Dekorasi Rumah ala Korea Ternyata Mudah

Wahyu ArdiyantoAgustus 23, 2017

dekorasi rumah korea banyak memiliki pengaruh

RumahCom – Untuk Anda pecinta drakor atau serial drama televisi Korea, pasti tak asing lagi melihat penataan interior rumah ala Korea Selatan yang menjadi lokasi set syutingnya. Budaya Korea memang tidak bisa dijelaskan dari salah satu gaya saja, termasuk budaya mereka dalam mendesain interior rumah.

(Baca juga: Intip Rumah Mewah 5 Seleb Korea)

Akan tetapi seiring berjalannya waktu dan pengaruh budaya luar, rumah-rumah di Korea Selatan kini didominasi oleh gaya desain kontemporer yang identik dengan penggunaan cahaya alami yang maksimal.

Ingin mencontek dekorasi ala Korea dengan mudah? Simak beberapa contoh rumah tradisional Korea Selatan yang diambil dari portofolio Jung wook Han, seorang interior desainer asal Seoul berikut ini.

Perpustakaan Mini

Palet warna yang kalem dan hangat menjadi ciri khas interior Korea.

Dengan langit-langit yang tinggi dan lantai yang dibuat unfinished, pantulan cahaya matahari dari jendela kaca membuat ruangan menjadi sangat terang.

Untuk kutu buku yang senang mengoleksi banyak jenis bacaan, memiliki perpustakaan mini adalah impian yang menjadi kenyataan. Desain ruang baca berikut ini jauh dari kesan membosankan.

Dengan langit-langit yang tinggi dan lantai yang dibuat unfinished, pantulan cahaya matahari dari jendela kaca membuat ruangan menjadi sangat terang. Palet warna yang kalem dan hangat menjadi ciri khas interior Korea.

Ruang Tamu

Furnitur dengan kaki pendek menjadi detil yang merebut perhatian mata.

Desain yang minim corak dan ukiran semakin mempertegas kesan minimalis.

Untuk ruang tamu, kesan pertama yang ditangkap mata adalah terang dan minimalis. Dengan dominasi warna netral seperti putih, abu-abu dan cokelat krem, ruangan terlihat bersih dan lega.

Furnitur dengan kaki pendek menjadi detil yang merebut perhatian mata. Desain yang minim corak dan ukiran semakin mempertegas kesan minimalis.

Kamar tidur

beberapa pernak pernik yang ditata rapi mengisi ruangan menjadi lebih “hidup”.

Kasur matras sengaja diletakkan tanpa ranjang, yang merupakan ciri khas dari masyarakat Korea Selatan.

Masih mengutamakan warna abu-abu dan putih, jendela kamar tidur dibuat dengan bentuk yang sedikit lebih unik. Kasur matras sengaja diletakkan tanpa ranjang, yang merupakan ciri khas dari masyarakat Korea Selatan.

Sementara itu, beberapa pernak pernik yang ditata rapi mengisi ruangan menjadi lebih “hidup”.

Dapur

Palet warna putih membuat aksesoris dapur yang berwarna terang terlihat lebih stand out.

Meja dapur dan kursi yang terbuat dari kayu bercat putih memberi kesan imut dan modern.

Jun wook Han memiliki banyak desain dapur yang cantik, salah satunya ialah dapur modern yang satu ini. Palet warna putih membuat aksesoris dapur yang berwarna terang terlihat lebih stand out.

Dapur ini juga memanfaatkan ruang dengan efisien sehingga meskipun tidak terlalu lebar namun cukup untuk mengakomodir kebutuhan meracik, memasak dan sarapan pagi. Meja dapur dan kursi yang terbuat dari kayu bercat putih memberi kesan imut dan modern.

Kesan minimalis yang ditampakkan dari dapur yang berwarna serba putih mungkin tidak cocok untuk semua orang.

Peralatan makan dan masak yang dipilih dengan warna dan material beragam membuat dapur terlihat berwarna ceria.

Kesan minimalis yang ditampakkan dari dapur yang berwarna serba putih mungkin tidak cocok untuk semua orang. Namun contoh desain dapur ke dua ini memberi inspirasi dan semangat memasak yang berbeda.

Peralatan makan dan masak yang dipilih dengan warna dan material beragam membuat dapur terlihat berwarna ceria. Sementara itu kesan vintage dan hangat terlihat dari pemilihan counter top kayu, meja lipat dan kulkas putih klasik.

Atau mungkin Anda lebih menyukai rumah berdesain minimalis? Cek di sini untuk pilihan rumah berdesain minimalis dengan harga mulai dari Rp500 jutaan!

desain ala korea

Bumi Panyawangan Bandung menawarkan hunian dengan type: Minimalis, Bali Naturalis, Mediterania Modern, dan Tropical modern.

Isnaini Khoirunisa

Fika Nuri Part II
Jun 29, 2020
Terima kasih atas atas informasi di atas
KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tiga Artis Korea dengan Investasi Properti Terbesar

RumahCom – Selebritas Negeri Ginseng ternyata juga memilih berinvestasi di sektor properti. Dilansir dari laman mwave.me, acara televisi SBS Live Today merilis daftar tiga besar pesohor Korea ya

Lanjutkan membacaApril 3, 2013

Pengembang Korea Bangun Vilatel di Lombok

RumahCom – Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, kembali diramaikan oleh vila-hotel (vilatel). Kali ini, PT The One Partners—anak usaha TheVoo Architect & Engineers Group asal Korea—mengembangk

Lanjutkan membacaApril 29, 2015

Dekorasi Rumah Ala Drama Korea

RumahCom - Baik di Indonesia maupun di negara-negara lainnya, budaya Korea telah menjamur sejak beberapa tahun silam hingga saat ini. Budaya Korea telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia

Lanjutkan membacaJanuari 27, 2016

Anda Bisa Miliki Hunian Ala Jepang dan Korea di Bekasi

RumahCom – Tingginya jumlah ekspatriat, khususnya yang berasal dari Jepang dan Korea yang bekerja dan menanamkan investasinya di Bekasi, memberi peluang pasar yang menjanjikan untuk para pengemban

Lanjutkan membacaDesember 27, 2016

Masukan