Warna-Warna Dapur Ini Bikin Semangat Belajar Masak

Boy LeonardJuli 6, 2017

Pilihan warna yang tepat membuat Anda lebih semangat beraktivitas di dalamnya, apalagi bagi Anda yang sedang giat belajar masak.

RumahCom – Urusan menentukan desain kamar dan ruang keluarga biasanya Anda akan sangat detail. Tak hanya memerhatikan bentuk dekorasi ruangan, aksesori, dan furnitur yang digunakan, Anda juga sangat teliti dalam memilih warna dindingnya.

Warna dinding dapur juga harus diperhatikan. Biasanya karena dapur diletakkan di area dalam atau belakang rumah, Anda kurang memerhatikan desainnya.

Padahal pilihan warna yang tepat membuat Anda lebih semangat beraktivitas di dalamnya, apalagi bagi Anda yang sedang giat belajar masak. Berikut warna yang bisa digunakan oleh dapur.

Putih

Warna ini memang sering digunakan untuk dapur dan memiliki efek yang positif. Pasalnya putih melambangkan kemurnian dan kebersihan. Namun, putih sering memberikan kesan kaku dan membosankan.

Agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan aksesori di dinding dapur, misalnya lukisan makanan, tanaman dalam pot kecil yang diletakkan dalam rak, atau rak cantik sebagai tempat meletakkan bumbu dapur.

Biru

Biru memang melambangkan ketenangan, sehingga biasanya digunakan untuk ruangan yang lebih pribadi seperti kamar tidur atau ruang kerja pribadi. Namun, Anda tetap bisa menggunakannya untuk dapur namun jangan membuatnya dominan.

Pasalnya warna biru dipercaya mengurangi nafsu makan Anda—cocok, kan, jika Anda sedang diet. Padukan warna biru dengan warna lainnya, misalnya gunakan warna putih untuk kitchen set.

(Simak juga: Trik Bikin Dapur Terbuka Makin Nyaman)

Kuning muda

Memasuki dapur diharapkan dapat meningkatkan semangat. Dan, inilah fungsi wana kuning yaitu membuat mood Anda meningkat sehingga Anda menjadi lebih ceria. Warna kuning pada dapur akan membuat pagi Anda seakan lebih bersinar dan penuh semangat.

Tentunya tak seluruhnya Anda warnai dengan kuning, cukup satu sisi dinding atau Anda bisa menggunakan warna kuning pada beberapa aksesori dapur.

Hijau

Hijau melambangkan suasana yang lebih santai, kalem, dan tenang. Selain itu, hijau juga melambangkan kesehatan, sehingga melihat nuansa hijau di dapur akan mengingatkan Anda untuk lebih banyak mengonsumsi makanan berserat seperti sayuran dan buah. Pilihlah warna hijau muda untuk lemari dapur atau kursi makan Anda.

Sedang bingung mencari rumah baru? Simak pilihannya di sini dengan harga mulai Rp200 jutaan!

Apartemen Sentra Timur di Jakarta seharga Rp300 Jutaan, alternatif ketimbang tinggal di dalam gang sempit.

Apartemen Sentra Timur di Jakarta seharga Rp300 Jutaan, alternatif ketimbang tinggal di dalam gang sempit.

Foto Pinterest

Rina Susanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Langkah Tepat Mengatasi Lantai Dapur yang Berminyak

RumahCom - Dibandingkan lantai lainnya di rumah Anda, boleh dibilang lantai dapur adalah lantai yang paling licin dan berlemak. Cara masak kebanyakan masakan Indonesia, kalau tidak direbus, ya digo

Lanjutkan membacaSeptember 23, 2016

Memilih Kitchen Set untuk Rumah Mungil

RumahCom - Meski rumah modern kini mayorita smemiliki lahan yang terbatas, bukan berarti Anda akan membiarkan dapur Anda terbuka tanpa perabotan begitu saja. Minimal Anda memiliki kitchen set untuk me

Lanjutkan membacaApril 28, 2017

Dapur Sempit Terasa Luas Lewat Permainan Cat

RumahCom - Warna dapat memengaruhi mood seseorang. Tak heran kalau pemilihan warna pada hunian harus menjadi perhatian utama. Pemilihan warna yang tepat akan menciptakan atmosfer tersendiri bagi ruang

Lanjutkan membacaJuni 23, 2017

Masukan