Jangan Buang Sikat Gigi Bekas! Ini Manfaatnya

Boy LeonardAgustus 23, 2017

Ada beberapa area rumah atau barang di rumah yang membutuhkan kepala sikat ukuran kecil untuk membersihkannya.

RumahCom – Daripada Anda harus membeli sikat tambahan untuk setiap benda yang akan dibersihkan, lebih baik Anda menyimpan sikat gigi bekas yang masih dapat digunakan—bulu sikatnya tidak layu atau bengkok. Ini manfaatnya.

Ada beberapa area rumah atau barang di rumah yang membutuhkan kepala sikat ukuran kecil untuk membersihkannya.

Membersihkan kerah baju

Ada beberapa jenis kain seperti katun dan linen yang akan cepat rusak atau usang jika disikat menggunakan sikat pakaian yang bulunya kasar. Sikat gigi bulunya jauh lebih lembut dan halus.

Sikatlah bagian kerah baju untuk menghilangkan noda dengan sikat gigi yang sudah ditambah detergen cair di bagian sikatnya. Sikat perlahan setiap sudut kerah hingga bersih lalu bilas.

Membersihkan aksesori

Beberapa aksesori yang terbuat dari emas, batu berharga, perak, dan lainnya sebaiknya tidak dicuci dengan disikat menggunakan sikat pakaian.

Gosoklah perhiasan dengan sikat gigi halus untuk menghilangkan noda bekas keringat saat Anda memakainya. Segera keringkan dan simpan kembali perhiasan yang sudah kembali mendapatkan warna aslinya itu.

Membersihkan kaki hewan peliharaan

Jangan biarkan anjing atau kucing Anda naik ke sofa bahkan ranjang saat mereka baru saja dari luar rumah. Tapak kakinya menyimpan banyak kuman dan debu yang terbawa dari luar.

Saat memandikan hewan, biasakan untuk menyikat tapak kaki hewan dengan sikat gigi halus agar sela-sela kakinya bersih.

Membersihkan kipas angin mungil

Kipas angin yang berukuran kecil cenderung lebih ringkih dan harus dibersihkan dengan hati-hati. Sikat area kipas dan porosnya untuk menghilangkan debu, serta sikat celah-celah kipas dengan sikat gigi yang agak kasar.

(Simak juga: Jangan Telat Buang Enam Peralatan Kamar Mandi Ini)

Membersihkan rantai sepeda

Rantai sepeda Anda tidak akan bersih jika hanya direndam atau dilap menggunakan kain kering. Sikatlah rantai dengan sikat gigi gigi bekas yang agak kasar untuk membersihkannya dari tanah dan sisa minyak dari oli. Pedal sepeda dan stang sepeda pun bisa dibersihkan dengan sikat gigi.

Tali sepatu

Percayalah, menyikat tali sepatu dengan sikat pakaian yang kasar akan membuat talinya cepat tipis dan berantakan. Gunakan sikat gigi yang berbulu halus unutk menyikat tali sneakers Anda.

Banyak perumahan baru saat ini menawarkan konsep minimalis dengan desain kamar mandi yang sederhana. Tertarik mencari rumah minimalis dengan harga terjangkau? Klik di sini untuk melihat pilihan hunian di bawah kisaran Rp500 Juta di seluruh Indonesia.

Foto: Rumah.com

Rina Susanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Cara Jitu Bersihkan Rumah Dalam Waktu Singkat

RumahCom - Aktivitas membersihkan rumah memang menjenuhkan dan menyita waktu. Belum lagi banyak tugas lain yang menunggu untuk dikerjakan. Tenang, Anda hanya memerlukan trik khusus untuk membuat ke

Lanjutkan membacaJuni 5, 2017

Dari Sepatu Hingga Velg Mobil, Ini Manfaat Lain Sabun Cuci Piring

RumahCom - Jika terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah sendiri, Anda pasti tak asing dengan jenis-jenis sabun cuci piring, baik yang cair maupun bubuk. Masing-masing jenis ini punya manfaat lain selain

Lanjutkan membacaJuli 27, 2017

5 Langkah Ampuh Basmi Kecoa

RumahCom - Anda pasti akan kesal ketika melihat kecoa berada di dalam hunian. Kecoa memang binatang pengganggu yang menyebalkan, kotor, dan membawa penyakit. Ia dapat hidup di mana saja dan muncul di

Lanjutkan membacaAgustus 4, 2017

Masukan