Paradise Serpong City, Jantung Serpong Selatan

Contributor Agustus 26, 2017

Serpong telah menjadi kawasan emas properti dengan pertumbuhan yang mungkin paling mengesankan dibanding daerah penyangga Jakarta yang lain. Para pengembang berbondong-bondong berebut kavling di sana untuk membangun proyek mereka.

Salah satu pengembang yang mempunyai kavling cukup besar di Serpong adalah Progress Group. Mereka membangun kota mandiri Paradise Serpong City di atas lahan seluas 150 Ha. 

“Sebagai kota mandiri, Paradise Serpong City membangun berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan warganya. Mulai dari kebutuhan untuk beraktivitas, rekreasi keluarga, shopping, perkantoran, kawasan bisnis, dan lain-lain. Inilah yang akan menjadikan Paradise Serpong City sebagai the Icon of South Serpong,” kata Sony A. Witjaksono, Corporate Communication Group Head Progress Group.

Baru-baru ini Paradise Serpong City yang berada di Jalan Raya Puspitek Serpong ini meluncurkan klaster terbaru mereka, yaitu North Summerland. Kehadiran klaster ini melengkapi 11 klaster yang telah ada sebelumnya.

Simpel dan Elegan

Setiap klaster di Paradise Serpong City dirancang dengan jumlah unit terbatas

Setiap klaster di Paradise Serpong City dirancang dengan jumlah unit terbatas

Klaster North Summerland merupakan salah satu klaster yang berada di kawasan elit Adventures. Klaster ini memiliki gerbang masuk sendiri, yaitu Gerbang South Adventure.

Kawasan Adventures memiliki keistimewaan berupa beragam fasilitas yang dikenal dengan Ten Spectacular Facilities. Di dalam fasilitas ini terdapat Club House Adventures yang memiliki kolam renang dan Summerland Trail yang merupakan kawasan jogging track yang nyaman.

Klaster North Summerland mengadopsi konsep tropical minimalis dengan taman yang tertata indah. Rumah-rumah di klaster ini hadir dengan tampilan mungil, indah, nyaman dan kompak.

“Kami memilih konsep ini karena masyarakat sekarang ini lebih menyukai eksterior rumah yang simpel tetapi tetap elegan. Kami memberikan free garden kepada setiap unit rumah di North Summerland. Hal ini akan menambah penghijauan di lingkungan,” jelas Sony.

Senada dengan konsep rumahnya yang mungil dan kompak, klaster ini juga dirancang dengan jumlah unit terbatas. “Untuk tahap pertama ini, kami hanya menyediakan 75 unit saja,” ungkap Sony.

Hanya ada satu tipe rumah yang ada di klaster North Summerland, yaitu tipe Ingenia yang terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan 55m2 dan luas tanah 60m2. Ada dua kamar tidur dengan satu kamar service dan dua kamar mandi di dalamnya.

Untuk spesifikasi, tipe Ingenia menggunakan pondasi beton bertulang dengan dinding menggunakan bata yang diplester aci. Rangka atap terbuat dari baja ringan  dengan genteng beton berwarna. Rangka plafon menggunakan besi hollow dengan plafon memakai gypsum.

Sementara kusen menggunakan kombinasi kayu dan alumunium. Lantai menggunakan keramik. Listrik sebesar 2.200 VA dan sumber air berasal dari air tanah. 

Ideal untuk Keluarga Muda

Meski North Summerland hanya terdiri dari satu tipe rumah, namun Paradise Serpong City punya beberapa tipe rumah yang bisa Anda pilih. Mulai dari tipe kecil satu lantai dengan luas tanah 60m2 hingga rumah dua lantai dengan luas tanah lebih dari 100m2. Harganya pun bervariasi antara Rp 628 juta hingga Rp 1,5 miliar.

Beragamnya pilihan yang ada membuat Paradise Serpong City ideal bagi keluarga muda yang sedang mencari hunian untuk rumah pertama mereka. Bukan hanya pilihan tipe rumah yang beragam, fasilitas yang ditawarkan oleh Paradise Serpong City juga lengkap.

Ada dua jenis fasilitas yang dimiliki oleh Paradise Serpong City. Pertama, fasilitas rekreasi keluarga kota mandiri. Fasilitas ini dapat digunakan oleh seluruh penghuni Paradise Serpong City dengan cara membayar tiket masuk.

Kedua, fasilitas di dalam klaster (in cluster facility). Fasilitas ini berada di dalam klaster dan hanya dapat digunakan secara bebas dan tentunya gratis oleh penghuni klaster tersebut.

