Ditargetkan Juni, Bogor Outer Ring Road Seksi II B Selesai Lebih Cepat

Boy LeonardJuli 20, 2017

Tol Bogor Outer Ring Road Seksi II B yang ditargetkan selesai pada Juni 2018 ternyata bisa selesai lebih cepat.

RumahCom – Pembangunan infrastruktur Kota Bogor terus berlanjut. Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi II B yang sebelumnya ditargetkan selesai pada Juni 2018 ternyata bisa selesai lebih cepat.

PT Marga Sarana Jabar (MSJ) menargetkan proses pengerjaan proyek pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi II B akan selesai pada Februari 2018. Sebelumnya tahun lalu, BORR Seksi II B ditargetkan selesai pada Juni 2018.

Direktur Utama PT MSJ Hendro Atmojo mengatakan progres pembangunan proyek Tol BORR sepanjang 2,65 kilometer tersebut sudah mencapai 31% dan telah dipercepat seratus hari.

“Tadinya Seksi II B ini ditargetkan selesai pada Juni 2018, tetapi dipercepat jadi diperkirakan selesai akhir Februari 2018 nanti,” katanya, Rabu (19/7/2017).

Meski demikian, Tol BORR Seksi II B yang menyambungkan dua wilayah yakni Kedung Badak hingga Simpang Yasmin Kota Bogor itu baru dapat dioperasikan pada pertengahan Maret 2018.

“Insya Allah kalau lancar pertengahan maret sudah beroperasi, karena kita juga mengejar seksi berikutnya,” jelasnya.

Hendro manambahkan, pihaknya akan melanjutkan pembangunan Tol BORR seksi tiga A dari Simpang Yasmin sampai Salabenda dan diharapkan dapat tersambung hingga wilayah Depok.

“Ke depan kami melanjutkan pembangun Tol BORR ini sampai ke Depok, yakni pada tahun 2021 mendatang, biar warga Depok yang hendak ke Bogor melalui tol BORR,” tegasnya.

Meski demikian, Hendro mengaku selama proses pengerjaan tersebut, pihaknya mengalami beberapa kendala salah satunya banyaknya utilitas listrik di sepanjang proyek Tol BORR ini.

“Kendala hanya masalah utilitas, karena proyek di jalan arteri yang banyak utilitas Telkom, gas, dan PLN. Tapi kita sudah koordinasi dengan pihak terkait jadi memang butuh waktu,” pungkasnya.

(Simak juga: Pilihan Rumah Subsidi Terbaru di Bogor)

Sebelumnya, Hendro mengatakan bahwa di jalan tol Seksi II B akan ada dua pintu tol yang dibangun di ujung jalan tol di dekat simpang Yasmin. Pintu keluar itu akan diberi nama Kedungjaya 1 dan pintu masuknya Kedungjaya 2.

Pintu keluar untuk kendaraan dari arah Jakarta-Sentul-Kedunghalang itu dibangun tepatnya di depan rumah makan Ampera. Sementara untuk pintu masuk kendaraan dari arah Parung-Salabenda-Simpang Yasmin itu letaknya persis depan SPBU Jalan Sholeh Iskandar.

Guna menghindari penyempitan jalan di sekitar simpang Yasmin, pihaknya akan melebarkan jalan di samping di dua lokasi pintu tol itu. “Jalan samping dibuat untuk menggantikan titik Jalan Sholeh Iskandar yang terambil oleh pintu keluar dan masuk tol. Bahkan, jalan samping itu akan dibuat lebih lebar dari jalan yang terambil,” ujarnya.

Adanya akses tol baru akan meningkatkan nilai properti di kawasan sekitarnya. Tertarik mencari hunian baru di daerah Bogor? Lihat pilihannya di sini dengan harga mulai Rp350 jutaan!

Acropolis Pakuan, Bogor, menawarkan hunian di kisaran Rp300 Jutaan.

Acropolis Pakuan, Bogor, menawarkan hunian di kisaran Rp300 Jutaan.

Foto: Okezone

Agregasi Okezone

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Bangun Taman Corat-coret, Bogor Gelontorkan Dana Rp420 Juta

RumahCom - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, meresmikan Taman Corat-Coret berfasilitas 25 dinding sebagai ruang bebas bagi pelaku seni rupa, khususnya grafiti dan mural. Selain menjadi sarana bag

Lanjutkan membacaJanuari 11, 2016

Penjualan Rumah di Bogor Naik, Ini Penyebabnya!

RumahCom – Nilai penjualan perumahan selama kuartal I/2016 di Jabodebek-Banten mencapai Rp 1.247.040.823.235. Angka ini mengalami penurunan 23,1% (qtq) dibandingkan kuartal sebelumnya sebesar 55,75%

Lanjutkan membacaApril 15, 2016

Naik Tipis, Harga Rumah di Bogor Masih Rp5 Jutaan/m2

RumahCom – Kebanyakan pemburu properti di kawasan Bogor saat ini lebih memilih hunian dengan harga kisaran Rp300 juta – Rp600 juta. Menyoal pangsa pasarnya, kaum end user dengan usia yang masih pr

Lanjutkan membacaMei 8, 2017

Masukan