Kota Sutera, Kota Mandiri di Utara Tangerang

Contributor Agustus 25, 2017

Prospek pertumbuhan properti yang menjanjikan di wilayah Tangerang membuat banyak pengembang tertarik masuk kawasan ini. Salah satu yang sudah berpengalaman menggarap properti di kawasan Tangerang adalah MAS Group.

Sejak tahun lalu, MAS Group memulai proyek baru mereka di Tangerang, yaitu Kota Sutera. Kota Sutera yang diproyeksikan sebagai kota mandiri ini berada di Jalan Raya Cadas Kukun, Pasar Kemis, Tangerang.

“Kami ingin nantinya seperti kota mandiri di utara Tangerang. Kalau di selatan kan sudah penuh. Ada BSD, Gading Serpong, dan lain-lain. Kita mau coba beralih ke Tangerang Utara,” jelas Nurry Dalimonthe, Marketing and Communication Director MAS Group.

Kondisi di Tangerang Utara diyakini akan meningkat seiring makin terbukanya Tangerang Utara. “Kereta Bandara Soekarno-Hatta sebentar lagi akan ada. Dengan begitu, seharusnya akses ke utara Tangerang yang lebih dekat ke bandara akan semakin bagus,” ujar Nurry lagi. Saat ini Kota Sutera dapat diakses melalui tol Jakarta–Merak .

Menyasar Kelas Menengah

Pasar yang dibidik oleh Kota Sutera adalah kalangan kelas menengah ke atas. “Kami menyasar para repeat buyer MAS Group. Mereka adalah konsumen yang sebelumnya sudah merasakan punya rumah di project-project MAS Group sebelumnya. Selain itu, kami juga menargetkan para karyawan bandara dan karyawan maskapai penerbangan,” jelas Nurry.

Meski yang disasar adalah kalangan kelas menengah ke atas, namun Nurry menegaskan bahwa harga rumah di Kota Sutera masih cukup terjangkau. “Di klaster kami yang baru masih ada rumah yang harganya mulai dari Rp 288 juta,” lanjutnya.

Total luas lahan yang akan ditempati Kota Sutera adalah sebesar 250 hektar. Namun, pada tahap pertama baru 30 hektar yang akan digarap. Pada tahap pertama ini ada dua cluster yang akan dibangun, yaitu cluster Blossomville dan De Lovina.

Di cluster Blosssomville ada tiga tipe rumah yang ditawarkan. Pertama, tipe Ruby yang terdiri dari satu lantai dengan luas bangunan 45m2 dan luas tanah 75m2. Kedua, tipe Sapphire yang merupakan rumah dua lantai dengan luas bangunan 75m2 dan luas tanah 90m2. Ketiga, tipe Diamond yang terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan 91m2 dan luas tanah 105m2.

Rumah-rumah di klaster Blossomville ditawarkan dengan kisaran harga antara Rp 400 jutaan  hingga Rp 1 miliaran. Kalau Anda mencari rumah dengan kisaran harga di bawah itu, Kota Sutera memiliki klaster De Lovina.

Klaster De Lovina menawarkan rumah dengan dua tipe, yaitu tipe satu lantai dan tipe dua lantai. Bedanya, rumah di klaster De Lovina lebih kecil daripada rumah yang ada di klaster Blossomville. Rumah-rumah di klaster De Lovina ditawarkan mulai dari harga Rp 288 jutaan.

Konsep Minimalis dengan Fasilitas Maksimal

tipe Sapphire yang merupakan rumah dua lantai dengan luas bangunan 75m2.

tipe Sapphire yang merupakan rumah dua lantai dengan luas bangunan 75m2.

Kota Sutera mengadopsi konsep modern minimalis untuk rumah-rumah mereka dengan spesifikasi pondasi batu kali dan struktur beton bertulang. Dinding menggunakan bata merah aci dengan rangka atap baja ringan dan genteng beton. Jadi tidak perlu khawatir gangguan rayap menggerogoti atap rumah Anda.