“Kami sangat mementingkan fasilitas untuk keluarga supaya anak-anak bisa menikmati taman bermain yang letaknya tidak jauh dari rumahnya,” ujar Sony.

Saat ini fasilitas yang sudah bisa dinikmati adalah Paradise Dreamland. Di dalamnya terdapat Paradise Pool, Giant Playground, dan Paradise Park. Selain itu ada Summerland Trail yang merupakan jogging path yang sepanjang jalannya ditanami pepohonan.

Strategis dan Accessible

Selain fasilitasnya yang lengkap, Paradise Serpong City juga mudah diakses. Anda bisa menggunakan akses tol Jakarta–Merak atau tol BSD–Pondok Indah. Paradise Serpong City hanya berjarak 10 menit dari pintu tol BSD City.

Anda juga bisa menggunakan akses commuter line. Ada dua pilihan stasiun yang jaraknya cukup dekat dengan perumahan, yaitu Stasiun Rawa Buntu dan Stasiun Serpong. Tersedia pula angkutan umum lain, seperti feeder busway BSD City.

Untuk fasilitas di sekitar perumahan seperti sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan juga sangat lengkap. Di dalam perumahan terdapat Little Rainbow School. Tapi kalau Anda menginginkan yang lain ada berbagai sekolah, mulai dari playgroup hingga perguruan tinggi. Misalnya Santa Ursula BSD, TK–SMU Al Azhar, Swiss German University, dan masih banyak lagi.

Rumah sakit terdekat ada Eka Hospital yang jaraknya tidak sampai 8 kilometer dan RS Medika BSD. Untuk belanja kebutuhan sehari-hari ada Teras Kota yang jaraknya tidak sampai 10 kilometer atau AEON Mall yang jaraknya 11 kilometer.

Tertarik memiliki hunian di Paradise Serpong City? Mereka punya penawaran menarik lho selama event Rumah.com Property Show 2017. Selama event yang berlangsung pada 6-10 September tersebut, DP untuk rumah satu lantai hanya Rp 10 juta dan untuk rumah dua lantai hanya Rp 15 juta. Selain itu mereka juga punya promo bebas biaya KPR dan PPN 10%.

Kapan lagi bisa dapat menawaran menarik seperti itu? Karena itu, jangan sampai lewatkan Rumah.com Property Show 2017 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD ya. Tiket masuk gratis. Agar bebas antre, daftar di www.eventrumah.com

Advertorial

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ingin Tinggal di Tangsel? Cek Empat Perumahan Ini!

RumahCom – Harga rumah di Jakarta yang terlampau tinggi membuat sebagian orang memilih mencari rumah di kawasan penyangga, seperti Tangerang Selatan. Namun perkembangan yang melesat hampir sempurna,

Lanjutkan membacaFebruari 17, 2016

Mau Tinggal di Tangsel Tapi Bujet Terbatas? Bisa!

RumahCom – Harga rumah yang meningkat dari waktu ke waktu menyebabkan sebagian orang kurang percaya diri untuk mengajukan KPR. Sebenarnya banyak cara untuk mewujudkan asa beli rumah, asal rutin meng

Lanjutkan membacaAgustus 16, 2016

Gerbang Tol Karang Tengah Dihapus, Pasar Properti Serpong Naik?

RumahCom - Bersebelahan dengan sisi barat Jakarta dan sebagai salah satu daerah penyangga, Serpong telah berkembang sedemikian pesatnya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Terutama dalam pertumbuhan

Lanjutkan membacaJanuari 30, 2017

Eksotisme Serpong Belum Pudar

RumahCom – Dijuluki primadona kawasan di area Tangerang Selatan, Serpong hingga kini masih terus memancarkan pesonanya dengan beragam kemudahan akses dan infrastruktur. Teranyar di akhir tahun ini,

Lanjutkan membacaApril 29, 2019

Pasar Menengah-Atas di Gading Serpong Kembali Prospektif

RumahCom – Pangsa pasar properti untuk segmen masyarakat kelas menengah dan atas di kawasan Gading Serpong cukup bagus pada kuartal II 2017. Ini seiring dengan perkembangan areanya yang tak lepas da

Lanjutkan membacaJuni 27, 2017

Tren Harga Rumah Mewah di Tangsel Menurun

RumahCom – Merujuk pada data Rumah.com Property Index terbaru selama kuartal II (Q2) 2017, pergerakan harga rumah tapak untuk rentang Rp1 miliar-Rp2 miliar di Tangerang Selatan mengalami penurunan d

Lanjutkan membacaJuli 10, 2017

Masukan