Mau Punya Banyak Rumah? Ini Rahasianya!

Wahyu ArdiyantoSeptember 5, 2017

beberapa jenis investasi ini bisa dipertimbangkan.

RumahCom – Saat ii, menabung saja jelas tidak cukup untuk menambah pundi-pundi keuangan Anda. Apalagi bunga tabungan jauh lebih kecil dibandingkan biaya administrasi bulanan yang memotong saldo rekening tabungan Anda.

(Baca juga: Tips Berinvestasi Penginapan Bersama Teman)

Nah, agar Anda punya tabungan masa depan yang lumayan, beberapa jenis investasi ini bisa Anda pertimbangkan. Pssst! Jika tabungannya sudah banyak beli rumah kedua boleh, lah.

1. Properti

Sepertinya inilah investasi wajib yang harus dipertimbangkan begitu Anda memiliki penghasilan sendiri. Sebisa mungkin Anda harus punya properti untuk masa depan. Setidaknya jika nantinya butuh tempat tinggal sendiri, Anda sudah memilikinya.

Properti pun bisa Anda gunakan sebagai lahan bisnis, misalnya dengan mengubahnya menjadi kontrakan atau kos.

2. Saham perusahaan

Beberapa perusahaan ternama menjual sahamnya secara terbuka melalui pasar modal. Namun untuk membelinya Anda harus menjalani traning di Bursa Efek Indonesia lalu mendaftarkan diri serta bergabung dengan komunitas pemilik saham ini.

Perusahaan yang bergerak di layanan jasa perbankan dan kebutuhan pokok biasanya memiliki harga saham yang stabil bahkan cenderung selalu naik.

3. Emas batangan

Harga emas memang fluktuatif, namun investasi ini dianggap yang paling menguntungkan dan aman karena jarang mengalami penurunan yang drastis.

Sisihkan penghasilan Anda untuk membeli emas batangan setiap bulannya. Jika dikumpulkan nantinya emas pun bisa menjadi modal untuk investasi lainnya yang lebih besar.

4. Menjadi investor jenis usaha

Jika tak ingin bergabung dalam satu badan usaha tapi Anda ingin menikmati hasilnya, cobalah menjadi investor. Pilihlah usaha kecil yang sekiranya akan selalu dibutuhkan orang lain. Misalnya, Anda memberikan modal untuk teman Anda yang akan menjalankan usaha di bidang fashion secara online.

Anda juga yang membiayai penjahit pakaian dan yang hasil jahitannya akan dijual melalui marketplace—menggunakan jasa penjahit secara borongan jauh lebih murah dibandingkan membeli baju jadi.

Ada banyak jenis investasi yang bisa Anda jadikan pilihan. Hanya pastikan investasi yang Anda pilih benar-benar aman. Cek di sini untuk pilihan investasi properti dengan bujet di bawah Rp300 jutaan!

Rina Susanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

5 Tempat Nongkrong di Tangsel ini Bikin Punya Rumah di Sini Makin Asik

RumahCom – Mendengar Tangerang Selatan, Anda mungkin akan teringat dengan beberapa kawasan kota mandiri yang populer seperti Bintaro Jaya, BSD City, dan Alam Sutera.Ya, akibat infrastrukturnya yang

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2017

5 Film yang Bikin Anda Makin Semangat Punya Rumah

RumahCom – Semangat untuk memiliki rumah sendiri bisa timbul dari banyak faktor, salah satunya ketika mendapat inspirasi dari lokasi set syuting sebuah film. Ya, selain alur cerita, kemampuan akting

Lanjutkan membacaAgustus 28, 2017

Berjanjilah Pada Diri Sendiri Lakukan Hal ini Demi Punya Rumah

RumahCom – Bagi sebagian orang, disiplin menabung untuk membeli rumah bukanlah perkara mudah. Dan salah satu alasan terberat ialah mengubah gaya hidup menjadi lebih sederhana. Selain mengurangi peng

Lanjutkan membacaAgustus 29, 2017

5 Kebiasaan Ini Bikin Anda Sulit Punya Rumah

Setiap orang pasti ingin punya rumah sendiri, tapi tidak semua orang bisa mengatur keuangannya secara disiplin. Jangan pesimis, agar Anda cepat punya rumah, segera jauhi 5 kebiasaan berikut ini :

Lanjutkan membacaAgustus 30, 2017

Masukan