5 Pilihan Warna Feminin Nan Elegan untuk Rumah Anda

Wahyu ArdiyantoJuli 23, 2017

pilihan warna feminin yang elegan

RumahCom – Warna memiliki peran besar dalam membentuk karakter sebuah hunian. Sebuah rumah dengan desain yang indah akan terlihat ‘mati’ jika kurang tepat dalam pemilihan warnanya. Karena itu, sangat penting untuk memikirkan pemilihan warna serta perpaduannya dengan interior.

(Baca juga: Aneka Pilihan Warna Ruang Makan yang Menggugah Selera)

Bagi Anda yang menyukai suasana mewah dengan kesan feminin namun tanpa harus melakukan renovasi besar-besaran, Anda dapat menyiasatinya dengan permainan warna. Dan berikut ini merupakan lima rekomendasi warna yang dapat memunculkan efek feminin sekaligus membangun suasana elegan di dalam hunian Anda.

Pink

Pilihan warna feminin namun elegan

Padukan dengan perabot minimalis berwarna putih, abu-abu, atau gelap untuk menciptakan suasana modern yang terasa mewah dan elegan.

Pink identik dengan warna wanita. Tak salah jika Anda memilih warna ini untuk membangun kesan feminin dalam hunian. Padukan dengan perabot minimalis berwarna putih, abu-abu, atau gelap untuk menciptakan suasana modern yang terasa mewah dan elegan. Anda juga dapat menambahkan aksesori seperti cushion, karpet atau lukisan di sekitar ruangan.

Aquamarine

Pilihan warna feminin namun elegan

Jika Anda mengaplikasikan warna ini pada hunian tak hanya kesan feminin yang ditimbulkan tetapi juga memunculkan efek tenang dan sejuk.

Warna ini memiliki tone yang sangat lembut. Hampir sama dengan warna turquoise. Salah satu warna yang tengah menjadi tren tahun ini. Jika Anda mengaplikasikan warna ini pada hunian tak hanya kesan feminin yang ditimbulkan tetapi juga memunculkan efek tenang dan sejuk. Warna ini cocok untuk diaplikasikan pada ruang keluarga.

Lime

Pilihan warna feminin namun elegan

Warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna alam, seperti cokelat, sedikit oranye, dan putih. Ruang dengan lantai parket akan sempurna jika dipadankan dengan warna lime yang fresh.

Warna lime memberi kesan mahal pada sebuah hunian karena merupakan salah satu warna yang tidak pasaran, selain itu juga menambah kesan natural dan menyejukkan. Warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna alam, seperti cokelat, sedikit oranye, dan putih. Ruang dengan lantai parket akan sempurna jika dipadankan dengan warna lime yang fresh!

Violet

Pilihan warna feminin namun elegan

Violet mewakili pribadi yang menyenangkan, anggun, dan punya daya tarik tersendiri. Kombinasikan dengan warna violet muda, putih, atau hitam untuk mendapatkan tampilan sempurna.

Warna violet identik dengan warna wanita, khususnya yang menyukai kesan artistik dan luxury. Warna ini akan membangun kesan megah dan mewah pada sebuah ruang. Cocok dipadankan dengan furnitur bergaya klasik.

Selain itu, violet juga mewakili pribadi yang menyenangkan, anggun, dan punya daya tarik tersendiri. Kombinasikan dengan warna violet muda, putih, atau hitam untuk mendapatkan tampilan sempurna.

Moccasin

Pilihan warna feminin namun elegan

Untuk menampilkan kesan mewah Anda dapat memadunya dengan warna emas, cokelat atau warna bernuansa senada.

Warna moccasin identik dengan kesan lembut dan kalem. Warna yang menenangkan. Cocok dipadupadankan dengan beragam jenis perabot. Warna ini sangat cocok untuk dimplementasikan pada ruang keluarga. Untuk menampilkan kesan mewah Anda dapat memadunya dengan warna emas, cokelat atau warna bernuansa senada.

Dengan memadukannnya secara tepat, warna feminin bisa terlihat tampak elegan. Dan untuk pilihan hunian dengan desain yang elegan mulai harga Rp1 miliar, simak puluhan pilihannya di sini! 

pilihan warna feminin yang elegan

The Upper House Residence merupakan hunian dengan desain elegan yang berada di kawasan Pondok Cabe. Didukung fasilitas swimming pool, security 24 jam, Konata Water Infiltration System, bebas banjir dan dengan udara yang segar.

Foto: Pinterest

Dian Probowati

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Trik Menerapkan Warna Abu-abu di Rumah

RumahCom – Warna monokrom seperti abu-abu selama ini sering dianggap sebagai warna yang kelabu, muram, kusam, gelap, dan kurang segar. Namun siapa sangka, belakangan ini warna abu-abu yang merupakan

Lanjutkan membacaApril 21, 2017

Luaskan Ruang Mungil Anda dengan Kombinasi 6 Warna Ini

RumahCom - Memiliki rumah dengan ukuran terbatas akan memberikan tantangan tersendiri bagi kita. Salah satu cara untuk membuat ruang tampak lebih luas adalah dengan permainan warna. Lalu, apa warna ca

Lanjutkan membacaApril 26, 2017

Lagi Tren, Warna Dusty Pink Cocok Juga untuk di Rumah

RumahCom - Warna pink atau merah jambu kerap dikategorikan dalam warna feminin atau bahkan childish. Tak jarang warna pink dihindari sebagai salah satu warna yang ditampilkan dalam interior rumah.

Lanjutkan membacaMei 12, 2017

Nikmati Indahnya Bangunan Warna-Warni dari Seluruh Dunia!

RumahCom - Penggunaan warna harus diperhatikan oleh para arsitek dalam membangun sebuah bangunan. Pasalnya, penggunaan warna yang berlebihan justru dapat merusak pemandangan dari gedung itu sendiri.

Lanjutkan membacaMei 14, 2017

Masukan