie, Pemerintah Kota Tangerang Selatan pada acara topping off Easton Park Apartment beberapa waktu lalu mengungkapkan rencana pengembangan jalan hingga ROW 24 meter, atau dua kali lipat dari kondisi saat ini.

Didirikan di atas lahan seluas 7033m2, Easton Park Serpong Apartment terdiri dari tiga tower. Fasilitas yang terdapat di dalamnya antara lain adalah lobby ekskusif yang luas, gym area, kolam renang, lapangan basket 3 on 3, hingga area komersial dengan sejumlah tenant.

Easton Park Apartment Serpong

Fasilitas kolam renang untuk anak dan dewasa.

Untuk urusan keamanan, Easton Park Apartment menyerahkan pada jasa outsourcing, karena dinilai lebih profesional. “Mereka telah terlatih dan mampu berkoordinasi dengan cepat dengan Babinsa maupun kepolisian,” terangnya.

Serpong, terutama Lengkong Gudang Timur, merupakan wilayah hunian yang sudah sangat matang. Beragam fasilitas umum terdapat di dalamnya. Ini tak mengherankan karena Lengkong Gudang Timur sendiri berada tepat di sebelah kawasan mandiri BSD City. Easton Park Apartment Serpong hanya berjarak 1km dari BSD City.

“Di depan apartemen sudah terdapat SD dan SMP Sinar Cendekia, juga sekolah favorit Al-Fath. Untuk pasar, pilihannya ada Pasar Modern BSD dan Pasar Jombang. Untuk rumah sakit, Easton Park hanya tiga menit dari rumah sakit Rumah Indonesia Sehat (RIS). Ada juga RS Eka Hospital dan Medika di BSD, untuk pilihan rumah sakit dengan level yang lebih tinggi,” Arie menjelaskan.

Untuk kebutuhan hiburan, pilihannya pun beragam. Masih di kawasan BSD City, penghuni bisa mengunjungi AEON Mall, mal terbesar di BSD City, serta Taman Kota. Atau, bisa juga memilih Bintaro X-Change di Bintaro. Kedua mal ini berjarak sekitar 8km dari apartemen.

Hal lain yang patut diapresiasi adalah kendati dekat dengan beragam fasilitas umum menengah atas, Easton Park Apartment Serpong berada di kawasan yang masih hijau. “Kiri-kanan jalan masih banyak pohon. Di sekeliling apartemen pun juga masih banyak pepohonan, hutan-hutan kecil,” kata Arie.

Kesempatan investasi

Sebagai kawasan primadona, harga properti di Serpong, Tangerang Selatan sendiri terus bergerak naik. Dalam setahun terakhir, Easton Park Apartment telah beberapa kali melakukan penyesuaian harga. Sebagai contoh, unit tipe studio mengalami kenaikan dari Rp280jutaan menjadi Rp333,7 juta, atau sekitar 20%.

“Biasanya, kami melakukan penyesuaian harga sekitar Rp10 juta per tiga bulan, atau sekitar Rp30 juta-Rp50 juta per tahun, untuk semua tipe. Kadang juga berdasarkan penjualan. Setiap terjual 20-25 unit, kami adakan penyesuaian harga sekitar Rp10-20 juta,” kata Arie.

Tak cuma itu, Kalmar selaku pengembang juga menyediakan rental-management. Jadi, investor tak perlu repot mengatur penyewaan unitnya. Pembagiannya adalah 10% untuk pengelola, 90% untuk pemilik, dengan harga sewa sekitar Rp2,5 juta-Rp3,5 juta per bulan. “Untuk service charge dan lain-lain ditanggung pemilik,” jelasnya.

Easton Park Apartment Serpong

Unit tipe studio bisa disewakan dengan harga Rp2,5 juta per bulan.

Ready Stock

Selain fasilitas umum dan akses yang lengkap, keuntungan lain yang ditawarkan Easton Park Apartment adalah unit yang siap huni. Berbeda dengan apartemen lain di sekitarnya yang sedang dalam tahap pembangunan.

“Bangunan sudah 100 persen jadi. Pada Oktober 2016 sudah serah terima kepada pembeli dan sudah mulai ada fitting out, sudah benar-benar siap huni. Kami akan mengadakan grand opening dalam waktu dekat,” ujar Arie.

Dari tiga tower yang ada, pengembang baru memasarkan dua tower saja dan hingga saat ini sudah terjual sekitar 450 unit dari total 634 unit. Rencananya, tower ketiga akan dipasarkan secara bulk, atau sekaligus satu tower.

Dengan beragam fasilitas umum menengah ke atas dan akses yang mudah, Easton Park Apartment Serpong menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari hunian di kawasan primadona penyangga Ibukota. Jadi, tunggu apa lagi?

Jika Anda membeli unit di Easton Park Apartment sekarang juga, pengembang menawarkan skema cicilan bebas uang muka dengan pilihan bank BTN, BNI, Bank Panin, dan Bank Jawa Barat (BJB).

Easton Park Apartment Serpong

Entrance gate Easton Park Apartment Serpong.

Daftar harga (per Mei 2017):

Tipe Studio (Donatello): 21,1m2 semigross. Harga: Rp333,9 juta.

Tipe Studio+ (Michaelangelo): 24,1m2 semigross: Harga: Rp377,2 juta.

Tipe One bedroom (Picasso): 31,34m2 semigross: Harga: Rp459,4 juta.

Tipe Two bedroom (Ruben): 47,52m2 semigross: Harga: Rp696,6 juta.

Ingin mengetahui Easton Park Apartment Serpong lebih jauh? Klik di sini!

KIRIM KOMENTAR