20 Benda yang Harus Disingkirkan dari Dapur Anda!

Wahyu ArdiyantoJuli 22, 2017

barang yang wajib disingkirkan di dapur

RumahCom – Di dapur tentunya banyak tersimpan bermacam-macam peralatan atau barang-barang untuk keperluan memasak. Sebut saja mulai dari peralatan masak seperti panci, wajan, aneka macam bahan makanan, hingga bumbu-bumbu yang tersimpan pada berbagai macam bentuk wadah.

(Baca juga: Tips Menata Dapur Sesuai Feng Shui Agar Makin Makmur)

Saking banyaknya, mungkin Anda malah tidak menyadari jika ternyata ada benda-benda yang sebetuknya kurang penting untuk tetap disimpan di dalam lemari atau laci dapur. Jadi apabila punya waktu luang sebaiknya mulai sisihkan dengan mengeliminasi barang-barang yang kurang penting.

Dengan barang-barang yang lebih sedikit maka dapur akan jadi terlihat lebih rapi dan membuat Anda lebih mudah mencari benda yang diperlukan. Sayangnya, masih banyak orang yang memilih untuk tetap menyimpan botol kosong atau cangkir yang terkelupas atau retak.

Memang tidak ada salahnya untuk memperbaiki benda atau barang yang sedikit rusak, namun jangan dibiarkan terlalu lama karena hanya akan menjadikannya sampah yang tidak berguna.

Agar dapur Anda terlihat lebih rapi maka saatnya lebih tegas untuk menentukan benda penting mana yang akan disimpan. Selain itu, berikut adalah beberapa benda tak penting yang harus segera disingkirkan dari dapur Anda!

  1. Buku menu yang sudah kotor atau robek
  2. Plastik gula
  3. Wadah plastik dari pemesanan makanan cepat saji dengan jasa-antar
  4. Botol kaca bekas sirup atau minuman kemasan
  5. Lilin setengah terpakai
  6. Tempelan magnet kulkas yang patah atau rusak
  7. Cangkir retak atau terkelupas
  8. Cangkir besar dari suvenir pernikahan atau perusahaan yang tidak pernah dipakai
  9. Centong nasi lebih dari empat buah
  10. Toples plastik yang tidak bisa tertutup dengan benar
  11. Lap dapur yang kotor atau robek
  12. Sumpit dari restoran cepat saji
  13. Centong es krim lebih dari satu
  14. Botol air minum yang tidak pernah dipakai
  15. Wadah tupperware tanpa tutup
  16. Tutup wadah makanan atau minuman tanpa pasangan
  17. Pembuka tutup botol lebih dari satu
  18. Terigu dan bahan baku kue lainnya yang sudah dibuka dan disimpan lebih dari dua bulan
  19. Peralatan makan bayi yang sudah tidak lagi digunakan
  20. Peralatan makan keramik yang mulai terlihat retak sertabut

20 benda di atas adalah contoh yang bisa menjadi panduan Anda untuk menyingkirkan benda-benda di dalam dapur. Saatnya membuka isi laci dan lemari dan keluarkan benda sejenis yang tidak lagi digunakan.

Intinya, semakin jarang Anda menggunakan suatu peralatan atau karena fungsinya yang sudah tidak maksimal lagi, maka waktunya merelakan mereka untuk dibuang atau diberikan kepada orang lain.

Dapur yang rapi dan bersih tentunya akan membuat kita betah berlama-lama dan jadi lebih bersemangat untuk berkreasi membuat beragam aneka makanan. Dan untuk pilihan perumahan dengan penempatan dapur yang baik dengan harga di bawah Rp1 miliar, simak puluhan pilihannya di sini!

barang yang wajib disingkirkan di dapur

Blossom 4 Residence merupakan perumahan dengan sistem cluster yang hanya terdiri dari 13 unit rumah dengan desain rumah yang sangat menarik dan spesifikasi terbaik dikelasnya. Perumahan ini juga siap huni (tidak indent).

Isnaini Khoirunisa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tak Perlu ke Pusat kebugaran, di Dapur Pun Anda Tetap Bisa Bugar!

RumahCom – Tidak harus menunggu akhir pekan untuk berolahraga karena pada dasarnya olahraga bisa dilakukan kapan saja, dimana saja. Tak perlu juga mencari teman untuk diajak pergi ke pusat kebugaran

Lanjutkan membacaMei 22, 2017

Tips Menata Dapur Sesuai Feng Shui Agar Makin Makmur

RumahCom – Dalam ilmu feng shui, dapur yang bersih, terang, dan rapi adalah simbol dari kesehatan dan kemakmuran. Dapur juga dianggap sebagai jantung dari sebuah rumah karena ruangan ini adalah temp

Lanjutkan membacaJuni 12, 2017

Cegah Potensi Celaka di Dapur dengan Tips Ini

RumahCom - Dapur tak hanya menjadi tempat untuk memasak, tetapi juga area berkumpul dan bercengkerama dengan sesama penghuni. Apalagi jika area dapur dibuat menyatu dengan ruang makan. Karena itu, are

Lanjutkan membacaJuni 22, 2017

Dapur Sempit Terasa Luas Lewat Permainan Cat

RumahCom - Warna dapat memengaruhi mood seseorang. Tak heran kalau pemilihan warna pada hunian harus menjadi perhatian utama. Pemilihan warna yang tepat akan menciptakan atmosfer tersendiri bagi ruang

Lanjutkan membacaJuni 23, 2017

Warna-Warna Dapur Ini Bikin Semangat Belajar Masak

RumahCom - Urusan menentukan desain kamar dan ruang keluarga biasanya Anda akan sangat detail. Tak hanya memerhatikan bentuk dekorasi ruangan, aksesori, dan furnitur yang digunakan, Anda juga sangat t

Lanjutkan membacaJuli 6, 2017

Masukan