Harga Terus Naik, Tiongkok ‘Ketagihan’ Bidik Alam Sutera

Fathia AzkiaSeptember 18, 2017

Saatnya Alam Sutera Berekspansi

RumahCom – Tak hanya disukai pengembang lokal, kawasan terpadu Alam Sutera, Tangerang Selatan, nyatanya hingga kini masih menjadi magnet yang mampu menarik perhatian pengembang asing terutama China.

Setelah sebelumnya hadir segelintir nama developer yang masuk seperti PT Hong Kong Kingland, kini giliran PT Datzo Investama Group.

Menurut Vice Director PT Datzo Investama Group, Mr. Ma Ruizhi, alasan memilih mengembangkan proyek perdana di sisi barat Jakarta lantaran lokasinya yang masih potensial, di samping memang menyandang gelar sunrise property.

“Alam Sutera didukung beragam sarana dan prasarana publik yang sudah lengkap, tata kota yang rapi, termasuk juga akses jalannya yang mudah dari Jakarta,” katanya kepada Rumah.com.

Memang, akses ke Alam Sutera dan sekitarnya semakin baik, pasca Jasa Marga memutuskan untuk menghilangkan Gerbang Tol Karang Tengah sehingga arus lalu lintas dari Ibukota ke kawasan ini jauh lebih lancar.

Baca juga: Permintaan Hunian di Alam Sutera Meningkat Drastis

Mengamati kondisi pasar properti khususnya apartemen, Ma mengaku tidak begitu sulit memasarkan hunian vertikal di sini. Ini terbukti berdasarkan data penjualan proyek debutnya yakni apartemen The Noble.

“Satu tower pertama yang kami hadirkan (tower KENT) nyaris terjual sepenuhnya atau sekitar 80%. Kami menawarkan empat pilihan tipe dengan harga jual Rp635 juta – Rp2,1 miliar. Kami optimis bisa menarik ceruk pasar yang beragam di sini, apalagi pasar properti di Indonesia tengah masuk dalam masa pemulihan,” ia menambahkan.

Naik 8% dalam Tiga Bulan

Berdasarkan catatan Rumah.com Property Index pada kuartal II-2017, median harga apartemen di wilayah Tangerang Selatan naik hingga 8% dibandingkan kuartal I-2017 (quarter on quarter). Harga saat ini berada di posisi Rp18 juta per meter persegi, yang tertinggi sejak kuartal Q1 2015.

Sementara itu median harga apartemen untuk rentang Rp350 juta – Rp800 juta di Tangerang Selatan mengalami peningkatan 2,98% dibanding Q1 2017. Kenaikan menyebabkan harga yang semula dipatok Rp18,21 juta per meter persegi naik menjadi Rp18,75 juta.

(Mau beli rumah atau apartemen baru di Tangerang Selatan? Cari daftarnya lewat sini)

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (REI), Soelaeman Soemawinata, mengungkapkan bahwa Alam Sutera memang memiliki keunikan yang menjadi nilai jual bagi industri properti.

“Sebab tanpa perlu ongkos tambahan, dari tempat tinggal Anda bisa berjalan kaki menuju pusat pendidikan maupun bisnis. Di samping itu, permintaan terhadap lokasi hunian yang dekat dengan fasilitas seperti ini makin tinggi. Jadi, tak heran jika harga hunian di kawasan Alam Sutera pun terus meningkat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi tersebut bisa dijadikan peluang emas untuk melakukan investasi properti terutama apartemen.

“Kalangan eksekutif muda dan mahasiswa menjadi target yang sangat potensial. Namun tantangannya, pengembang harus mampu menyediakan hunian apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup anak muda yang dinamis,” tutupnya.

Prospektifnya kawasan Alam Sutera dan sekitarnya menarik banyak perhatian investor maupun end user untuk tinggal di sini. Apakah Anda juga demikian? Lihat dan temukan daftar properti baru harga di bawah Rp1 miliar di sini.

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tren Harga Apartemen Mewah di Tangerang Menurun

RumahCom – Berbanding terbalik dengan kondisi pangsa hunian vertikal di tetangganya yakni Tangerang Selatan, harga apartemen rentang Rp800 juta – Rp1 miliar di wilayah Tangerang tercatat menurun m

Lanjutkan membacaJuni 16, 2017

Pasar Properti Nasional Mulai Pulih

RumahCom – Portal properti terdepan di Indonesia, Rumah.com, melalui Rumah.com Property Index mencatat bahwa harga properti residensial secara nasional berada pada titik 103 pada kuartal II 2017 ata

Lanjutkan membacaJuli 25, 2017

Rumah.com Luncurkan Pusat Data Informasi Properti Terlengkap

RumahCom – Setelah meluncurkan Rumah.com Property Index (RPI) yang sangat membantu para pencari hunian sehingga lebih mudah menemukan rumah idamannya berdasarkan referensi harga yang wajar sesuai de

Lanjutkan membacaJuli 25, 2017

Rumah Property Index Media Launch Q2 2017 Banten - Indonesia

Sebagai salah satu upaya membantu para pencari hunian untuk lebih mudah menemukan rumah idamannya. Rumah.com kembali meluncurkan RUMAH.COM PROPERTY INDEX di KUARTAL DUA 2017. Kali ini, rumah.com prope

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2017

Ekonomi Membaik, Pengembang Apartemen Optimistis

RumahCom – Pulihnya pasar properti secara nasional mulai terlihat di sepanjang kuartal II (Q2) 2017. Berdasarkan catatan Rumah.com Property Index, harga properti residensial berada pada titik 103 da

Lanjutkan membacaAgustus 16, 2017

Masukan