Mengenal dan Menghadirkan Panoramic View di Rumah

Boy LeonardJuli 31, 2017

Dengan suguhan pemandangan yang indah, Anda bisa mengimplementasikan penataan interior yang natural dan menyatu dengan alam.

RumahCom – Hunian tempat tinggal akan semakin asyik jika memiliki panorama alam atau dalam dunia arsitektur disebut panoramic view. Konsep dasarnya yaitu menciptakan ruangan yang menyuguhkan pemandangan indah di luar sehingga menambah estetika ruangan tersebut.

Dengan suguhan pemandangan yang indah, Anda bisa mengimplementasikan penataan interior yang natural dan menyatu dengan alam. Selain itu, penerapan ruang dengan panoramic view juga akan membuat ruang terlihat lebih luas.

Untuk menerapkan konsep ini, Anda membutuhkan jasa desainer interior sehingga pemandangan yang terletak diluar benar-benar terlihat indah. Berikut tiga hal yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan panoramic view.

Membuat taman di luar

Syarat pertama untuk menciptakan konsep panoramic view adalah Anda memiliki panorama. Jika rumah Anda tidak memiliki panorama maka tugas pertama Anda adalah menciptakan panorama itu sendiri.

Cara termudah yaitu dengan membuat taman di luar ruangan, seperti taman di halaman belakang atau depan. Bisa juga menyisakan space kecil di bagian luar kamar untuk menjadi media tanam. Hiasi taman dengan tanaman-tanaman hias yang indah dipandang mata dan menyejukkan.

Gunakan jendela kaca yang besar

Langkah kedua, wajib gunakan jendela kaca berukuran cukup besar. Pastikan jendela kaca ini mengarah ke pemandangan yang telah Anda buat sebelumnya. Anda dapat menerapkan penggunaan jendela kaca besar pada ruang keluarga, ruang tamu, atau kamar.

Penggunaan jendela kaca pada ruangan akan membuat ruang terlihat lebih luas dan menyatu dengan panorama di luar. Anda akan merasakan suasana yang tenang, relaks dan nyaman.

 Arahkan ke pemandangan terbaik

Tujuan konsep panoramic view pada hunian adalah untuk dinikmati penghuni. Karena itu, Anda perlu menata ruang sebaik mungkin. Fokus untuk selalu mengarahkan penghuni ke view terbaik.

Tata sofa, ruang makan, kursi santai dan sebagainya ke arah view di luar, bukan sebaliknya. Tujuannya agar konsep ini tersampaikan. Untuk menambah cantik tampilan, Anda bisa melengkapi ruang dengan teleskop observasi untuk menikmati keindahan langit di malam hari.

(Simak juga: Sulap Halaman Mungil Jadi Terlihat Mewah)

 Ruangan di lantai dua

Untuk menambah alternatif pemandangan, Anda bisa memanfaatkan ruangan di lantai dua hunian. Pemandangan dari lantai dua hunian umumnya lebih jauh dan luas. Ini akan terlihat lebih menarik untuk dinikmati

Anda juga dapat membangun balkon di lantai dua hunian sebagai cara lain menciptakan konsep ini.

Tertarik mencari hunian yang lebih luas dengan untuk menciptakan pemandangan panoramik? Lihat pilihannya dengan harga di bawah Rp1 miliar di sini!

Heavenly Residence Jakarta Timur, menawarkan hunian lapang dengan harga di bawah Rp1 miliar.

Heavenly Residence Jakarta Timur, menawarkan hunian lapang dengan harga di bawah Rp1 miliar.

 Foto: Pixabay

Rina Susanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Trik Menerapkan Warna Abu-abu di Rumah

RumahCom – Warna monokrom seperti abu-abu selama ini sering dianggap sebagai warna yang kelabu, muram, kusam, gelap, dan kurang segar. Namun siapa sangka, belakangan ini warna abu-abu yang merupakan

Lanjutkan membacaApril 21, 2017

Jangan Ngaku Generasi Milenial Jika Bukan ini Warna Favoritnya!

RumahCom – Kemajuan perkembangan teknologi tidak hanya mengubah pola hidup manusia namun juga berimbas pada pola pikirnya juga. Dan generasi milenial bisa dibilang sebagai kelompok usia yang berada

Lanjutkan membacaJuli 9, 2017

5 Pilihan Warna Feminin Nan Elegan untuk Rumah Anda

RumahCom - Warna memiliki peran besar dalam membentuk karakter sebuah hunian. Sebuah rumah dengan desain yang indah akan terlihat 'mati' jika kurang tepat dalam pemilihan warnanya. Karena itu, sangat

Lanjutkan membacaJuli 23, 2017

Masukan