5 Film yang Bikin Anda Makin Semangat Punya Rumah

Wahyu ArdiyantoAgustus 28, 2017

Semangat memiliki rumah bisa timbul dari banyak faktor

RumahCom – Semangat untuk memiliki rumah sendiri bisa timbul dari banyak faktor, salah satunya ketika mendapat inspirasi dari lokasi set syuting sebuah film. Ya, selain alur cerita, kemampuan akting, maupun pengambilan gambar, lokasi set syuting juga menjadi faktor penting yang menentukan kualitas sebuah film.

(Baca juga: Yuk, Intip Lokasi Syuting Film La La Land)

Desain arsitektur dan interior yang apik seringkali membuat para penonton terinspirasi bahkan mendongkrak semangat mereka untuk segera memiliki rumah sendiri dan menatanya seperti dalam film yang disukainya.

Rumah.com merangkum lima film Hollywood terpopuler dengan desain arsitektur dan interior rumah yang super mengagumkan. Dan rumah-rumah ini dijamin bikin Anda makin semangat untuk punya rumah sendiri.

1. The Lake House

Film ini dibintangi Sandra Bullock dan Keanu Reeves

Meski tidak terdapat kamar mandi didalamnya, namun rumah ini cocok untuk mewakili sebagai “rumah impian” untuk Anda yang senang dengan gaya industrial dan kontemporer.

Film drama romantis yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan Keanu Reeves ini menjadikan sebuah rumah di pinggir danau sebagai lokasi syuting utama. Rumah ini menggabungkan gaya modern dan klasik yang berdiri di atas danau Maple yang indah.

Fasadnya dikelilingi oleh dinding kaca yang membuat interiornya terlihat jelas dari luar. Menurut Nathan Crowley, arsitek Inggris yang merancang rumah The Lake House, struktur rumah ini dibangun dalam waktu 10 minggu, dengan luas bangunan sekitar 2000 meter kaki.

Meski tidak terdapat kamar mandi didalamnya, namun rumah ini cocok untuk mewakili sebagai “rumah impian” untuk Anda yang senang dengan gaya industrial dan kontemporer. Sayangnya rumah ini hanya dibangun untuk keperluan syuting film saja, sehingga harus dihancurkan ketika proses pengambilan gambar selesai dilakukan.

2. Iron Man 3

Hunian mansion milik Tony Stark ini berlokasi di Malibu

Pemilihan furnitur premium juga nampak dari sofa melengkung yang panjang, lampu lantai eksentrik, pajangan seni, dan pemandangan Laut Pasifik yang terlihat dari jendela super lebar di ruang tamu.

Salah satu film superhero yang menampilkan rumah impian super mewah adalah Iron Man 3. Hunian mansion Tony Stark yang berlokasi di Malibu ini terletak persis di tebing laut yang indah. Gaya futuristik juga ditampilkan dari arsitektur bangunannya.

Bagian interiornya pun tak kalah mengagumkan. Kesan bersih, terang dan luas sangat mewakili personaliti bilyuner Tony Stark. Pemilihan furnitur premium juga nampak dari sofa melengkung yang panjang, lampu lantai eksentrik, pajangan seni, dan pemandangan Laut Pasifik yang terlihat dari jendela super lebar di ruang tamu.

Dalam film, rumah ini diilustrasikan hancur berkeping-keping secara dramatis setelah mendapat serangan rudal dari musuhnya.

3. The Holiday

Interior rumahnya didominasi dengan warna abu-abu.

Lampu lentera, karpet rumput laut, dan set sofa di setiap ruangan membuat rumah ini tampak begitu stylish.

Terlepas dari pemeran dan alur ceritanya, lokasi set syuting film The Holiday tak kalah menarik perhatian penonton. Selain cottage mengagumkan milik Kate Winslet, rumah bergaya kontemporer Mediteranea yang ditempati Cameron Diaz (berperan sebagai Amanda) juga tak kalah memukau.

