Tips Developer: Trik Mendesain Interior agar Tingkatkan Okupansi Sewa

Wahyu ArdiyantoAgustus 28, 2017

pengembang juga harus memperhatikan aspek desain dan estetika

RumahCom – Pengembang properti tidak hanya berkutat pada pengembangan proyek dan pemasaran produk properti, namun juga memperhatikan aspek desain dan estetika. Terlebih jika pengembang tersebut juga menawarkan unit properti yang disewakan.

(Baca juga: Yuk, Kontrol Pengeluaran Agar Tak Lagi Tinggal di Rumah Sewa)

Desain interior yang apik tentu akan memikat calon penyewa atau turis yang membutuhkan akomodasi beberapa hari. Dan kini produk penginapan sewa yang digarap pengembang seperti kondotel (kondominium hotel) atau villatel (villa hotel) juga kian menjamur di kota besar atau daerah objek wisata.

Menata interior dengan atmosfer yang nyaman dan memanjakan akan membuat penyewa tertarik untuk menginap dan berlama-lama di unit properti Anda. simak beberapa tips desain interior untuk penginapan sewa berikut ini.

1. Kurangi dekorasi supaya interior terkesan luas

Meminimalisir benda yang ada di ruangan sangat penting untuk meningkatkan harga jual unit penginapan Anda. Penyewa senang dengan hunian yang simpel karena memberi kesan damai dan ramah.

Ingat, dekorasi personal tidak begitu disukai oleh penyewa karena memberi kesan penginapan tersebut adalah milik orang lain. Dinding cukup dihias dengan bingkai lukisan yang mencerahkan ruangan.

2. Sediakan jasa bersih-bersih profesional

Meningkatkan harga sewa juga bisa dilakukan dengan cara membuat penginapan tetap rapi dan bersih. Jika villa milik pribadi sering terabaikan kebersihannya, maka buat penginapan Anda punya nilai lebih dengan perawatan dari jasa bersih-bersih profesional.

Buat kesan pengunjung merasa bahwa ruangan tersebut baru dan segar. Biasanya jasa bersih-bersih profesional tidak hanya membersihkan ruangan namun juga bagian dalam kulkas dan teras.

3. Hias meja makan untuk menarik penyewa

Penyewa sangat memperhatikan detil ruangan yang mereka tempati, terlebih jika ada noda dan kotoran di sudut ruangan. Untuk membuat unit sewa nampak berkesan, hias meja makan sebagai fokus utama di area makan.

Sediakan vas bunga, lilin, atau keranjang rotan berisi buah-buahan. Kemudian lapisi meja dengan kain taplak yang cerah.

4. Ciptakan kamar tidur liburan yang disukai penyewa

Setiap pelancong tentu menginginkan pengalaman tidur yang nyaman dan tenang ketika menginap di sebuah properti. Jadi sangat penting membuat kamar tidur terlihat bersih dan segar. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan ranjang tidur yang berkualitas.

Pastikan juga bantal guling terlihat berisi dan empuk. Terakhir, tambahkan selimut tebal yang memberi kesan mewah pada kamar tidur.

5. Cari inspirasi dan ide desain terkini

Beberapa website interior desainer dan penginapan bintang lima memberikan inspirasi cara mendekorasi unit sewa. Sebagai owner, pengembang harus aktif mencari tahu tren penginapan liburan terkini untuk diterapkan.

Misalnya dari pilihan warna sampai penataan furnitur. Hal tersebut bisa membuat penginapan Anda menjadi trendi dan fotogenik untuk digunakan sebagai spot berfoto.

Itulah trik mendesain interior untuk penginapan sewa. Mau mendesain interior ruangan untuk rumah Anda sendiri? Cek di sini untuk pilihan huniannya dengan harga di bawah Rp1 miliar!

tips tingkatkan okupansi sewa

The Aspen Peak Residence luas ukurannya mulai 39 m2. Fasilitas Mall, Perkantoran, Club House (Kolam Renang, Gym, Yoga). Fasilitas sekitar terdapat Sekolah, Rumah Sakit, Tol JORR (TB.Simatupang), Stasiun MRT Fatmawati (on progress).

Isnaini Khoirunisa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Developer: Trik Agar Interior Ruang Terkesan Tinggi

RumahCom – Tingginya minat masyarakat akan rumah minimalis membuat para pengembang kerap mengaplikasikan gaya ini ketika mendesain proyek perumahannya. Selain praktis, gaya minimalis juga pas diapli

Lanjutkan membacaJuli 10, 2017

Tips Developer: Jurus Pikat Konsumen Milenial

RumahCom – Tingginya daya beli generasi milenial dari tahun ke tahun membuat pasar properti - perlahan tapi pasti - didominasi oleh kelompok usia ini. Menurut data dari firma akunting Accenture, di

Lanjutkan membacaJuli 24, 2017

Kenapa Harus Hotel? Sewa Rumah untuk Liburan Lebih Asyik!

RumahCom – Hotel sering kali menjadi pilihan akomodasi ketika kita berlibur. Kamar yang nyaman dan fasilitas yang lengkap tentunya menjadi pertimbangan utama kita saat memilih hotel. Sayangnya, harg

Lanjutkan membacaJuli 29, 2017

Tips Developer: Strategi Pasarkan Properti untuk Generasi Milenial

RumahCom – Saat ini generasi milenial juga merupakan pasar potensial bagi bisnis properti. Menurut survei yang dilakukan Zillow pada tahun 2016, sekitar 56 persen pembeli rumah pertama di Amerika Se

Lanjutkan membacaAgustus 7, 2017

Masukan