Gaji Rp6 Juta? Ini Rumah yang Cocok untuk Anda!

Fathia AzkiaSeptember 14, 2017

RumahCom – Keterbatasan penghasilan seharusnya tidak bisa dijadikan halangan untuk membeli rumah sesegera mungkin. Asal mau berusaha lebih keras, niscaya cita-cita memiliki rumah tinggal pribadi bukan sekedar mimpi.

Nah, untuk Anda yang saat ini berencana membeli rumah dengan penghasilan hanya Rp5 juta per bulan, jangan khawatir! Berikut Rumah.com paparkan daftar rumah yang sesuai dengan gaji Anda.

Panorama Bali Residence

Hunian asri dengan sentuhan khas Bali dan harga relatif terjangkau

Berdiri di lahan seluas 43 hektar, perumahan Panorama Bali Residence menawarkan unit sebanyak 3.000 hunian tapak. Tipe dan harganya bervariasi, Rp212 juta untuk rumah dengan luas bangunan 30M2, dan Rp255 juta untuk tipe LB 36M2.

Jika mengambil cicilan untuk tipe termurah, maka Anda akan diminta membayar uang muka secara tunai sebanyak Rp21,2 juta. Sisanya bisa dicicil sebesar 1.939.785 per bulan selama 15 tahun, dengan asumsi suku bunga bank 9%.

Menyoal fasilitas perumahan, untuk ukuran hunian kelas menengah dan jauh dari pusat kota Jakarta, klaster ini terbilang cukup menarik.

Menurut pengembang, nantinya penghuni akan dapat menikmati sarana publik berupa kolam renang anak dan dewasa, sport center, serta sarana ibadah. Namun saat ini fasilitas tersebut masih dalam tahap perencanaan. Lihat ulasan lengkap tentang perumahan Panorama Bali Residence di sini.

Bukit Mas Residence

kelebihan kawasan TOD

Berada di kawasan Serang, Banten, perumahan Bukit Mas Residence menghadirkan tipe unit termurah yang ideal bagi si pemilik gaji Rp5 juta per bulan. Ialah rumah tipe Sakura seharga Rp225 juta yang dibekali bangunan seluas 30 m2 dan tanah 72 m2.

Baca juga: Rumah Murah Dekat Lokasi Wisata di Bandung

Bila dihitung menggunakan kalkulator KPR, maka cicilan rumah selama 15 tahun hanya Rp1,95 juta saja. Sementara angsuran selama 20 tahun akan dikenakan sebesar Rp1,72 juta per bulan. Selain wajib membayar uang muka terlebih dulu, Anda yang berminat juga akan diminta membayar booking fee sebesar Rp3 juta.

CitraIndah Bukit Ebony

CitraIndah-Bukit-Ebony

CitraIndah merupakan salah satu proyek dari Ciputra Grup, yang merupakan developer besar, ternama, dan terpercaya di Indonesia. Harga rumah terendah ditawarkan lewat tipe 22/72, yakni Rp149.490.000 dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi.

Jika Anda memilih cicilan tenor 10 tahun, maka pengeluaran yang harus Anda sisihkan adalah Rp1.121.175 tiap bulannya. Tak heran, jika tipe ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki gaji pas-pasan, tapi mendambakan sebuah rumah di kawasan terpadu.

Fasilitas menarik yang berada di area perumahan seperti waterpark, angkutan kawasan, taman bermain, hingga sarana ibadah, tetap bisa dinikmati meski Anda menghuni klaster kelas menengah bawah.

Mau cari rumah dengan harga di atas Rp300 juta? Cari daftarnya lewat Perumahan Baru.

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Mencari Rumah Murah di Kawasan Penyangga

RumahCom – Di dunia properti, istilah kawasan penyangga saat ini makin santer terdengar seiring dengan terbatasnya lahan dan tingginya harga hunian di Jakarta. Kerap disebut juga sebagai kota sat

Lanjutkan membacaMei 12, 2016

Lirik Rumah Rp200 Jutaan di Bogor Setelah Lebaran

RumahCom – Bagi Anda yang selama ini masih betah berstatus sebagai kontraktor alias ‘tukang ngontrak’, mulailah memberanikan diri untuk membeli rumah sendiri usai lebaran ini. Tunjangan Hari

Lanjutkan membacaJuli 8, 2016

Pilihan Rumah Rp400 Jutaan Bagi Peserta BPJS-TK

RumahCom – Sejak dirilis kembali tiga bulan lalu, kehadiran fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan sudah menarik begitu banyak perhatian masyarakat.

Lanjutkan membacaJuni 12, 2017

Gaji Rp5 Juta, Kapan Bisa Melunasi Rumah?

RumahCom – Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sampai hari ini masih terus diminati konsumen karena menawarkan sejumlah keuntungan, diantaranya biaya awal yang tidak besar. Calon debitur hanya diminta mele

Lanjutkan membacaJuli 18, 2017

Pilihan Rumah Subsidi Terbaru di Bogor

RumahCom – Memiliki hunian sendiri, meski ukurannya kecil dan merupakan rumah bersubsidi, rasanya tetap jadi kebanggan bagi sebagian orang. Sebab, ketika seseorang telah mampu membeli rumah, itu ar

Lanjutkan membacaJuli 19, 2017

Masukan