Interior rumahnya didominasi dengan warna abu-abu. Lampu lentera, karpet rumput laut, dan set sofa di setiap ruangan membuat rumah ini tampak begitu stylish. Selain ruangan kantor, rumah mewah ini juga memiliki perpustakaan, kolam renang, mini bioskop dan mini gym!

4. Twilight Saga

rumahnya didesain unik dan bergaya kontemporer.

Dominasi warna putih dan elemen kayu pada lantainya membuat rumah ini begitu hangat namun tetap memikat.

Siapa sih yang tidak ingat dengan rumah keluarga Cullen di film pertama Twilight Saga? Rumah yang terletak di tengah hutan tersebut memang didesain unik dan bergaya kontemporer. Fasad yang didominasi elemen kayu dan jendela kaca terlihat sesuai untuk keluarga vampir yang dingin dan senang menyendiri.

Ada beberapa adegan di film yang menyoroti keindahan interior rumah Cullen. Seperti anak tangga yang didesain minimalis, dapur tempat keluarga Cullen meracik makanan untuk menyambut Bella, sampai kamar tidur Edward.

Dominasi warna putih dan elemen kayu pada lantainya membuat rumah ini begitu hangat namun tetap memikat.

5. The Notebook

rumah bergaya klasik di film The Notebook

Rumah antik tersebut benar-benar didesain dengan mewah dan elegan. Terdapat ruang studio seni tempat Noah melukis, serta sebuah ayunan kayu di teras rumah.

Kehadiran sebuah rumah bergaya klasik di film The Notebook melengkapi kisah cinta mengharukan antara Noah dan Allie. Rumah tersebut awalnya adalah bangunan reot yang Noah janjikan akan dibeli dan direnovasi untuk tinggal bersama kekasihnya Allie. 

Demi memperjuangkan cintanya, Noah berjuang merenovasi rumah mewah tersebut seorang diri dan kemudian mengajak Allie untuk mengunjunginya.

Menegok ke dalam, rumah antik tersebut benar-benar didesain dengan mewah dan elegan. Terdapat ruang studio seni tempat Noah melukis, serta sebuah ayunan kayu di teras rumah.

Rumah pada kelima film di atas masing-masing memang punya konsep yang berbeda, yang bikin Anda ingin segera punya rumah sendiri. Cek di sini untuk pilihan hunian dengan beragam konsep mulai harga Rp500 jutaan!

film yang bikin ingin punya rumah

Greenland Healthful Living yang merupakan hunian yang terintegrasi dengan healthy lifestyle. Cocok bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan dalam menjalankan pola hidup sehat.

Isnaini Khoirunisa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Film-film Hollywood yang Menginspirasi Pesta Halloween

RumahCom – Perayaan Halloween memang belum menggaung di Indonesia, karena budaya tersebut berasal dari Negeri Paman Sam. Tetapi jika Anda tertarik untuk mengadakan menyambut hari tersebut, beriku

Lanjutkan membacaOktober 29, 2014

Mengintip Interior "Home Escape" Selebriti Hollywood

RumahCom – Bila artis Indonesia menyerbu Bali dan Lombok saat liburan panjang, para selebriti hollywood memilih Hawaii sebagai destinasi wisata favorit. Sebut saja Julia Roberts, Chris Martin dan Gw

Lanjutkan membacaFebruari 4, 2016

Inilah 5 Seleb Hollywood yang Gemar Investasi Properti

RumahCom – Ketenaran dan harta bergelimang rupanya tak membuat beberapa selebriti hollywood lupa akan pentingnya investasi. Pundi-pundi yang selama ini dikumpulkan dari hasil jerih payah melakoni du

Lanjutkan membacaMaret 2, 2016

Berburu Rumah di Lokasi Syuting Film Hollywood, Yuk!

RumahCom - Dunia mengenal Indonesia sebagai kawasan yang eksotis. Karena itu, tak sedikit sutradara-sutradara Hollywood yang memilih Indonesia sebagai lokasi shooting. Salah satu film yang mengambi

Lanjutkan membacaMaret 31, 2016

Masukan