Tips Developer: Jurus Pikat Konsumen Milenial

Wahyu ArdiyantoJuli 24, 2017

tips developer jerat generasi milenial

RumahCom – Tingginya daya beli generasi milenial dari tahun ke tahun membuat pasar properti – perlahan tapi pasti – didominasi oleh kelompok usia ini. Menurut data dari firma akunting Accenture, di Amerika Serikat, generasi milenial bisa memiliki pengeluaran tahunan sekitar USD600 miliar. Jumlah ini bahkan diprediksi akan meningkat sekitar USD1,4 trilyun pada tahun 2020.  

(Baca juga: Tips Developer: Villatel, Konsep Penginapan Ala Hotel)

Melihat potensi yang besar itu maka beberapa pengembang properti ternama di dunia berlomba-lomba menarik perhatian kaum millenial untuk menjadi konsumennya. Berbeda dengan kelompok generasi Y, generasi millenial yang kreatif punya media tersendiri yang bisa dimanfaatkan untuk pendekatan.

Salah satunya adalah melalui sosial media. Instagram menjadi salah satu platform berbagi tukar foto dan video singkat yang banyak menjadi referensi milenial guna mencari inspirasi. Selain itu, film juga menjadi sektor lain yang tak kalah menarik untuk dimanfaatkan untuk pemasaran.

Dengan membuat iklan berupa film pendek diharapkan bisa membuat kaum milenial lebih mudah menyerap informasi lebih cepat dan efektif.

Dipengaruhi Gaya Hidup Perkotaan

Gaya hidup aktif dan dinamis ala kaum urban juga mempengaruhi kaum millenial dalam memilih unit properti. Jenis olahraga yang sarat akan gaya hidup perkotaan seperti pusat kebugaran, yoga, dan kolam renang minimalis kini menjadi fasilitas wajib untuk sejumlah proyek apartemen baru.

Beberapa kaum milenial bahkan ada yang memilih gaya hidup mewah ketimbang kepemilikan properti. Hal ini pula yang mendongkrak semakin menjamurnya bisnis kondotel di sejumlah perkotaan dan tidak hanya di daerah objek wisata.

Dikutip dari Telegraph.co.uk tipe hunian vertikal diprediksi menjadi pilihan tempat tinggal yang ideal untuk generasi millenial di masa depan. Sikap yang cenderung individualis dan senang terhadap segala sesuatu yang praktis membuat tinggal di apartemen adalah solusi tepat.

Salah satu apartemen di London menargetkan kaum millenial sebagai konsumen utamanya. Apartemen bernama Landmark Pinnacle ini memiliki 75 lantai dengan fasilitas seperti pusat kebugaran, teras privat, dan bioskop.

Harus diakui bahwa fasilitas yang meningkatkan aspek sosial seperti restoran, bar, dan supermal yang dekat dari hunian menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Jadi, apabila Anda hendak merancang proyek hunian terbaru, pastikan untuk mengikuti tren yang diinginkan oleh generasi millenial agar tidak kehilangan pangsa pasar yang prospektif ini.

Di masa depan apartemen memang diyakini akan menjadi hunian favorit bagi generasi milenial. Dan untuk pilihan apartemen dengan fasilitas sosial seperti restoran, bar, dan supermal dengan harga di bawah Rp300 jutaan, simak aneka pilihannya di sini!

tips developer pikat generasi milenial

Superblok ini hadir dengan fasilitas seperti area spice garden, herbal garden, tropical garden, area barbeque, 1 km jogging track, kids pool, thematic pool, dan fountain plaza. Ada juga restoran, coffee shop, fitness center, sauna, access control, ATM Center, sistem keamanan 24 jam.

Foto: Freepik

Isnaini Khoirunisa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Menyasar Konsumen dari Generasi Milenial

RumahCom – Kegiatan jual-beli rumah telah mengalami banyak perubahan dalam masa beberapa tahun belakangan ini. Untuk itu, sebagai agen properti, sangat penting untuk Anda memahami karakteristik pemb

Lanjutkan membacaApril 4, 2017

Tips Developer: Trik Agar Interior Ruang Terkesan Tinggi

RumahCom – Tingginya minat masyarakat akan rumah minimalis membuat para pengembang kerap mengaplikasikan gaya ini ketika mendesain proyek perumahannya. Selain praktis, gaya minimalis juga pas diapli

Lanjutkan membacaJuli 10, 2017

Lima Apartemen Keren Pilihan Mahasiswa UI

RumahCom – Siapa tak tahu Universitas Indonesia. Kampus perguruan tinggi negeri yang dibangun tahun 1980an ini tidak hanya terkenal di seantero Indonesia, namun juga secara perlahan mampu mengubah w

Lanjutkan membacaJuli 24, 2017

Harga Tanah Makin Mahal? Bangun Saja Rumah Seperti ini!

RumahCom – Semakin terbatasnya lahan maka harga properti pun akan semakin mahal. Begitulah yang terjadi di kota-kota besar di dunia. Dan dengan terus meroketnya harga lahan dan apartemen di New York

Lanjutkan membacaJuli 21, 2017

Masukan