Untuk plafon mereka menggunakan gypsum dan GRC. Sementara kusen menggunakan alumunium. Daun pintu utama dipilih menggunakan panel kayu dan pintu lainnya menggunakan double triplek. Sedangkan daun pintu jendela menggunakan alumunium.

Perumahan Kota Sutera bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas. “Untuk fasilitas kami ada taman bermain, club house, serta jogging track,” ungkap Nurry. Di setiap cluster nantinya akan ada taman tematik yang membuat perumahan ini menjadi hijau.

“Karena konsep kami adalah kota mandiri, kami berencana melengkapinya juga dengan mal, rumah sakit, dan sekolah. Namun itu rencana jangka panjang. Nggak sekarang. Semoga bisa terwujud,” imbuh Nurry.

Di sekitar Kota Sutera sendiri sebenernya fasilitas pendukung sudah tersedia cukup lengkap. Untuk sekolah misalnya, tersedia berbagai pilihan sekolah dari playgroup hingga perguruan tinggi. Ada Sekolah Alam Entrepreneur, SMA Plus Permata Insani, SD Negeri 03 Pasar Kemis, Sekolah Tarsisius Vireta, dan masih banyak lagi.

Untuk rumah sakit, yang terdekat jaraknya dari Kota Sutera adalah Rumah Sakit Dinda yang berjarak 10 kilometer dari Kota Sutera. Sementara untuk keperluan belanja kebutuhan sehari-hari terdapat Pasar Kukun yang hanya berjarak 1,6 kilometer. Untuk mal, ada Tangerang City Mall yang jaraknya sekitar 16 kilometer.

Pada 6-10 September mendatang, Kota Sutera akan ikut berpartisipasi dalam Rumah.com Property Show 2017. Pada pameran yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD tersebut Kota Sutera akan memberikan berbagai penawaran menarik.

Misalnya harga khusus dan diskon. Di samping itu, mereka juga memberikan hadiah langsung TV layar datar 32 inch untuk setiap pembelian rumah satu lantai dan TV layar datar 40 inch untuk setiap pembelian rumah dua lantai. Menarik sekali, kan? Makanya, jangan lewatkan pameran ini. Agar bebas antre, daftar sekarang di www.eventrumah.com.

Advertorial

 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ini Dia Rumah Subsidi Terbaru di Bodetabek-Banten-Karawang

RumahCom – Program Sejuta Rumah yang dibesut pemerintah sejak akhir April 2015 disambut antusias oleh pengembang. Hal ini terlihat dari maraknya produk rumah subsidi yang dipasarkan pengembang dalam

Lanjutkan membacaFebruari 19, 2016

Bodetabek-Banten, Mana yang Lebih Prospektif?

RumahCom - Tren kenaikan penjualan di kuartal terakhir 2015 yang diprediksi banyak orang, ternyata tak terbukti. Hal ini menggambarkan bahwa pasar perumahan masih belum dapat bergerak stabil. BI Ra

Lanjutkan membacaJuni 16, 2016

Rumah Property Index Media Launch Q2 2017 Banten - Indonesia

Sebagai salah satu upaya membantu para pencari hunian untuk lebih mudah menemukan rumah idamannya. Rumah.com kembali meluncurkan RUMAH.COM PROPERTY INDEX di KUARTAL DUA 2017. Kali ini, rumah.com prope

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2017

Harga Properti di Q3 2017 Diprediksi Tumbuh 1,15%

RumahCom – Berdasarkan survei triwulanan yang dirilis Bank Indonesia, responden memperkirakan indeks harga properti residensial pada kuartal ketiga (Q3) 2017 masih tumbuh sebanyak 1,15% (q-o-q) mesk

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2017

VIDEO RUMAH: Biaya Asli Pasang Listrik Pintar

RumahCom - Listrik pintar sudah beredar luas di masyarakat, namun minimnya informasi yang menjelaskan pemasangan listrik pintar atau listrik token menjadikan sebagian masyarakat ragu untuk memasangnya

Lanjutkan membacaAgustus 24, 2017

Masukan