Panduan Menciptakan Nuansa Minimalis-Eklektik

Boy LeonardSeptember 16, 2017

Eklektik mencampuradukkan beragam gaya secara harmonis.

RumahCom – Jika Anda merasa gaya dekorasi skandinavian atau minimalis sudah terlalu mainstream, mungkin saatnya Anda mencoba dekorasi eklektik.

Gaya dekorasi eklektik menggabungkan beragam aliran gaya ke dalam satu ruangan atau rumah. Meski bergaya campur-campur, nuansa eklektik tetap dapat dinikmati selama terjaga keseimbangannya.

Ikuti langkah berikut ini agar gaya eklektik Anda berpadu cantik di ruangan bergaya minimalis.

Batasi gaya dekorasi

Meski mencampur gaya dekorasi, bukan berarti Anda tak perlu konsep. Harus ada pola atau benang merah agar ruangan tetap memiliki identitas.

Pilih maksimal tiga gaya dekorasi. Jangan terlalu banyak agar keseimbangan ruangan tetap terjaga. Beri porsi terbesar pada gaya minimalis, gunakan gaya lain pada detail ruangan. Sandingkan sofa minimalis-modern dengan side table berukir.

Bermain pada bahan

Nuansa eklektik hadir lewat permainan bahan, baik pola maupun tekstur, atau keduanya. Pada sofa modern-minimalis, Anda bisa menambahkan corak yang lebih ramai pada cushion pillow.

(Simak juga: Mudahnya Dekorasi Rumah Ala Korea)

Pilih warna utama

Anda boleh menggunakan beragam warna, namun pilih warna netral sebagai warna dominan, sepeti putih atau Krem. Tujuannya untuk menjaga kesatuan ruangan.

Objek dekorasi

Objek-objek pelengkap seperti lukisan, karpet, atau hiasan dinding lainnya bisa digunakan untuk menegaskan kontras pada ruangan.

Utamakan fungsi

Jangan hanya karena ingin terlihat eklektik lantas Anda menjejali ruangan dengan bermacam-macam barang, hingga Anda sendiri kesulitan bergerak di dalamnnya.

Ruangan atau rumah yang Anda dekorasi harus tetap fungsional dan nyaman. Karena itu, pilih perabotan yang proporsional dengan ukuran ruangan.

Mau punya rumah minimalis-eklektik? Simak pilihan rumah baru yang bisa Anda dekor dengan harga di bawah Rp700 jutaan di sini!

Boy Leonard

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

5 Inspirasi Hiasan Dinding Pengganti Wallpaper

RumahCom - Dinding yang polos pada rumah menjadikan tampilan hunian terlihat flat. Banyak orang kemudian mendekorasinya dengan wallpaper untuk menciptakan nuansa berbeda. Penggunaan wallpaper pada

Lanjutkan membacaMaret 9, 2017

Murah, Tapi Nggak Murahan. Dekorasi Rumah dari Barang Bekas

RumahCom - Ada banyak cara untuk mendekorasi rumah Anda. Untuk mendapat tampilan rumah yang cantik tak harus selalu menggunakan atau membeli barang-barang baru. Anda juga dapat memanfaatkan barang yan

Lanjutkan membacaMaret 15, 2017

5 Inspirasi Desain Rumah Instagramable untuk rumah Minimalis

RumahCom - Jangan hanya Anda yang eksis di media sosial. Buatlah rumah Anda menjadi tak kalah eksisnya di media sosial (medsos).Sama seperti Anda yang harus tampil unik dan menarik untuk eksis di medi

Lanjutkan membacaJuli 6, 2017

Bingung Pilih Wallpaper? Simak Panduannya!

RumahCom - Saat ini ada cara mudah untuk menghias ruangan agar tak monoton dan membosankan, yakni dengan memasang wallpaper.Penggunaan wallpaper belakangan banyak diminati penggunaannya. Pasalnya peng

Lanjutkan membacaJuli 12, 2017

Masukan